Pertama di Samarinda, Bank OCBC NISP Hadirkan Konsep Premium Guest House di Kantor Cabang

14 Mar 2023

Samarinda, 14 Maret 2023 – Setelah mendapatkan sambutan yang baik diberbagai kota di Indonesia, Bank OCBC NISP kembali memperkenalkan inovasi layanan perbankan dengan meresmikan kantor cabang Samarinda, Kalimantan Timur, yang berkonsep Premium Guest House. Peresmian kantor cabang yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman No. 37, Kalimantan Timur ini dihadiri oleh Jenny Hartanto, National Network Head B Bank OCBC NISP dan jajaran manajemen Bank OCBC NISP, serta kepala perwakilan dari Bank Indonesia Kalimantan Timur dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan Kalimantan Timur.

Seiring dengan perkembangan perekonomian yang positif di Indonesia, Data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kalimantan Utara mencatatkan bahwa Perekonomian Kaltim di tahun 2022 tumbuh sebesar 4,48 persen, lebih tinggi dibanding tahun 2021 yang tumbuh sebesar 2,55 persen. Hal ini menunjukkan bahwa kehadiran Premium Guest House Samarinda berada pada momentum yang tepat untuk menjawab kebutuhan masyarakat Samarinda akan layanan perbankan.

“Bank OCBC NISP sangat menyadari bahwa kebutuhan nasabah tidak terbatas pada transaksi. Kebutuhan dan ekspektasi masyarakat terhadap peranan kantor cabang saat ini semakin meningkat, khususnya dalam pengelolaan keuangan. Oleh karena itu, kami memperkenalkan konsep Premium Guest House yang mengedepankan interaksi, edukasi, dan advisory terkait pengelolaan keuangan bagi nasabah, serta menciptakan pengalaman perbankan yang inovatif. Kami sangat senang bisa menghadirkan kantor cabang dengan konsep Premium Guest House pertama di kota Samarinda,” ujar Jenny Hartanto, National Network Head Bank OCBC NISP.

Jenny Hartanto menambahkan, “Premium Guest House ini juga dapat menjadi tempat bagi komunitas untuk berkumpul dan membangun keakraban melalui berbagai aktivitas seru dan terbuka melalui berbagai kolaborasi. Di kota-kota lainnya, kami juga banyak melakukan kegiatan bersama komunitas dan berharap hal yang sama juga dapat dilakukan di Samarinda.”

Kantor Premium Guest House (PGH) Samarinda ini merupakan kantor cabang ke-18 yang menghadirkan konsep inovatif. Premium Guest House ini mengedepankan proses knowledge sharing dan dirancang khusus untuk menciptakan pengalaman perbankan dengan suasana yang hangat dan nyaman layaknya sedang bertamu. Hal ini ditampilkan melalui Welcome Area, Smart Area untuk bertransaksi, Premium Living Space dan Personal Meeting Room untuk proses knowledge sharing. Premium Living Space dilengkapi dengan sofa set serta dihiasi dengan berbagai lukisan dan ornamen bermotif batik untuk menambah keunikan. Setiap area juga diberikan aromatherapy khusus untuk menambah customer experience satisfaction. Konsep ini juga telah hadir di beberapa kota besar di Indonesia seperti di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan kota-kota besar lainnya.

Sekilas Tentang Bank OCBC NISP
Bank OCBC NISP didirikan di Bandung pada tahun 1941 dengan nama Nederlandsch Indische Spaar en Deposito Bank. Per tanggal 31 Desember 2022, Bank OCBC NISP melayani nasabah melalui 200 jaringan kantor di 54 kota di Indonesia. Selain itu, nasabah juga dapat bertransaksi melalui 496 ATM Bank OCBC NISP, lebih dari 98.000 jaringan ATM di Indonesia, dan sekaligus terhubung dengan lebih dari 600 jaringan ATM OCBC Group di Singapura dan Malaysia. Bank OCBC NISP pun melayani nasabah melalui berbagai channel digital,termasuk mobile banking dan internet banking – baik untuk individu maupun korporasi. Bank OCBC NISP merupakan salah satu bank dengan peringkat kredit tertinggi di Indonesia yakni peringkat idAAA (stabil) dari PEFINDO dan AAA(idn)/stabil dari PT Fitch Ratings Indonesia.

Brand & Communication Division
OCBC NISP Tower, Jl Prof Dr Satrio Kav 25, Jakarta 12940
Tel: 021- 25533888; Fax: 021-57944000
brand.communication@ocbcnisp.com
Website : www.ocbcnisp.com

Aleta Hanafi
Division Head
aleta.hanafi@ocbcnisp.com,
Mobile: 62-8119860068
Chandra Novita
Publicist
chandra.novita@ocbcnisp.com
Mobile: 62-8111071069
Novi Henriatika
Publicist
novi.henriatika@ocbcnisp.com
62-8119812329

News for your Inspiration

Read More
RUPST 2024 OCBC Indonesia

Event - 18 Mar 2024

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan OCBC 2024 “Semakin Tangguh dan Melaju Jauh dengan Praktik Bisnis Berkelanjutan”

Read More
Opening Ruang Kreasi OCBC

Event - 1 Mar 2024

Luncurkan Creative Hub Ruang Kreasi, OCBC Dukung UMKM #BeraniNaikLevel dengan Memfasilitasi Kreativitas Marketing dan Digital

See All