Cara Mudah Merencanakan Pendidikan Anak

7 Jul 2022 Ditulis oleh: Redaksi OCBC NISP

Terus melambungnya biaya pendidikan dapat mengakibatkan keuangan keluarga morat-marit di masa depan, OCBC NISP Life Goals menyediakan kemudahan bagi Anda dalam merencanakan suatu tujuan keuangan, termasuk pendidikan.

Biaya pendidikan merupakan salah satu komponen inflasi yang hampir dipastikan tidak pernah mengalami penurunan dari tahun ke tahun. Terus melambungnya biaya pendidikan dapat mengakibatkan keuangan keluarga morat-marit di masa depan, jika tidak memiliki persiapan dari jauh-jauh hari. Untuk membantu memastikan tercapainya tujuan keuangan Anda, maka perlu dilakukan perencanaan keuangan.

OCBC NISP Life Goals menyediakan kemudahan bagi Anda dalam merencanakan suatu tujuan keuangan, termasuk pendidikan. Pada simulasi ini, Anda terlebih dahulu menentukan tujuan atau destinasi pendidikan, kapan dana tersebut akan digunakan, serta dana yang saat ini sudah dipersiapkan untuk tujuan tersebut. Untuk menghitung berapa besar selisih dana yang perlu dikumpulkan baik sekaligus ataupun bertahap, maka sebelumnya Anda akan diminta mengetahui profil risiko investasi. Hal ini untuk menentukan besaran kinerja historis yang sesuai dengan minat risiko Anda.

Profil Resiko

Proyeksi

Dengan terlebih dahulu menentukan ke mana tujuan negara pendidikan yang diinginkan seperti Australia, Indonesia, Singapore, AS, Inggris, dll. Setelah itu, Anda akan mendapatkan kalkulasi perhitungan biaya yang diperlukan. Anda juga dapat mengetahui berapa dana yang harus disisihkan dan investasi apa yang diperlukan agar tujuan perencanaan pendidikan tersebut dapat dicapai berdasarkan kondisi keuangan yang sudah ada saat ini. 

Manfaatkan volatilitas pergerakan pada pasar keuangan dalam merencanakan masa depan, agar imbal hasil yang diperoleh lebih maksimal, tentunya dengan mitigasi risiko yang tepat. Kunjungi simulasi OCBC NISP Life Goals pada website kami di https://www.ocbcnisp.com/id/kalkulator untuk informasi lebih lanjut, menghubungi Relationship Manager Anda, atau kunjungi cabang OCBC NISP terdekat.

Story for your Inspiration

Baca

News Update, Investasi - 30 Apr 2024

Harga emas tinggi, masih aman untuk berinvestasi?

Baca

Edukasi - 30 Apr 2024

Cara Kredit HP Online Tanpa DP dan Kartu Kredit, Hanya Pakai KTP

See All

Produk Terkait

Obligasi

Obligasi

Alternatif investasi untuk diversifikasi portfolio dengan memperoleh kupon/tingkat suku bunga tetap
Reksa Dana

Reksa Dana

Kemudahan investasi dengan aman dan nyaman untuk masa depanmu

Download OCBC mobile