Jakarta, 16 Oktober 2020 - Unit Usaha Syariah (UUS) Bank OCBC NISP memperingati milad ke-11 dengan memperkuat layanan berbasis digital untuk memberi kemudahan bagi nasabah Syariah dalam melakukan transaksi perbankan kapan saja dimana saja. Salah satu yang dilakukan Bank OCBC NISP untuk meningkatkan layanan berbasis digital adalah berkerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Kerjasama ini memungkinkan nasabah memanfaatkan layanan QRIS untuk membayar zakat, infaq, dan sedekah secara online. Hadir dalam seremonial kerjasama yang dilakukan secara daring di Jakarta, Kepala UUS Bank OCBC NISP Koko Tjatur Rachmadi dan Kepala Divisi Retail Zakat Nasional BAZNAS Fitriansyah Agus Setiawan.
“11 tahun Unit Usaha Syariah telah hadir untuk menyediakan akses layanan perbankan syariah yang komprehensif di Indonesia dengan berbagai kemudahan layanan berbasis digital. Dengan visi ‘bersama kami, Syariah menjadi mudah dan menguntungkan’, UUS Bank OCBC NISP berkomitmen untuk menyediakan akses yang luas terhadap perbankan syariah dengan menghadirkan produk dan layanan berbasis Syariah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Layanan pembayaran zakat, infaq dan sedekah melalui QRIS di aplikasi ONe Mobile ini merupakan kelanjutan dari upaya kami untuk memberikan kemudahan bagi nasabah untuk memiliki produk ataupun layanan berbasis Syariah. Apresiasi kami kepada BAZNAS yang memungkinkan kami untuk memperkuat layanan berbasis digital kami. Melalui kerjasama ini, kami ingin mendorong nasabah #BergerakMaju dan terus menjalankan kewajiban dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan” ujar Kepala UUS Bank OCBC NISP Koko Tjatur Rachmadi.
Selain itu UUS Bank OCBC NISP juga menghadirkan kemudahan bagi nasabah yang ingin membuka rekening Syariah secara online dari rumah baik untuk tabungan haji Mudharabah iB dan deposito iB yang seluruh prosesnya dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja melalui aplikasi ONe Mobile.
Upaya Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP untuk menyediakan produk dan layanan berbasis Syariah yang mudah dan menguntungkan mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Terbaru, UUS Bank OCBC NISP mendapatkan 3 buah penghargaan pada ajang Banking Service Excellence Awards 2020 yang diselenggarakan Infobank Magazine and Marketing Research Indnoesia (MRI). Adapun penghargaan yang diterima antara lain 2nd Best Overall Performance, 1st Best Customer Service dan 1st Best Walk-in Channel.
###Informasi mengenai cara pembayaran Infak dan zakat:
Adapun cara membayar dengan menggunakan QR Pay antara lain:
Sekilas Tentang Bank OCBC NISP
Bank OCBC NISP didirikan di Bandung pada tahun 1941 dengan nama Nederlandsch Indische Spaar en Deposito Bank. Per tanggal 30 Juni 2020, Bank OCBC NISP melayani nasabah melalui 251 jaringan kantor di 57 kota di Indonesia, dilengkapi dengan 625 unit ATM Bank OCBC NISP yang dapat diakses di lebih dari 190.000 jaringan ATM di Indonesia, serta sekaligus terhubung dengan 744 jaringan ATM OCBC Group di Singapura dan Malaysia. Bank OCBC NISP pun melayani nasabah melalui berbagai channel digital, termasuk mobile banking dan internet banking – baik individu maupun korporasi. Bank OCBC NISP merupakan salah satu bank dengan peringkat kredit tertinggi di Indonesia yakni peringkat idAAA (stabil) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) dan AAA(idn)/stabil dari PT Fitch Ratings Indonesia.
Bank OCBC NISP
Corporate Communication Division
OCBC NISP Tower, Jl Prof Dr Satrio Kav 25, Jakarta 12940
Tel: 021- 25533888; Fax: 021-57944000
corporate.communication@ocbcnisp.com
Website : www.ocbcnisp.com
Aleta Hanafi Division Head aleta.hanafi@ocbcnisp.com, Mobile: 62-8119860068 |
Duhita Rahma Mahatmi (Gandis) Public Relations & CSR duhita.mahatmi@ocbcnisp.com Mobile: 62-8111071069 |
Masniar Hutajulu Public Relations masniar.hutajulu@ocbcnisp.com Mobile: 62- 85218211636 |