Wujudkan Rencana Masa Depan dengan Tabungan Berjangka

26 Sep 2022 Ditulis oleh: Tim Redaksi OCBC NISP

Mulai dari bangku pendidikan hingga di dunia kerja setiap orang pasti punya rencana hidup yang di susun sedemikian rupa untuk masa depan. Jangan biarkan rencana masa depanmu hanya jadi wacana. Realisasikan dengan membiasakan disiplin menabung.

Rencana masa depan setiap orang berbeda-beda mulai dari rencana untuk menikah, melanjutkan pendidikan S2, liburan ke luar negeri, hingga mempersiapkan dana pendidikan untuk anak. Untuk mewujudkan rencana tersebut perlu di mulai dengan menabung. Tabungan yang tepat untuk mengumpulkan dana yang akan dipakai dalam waktu dekat, misalnya dalam waktu tiga hingga lima tahun adalah Tabungan Berjangka.

Contohnya, rencana anak yang akan masuk ke SD dalam waktu tiga tahun kedepan, persiapkan dana dengan disiplin menabung melalui Tabungan Berjangka. Nabungnya otomatis bisa langsung autodebet dari rekening relasi (sumber dana). Tentukan jangka waktunya sehingga dana bisa ditarik tepat waktu sebelum membayar biaya sekolah. Cara ini menjamin dana pendidikan aman di tabungan dan mencegah menggunakan dana diluar perencanaan awal.

Apa Itu Tabungan Berjangka?

Tabungan Berjangka (TAKA) adalah produk simpanan yang membantu memberikan kepastian dana untuk rencana masa depan. Nasabah menyetorkan sejumlah dana dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Uang yang telah ditabung baru bisa ditarik pada saat jatuh tempo. Bunga yang ditawarkan kompetitif.

Kenapa Harus Nabung TAKA?

Keuntungan memiliki Tabungan Berjangka di antaranya:

  1. TAKA melatih disiplin menabung.
  2. Sarana investasi atau persiapan kebutuhan di masa depan.
  3. Kepastian target dana yang dapat kamu tentukan sesuai kebutuhan.
  4. Fitur autodebet memberikan kemudahan dalam melakukan setoran tabungan setiap bulan secara otomatis dari rekening relasi (sumber dana).
  5. Angsuran tabungan per bulan yang bisa disesuaikan.
  6. Bunga yang kompetitif.
  7. Jangka waktu yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari 6 bulan hingga 10 tahun.
  8. Tidak memerlukan setoran awal yang besar, bisa mulai Rp100.000 saja.
  9. Ada hadiah menarik yang ditawarkan untuk jenis produk TAKA tertentu.
  10. Terdapat perlindungan asuransi jiwa (berlaku untuk pembukaan rekening melalui kantor Cabang).

Apa Saja Pilihan Produk TAKA di OCBC NISP?

Untuk mempersiapkan rencana masa depan dalam jangka waktu dekat OCBC NISP menawarkan berbagai pilihan produk TAKA dengan setoran bulanan dan jangka waktu yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

  1. TAKA Bunga
    Tabungan Berjangka yang memberikan kepastian dana dimasa depan dengan disiplin menabung setiap bulan mulai dari 6 bulan s/d 10 tahun, dengan target keuangan dimulai dari Rp2 juta. Tersedia juga dalam berbagai mata uang yaitu Rupiah, USD dan SGD. Nikmati bunga optimal diatas bunga tabungan reguler dan berlaku per tahun.
  2. TAKA Bunga Pasti
    Tabungan Berjangka yang memberikan kepastian dana di masa depan dengan displin menabung setiap bulan dan memberikan dana setoran awal di bulan pertama. Jangka waktu menabung mulai 1 tahun s/d 3 tahun. Pemberian bunga bersifat tetap selama periode waktu menabung dan optimal diatas bunga tabungan regular.
  3. TAKA Angsuran Tetap
    Tabungan Berjangka dengan setoran bulanan tetap yang dapat disesuaikan mulai dari Rp 100 Ribu perbulan dengan jangka waktu menabung mulai 1 tahun s/d 10 tahun. Dana yang diperoleh pada akhir masa menabung adalah asumsi perhitungan dari besarnya bunga, besarnya setoran bulanan dan jangka waktu menabung. Bunga yang diberikan kompetitif diatas bunga tabungan regular dan berlaku per tahun.
  4. TAKA Hadiah
    Tabungan Berjangka yang memberikan kepastian target dana di masa depan dengan menawarkan hadiah langsung untuk setiap pembukaan rekening Taka Hadiah baru. Serta masih diberikan bunga yang menarik.

Bisakah Buka TAKA secara Online?

Kamu bisa melakukan pembukaan rekening TAKA kapan saja & dimana saja dengan aplikasi ONe Mobile. Dengan membuka TAKA Online, kamu akan mendapatkan seluruh kelebihan TAKA, dan menikmati bunga yang kompetitif.. TAKAjuga bisa dibuka dengan mengunjungi cabang terdekat.

Cara Mudah Buka TAKA (Tabungan Berjangka) di ONe Mobile

  1. Login akun ONe Mobile
  2. Pilih “Pengajuan” dan Klik “Tabungan Berjangka”
  3. Pilih produk TAKA sesuai kebutuhan Anda
  4. Lengkapi informasi yang diminta dan pilih sumber dana
  5. Masukan PIN Transaksi, selesai!

Yuk, wujudkan rencana masa depan dengan buka TAKA di ONe Mobile!

Kamu juga bisa membuka rekening TAKA dengan mengunjungi Cabang OCBC NISP terdekat

Info lengkap mengenai TAKA klik disini https://www.ocbcnisp.com/id/individu/simpanan/tabungan

Atau hubungi TANYA OCBC NISP di 1500-9999

Story for your Inspiration

Baca
Sumatra Elektrik Motor

Edukasi - 29 Apr 2024

Mau Kredit Motor Listrik? Simak Syarat dan Cara Pengajuannya Berikut!

Baca

Edukasi - 29 Apr 2024

Kredit Motor Tanpa DP: Ketentuan dan Cara Dapatnya

See All

Produk Terkait

TAKA

TAKA

Kelola keuangan untuk memenuhi kebutuhan dan kemudahan bertransaksi
TAKA Mobile

TAKA Mobile

Download OCBC mobile