Dukung Pelaku UMKM Kembangkan Bisnis, Allstars.id dan Bank OCBC NISP Kolaborasi Hadirkan Solusi Digital Marketing bagi Nasabah Nyala Bisnis

2 Jul 2021

Layanan platform influencers Allstars.id mendukung nasabah Nyala Bisnis Bank OCBC NISP #MelajuJauh kembangkan bisnisnya dengan memanfaatkan influencer untuk mempromosikan produknya di media sosial

Jakarta, 2 Juli 2021 – Bank OCBC NISP dan Allstars.id bekerjasama untuk memberikan dukungan bagi nasabah Nyala Bisnis yang ingin mengembangkan usaha dan memperluas pasar dengan memanfaatkan jasa influencer di media sosial. Kemitraan ini menambah dukungan solusi digital yang dihadirkan sebagai extra benefit bagi nasabah Nyala Bisnis Bank OCBC NISP untuk membawa bisnisnya semakin berkembang dan sukses.

Indonesia merupakan pasar digital terbesar di Kawasan Asia Tenggara. Oleh karena itu, pelaku usaha yang ingin melaju jauh membangun dan mengembangkan bisnisnya harus memanfaatkan digital marketing termasuk media sosial untuk memperluas pasar. Terlebih dengan dampak pandemi Covid-19 ini, Survei Sea Insight menunjukkan, sebanyak 64% responden pengusaha semakin adaptif menggunakan media sosial . Penggunaan media sosial menjadi strategi untuk pelaku UMKM bertahan bahkan melaju jauh di tengah melemahnya daya beli masyarakat.

Di sisi lain, media sosial dan teknik pemasarannya pun berkembang pesat. Salah satu kegiatan pemasaran yang banyak diminati adalah influencer marketing. Influencer yang memiliki kemampuan untuk memberikan pengaruh dalam cakupan luas diharapkan membantu pelaku usaha menumbuhkan brand awareness, menciptakan citra suatu merek, meningkatkan kepercayaan, dan menjangkau lebih banyak konsumen dengan biaya yang lebih terjangkau.

“Kemitraan dengan Allstars.id merupakan bukti konkret dukungan Bank OCBC NISP untuk nasabah Nyala Bisnis yang banyak diantaranya adalah pelaku usaha UMKM di Indonesia. Kami melihat bahwa kebutuhan nasabah Nyala Bisnis tidak terbatas pada transaksi maupun pendanaan. Lebih dari itu, Bank OCBC NISP memberikan solusi menyeluruh melalui 3 pilar, yakni Manage untuk membantu nasabah mengatur keuangan pribadi dan Bisnis, Grow solusi keuangan dan extra benefit solusi digital untuk membantu Bisnis nasabah semakin berkembang, dan Live dukungan untuk mengakomodasi kehidupan personal dan Bisnis. Melalui extra benefit solusi digital, Nasabah Nyala Bisnis dapat memanfaatkan beragam produk dan layanan digital terbaik, termasuk dari Allstars.id agar semakin fokus menjalankan dan mengembangkan Bisnis,” ujar Chinni Yanti Tjhin, Retail Proposition Head Bank OCBC NISP.

Extra Benefit Solusi Digital yang ditawarkan oleh Nyala Bisnis melalui Platform Influencer Marketing Allstars.id adalah dukungan dari Nano KOL dalam jumlah besar yang dapat dimanfaatkan untuk campaign yang membutuhkan pergerakan yang kuat. Promosi dengan jasa influencer dari Allstars.id akan diproses secara transparan, sederhana, cepat dan tim Allstars.id akan membantu mengarahkan target audience dengan lebih efektif. Dengan demikian, nasabah Nyala Bisnis dapat mempromosikan produknya kepada pasar yang tepat dengan budget yang lebih efisien.

“Allstars.id memiliki semangat dan visi yang sama dengan Bank OCBC NISP untuk berkontribusi dalam memajukan ekonomi Indonesia lewat pelaku UMKM terutama di masa-masa pandemi ini. Melalui Allstars.id, para pelaku UMKM tetap bisa mempromosikan produk mereka di dunia media sosial digital dengan proses yang cepat dan aman.” kata Alex Wijaya, Business Director Famous Allstars.

Tentang Bank OCBC NISP
Bank OCBC NISP didirikan di Bandung pada tahun 1941 dengan nama Nederlandsch Indische Spaar en Deposito Bank. Per tanggal 31 Maret 2021, Bank OCBC NISP melayani nasabah melalui 235 jaringan kantor di 57 kota di Indonesia, dilengkapi dengan 561 unit ATM Bank OCBC NISP yang dapat diakses di lebih dari 100.000 jaringan ATM di Indonesia, sekaligus terhubung dengan lebih dari 640 jaringan ATM OCBC Group di Singapura dan Malaysia. Bank OCBC NISP pun melayani nasabah melalui berbagai channel digital, termasuk mobile banking dan internet banking – baik untuk individu maupun korporasi. Bank OCBC NISP merupakan salah satu bank dengan peringkat kredit tertinggi di Indonesia yakni peringkat idAAA (stabil) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) dan AAA(idn)/stabil dari PT Fitch Ratings Indonesia.

Bank OCBC NISP

Corporate Communication Division

OCBC NISP Tower, Jl Prof Dr Satrio Kav 25, Jakarta 12940

Tel: 021- 25533888; Fax: 021-57944000

corporate.communication@ocbcnisp.com

Website : www.ocbcnisp.com



Aleta Hanafi
Division Head
aleta.hanafi@ocbcnisp.com,
Mobile: 62-8119860068
Duhita Rahma Mahatmi (Gandis)
Corporate Communication Head
duhita.mahatmi@ocbcnisp.com
Mobile: 62-8111071069
Masniar Hutajulu
Corporate Communication
masniar.hutajulu@ocbcnisp.com
Mobile: 62- 85218211636

News for your Inspiration

Read More
OCBC Tower

Partnership - 2 Mei 2024

PT Bank Commonwealth Resmi Menjadi Bagian dari PT Bank OCBC NISP Tbk

Read More
OCBC Syariah - Baznaz

Partnership - 20 Feb 2024

Jaga Amanah dari Nasabah, OCBC Syariah Salurkan Dana Zakat Bagi Hasil Sepanjang Tahun 2023 untuk Dukung Usaha Mikro

See All