Liburan Anti Gagal dengan Fitur Life Goals!

12 Jan 2024 Written by:Tim Wealth Management OCBC

Wujudkan liburan ke Jepang menikmati Sapporo Snow Festival tahun 2025 dengan merencanakannya dari sekarang melalui fitur Life Goals di OCBC mobile yang akan bantu rencanakan tujuan keuangan-mu jadi lebih terarah.

Setiap Februari di Jepang diselenggarakan Sapporo Snow Festival yang sudah berlangsung sejak 1950. Festival ini diadakan pada minggu kedua Februari di Sapporo pada 3 venue Odori, Tsudome, dan Susukino dimana kamu akan menyaksikan dekorasi salju yang menakjubkan, ikut bermain perang bola salju, dan kamu dapat mengikuti kelas membuat patung salju bersama dengan keluarga atau teman-teman. Keseruan itu membuat festival Sapporo Snow Festival jangan sampai dilewatkan.

Kalau kamu berencana untuk pergi pada tahun ini dan baru merencanakannya sekarang, hanya untuk tiket PP ke Jepang saja bisa mencapai puluhan juta! Itupun belum termasuk akomodasi, biaya makan dan budget untuk beli oleh-oleh. Kalau begini ceritanya, impian membuat boneka salju jadi hanya sekedar angan – angan dong?

Tenang! Kamu tetap bisa wujudkan liburan ke Jepang menikmati Sapporo Snow Festival tahun 2025 dengan merencanakannya dari sekarang melalui fitur Life Goals di OCBC mobile yang akan bantu rencanakan tujuan keuangan-mu jadi lebih terarah. Dengan Life Goals kamu bisa:

  1. Menentukan tujuan dan menghitung kebutuhan dana

    Selain untuk merencanakan liburan, terdapat beragam tujuan keuangan di Life Goals antara lain Pensiun, Menikah, Pendidikan, Wisata Rohani, dan lainnya. Setelah memilih tujuan keuangan, kamu dapat simulasikan kebutuhan dana sesuai jangka waktu berinvestasi. Di sini, kamu dapat mengetahui kekurangan dana investasi yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan keuangan.

    Sebagai contoh, misal kamu merencanakan liburan ke Jepang pada pertengahan tahun 2024. Langsung buka OCBC mobile, kemudian pilih tujuan keuangan-mu, contoh: agenda liburan.

    Masukkan rencana target dana, dana yang telah disiapkan sebelumnya, dan rencana waktu liburan. Data tersebut digunakan untuk menentukan berapa nominal yang harus diinvestasikan per bulannya.

  2. Membeli dan menghubungkan produk dengan Life Goals

    Beli produk investasi yang sesuai untuk wujudkan Life Goals. Misalnya, Obligasi pemerintah jangka panjang atau Reksa Dana dengan jenis underlying asset yang dapat kamu pilih dan sesuaikan dengan profil risiko-mu.

    Untuk tujuan jangka panjang, kamu dapat mempertimbangkan Reksa Dana pendapatan tetap, Reksa Dana campuran, hingga jenis Reksa Dana saham.

    Melanjutkan contoh diatas, rencana liburan ke Jepang di pertengahan tahun, kurang lebih 6 bulan termasuk rencana jangka pendek. Kamu dapat berinvestasi melalui Reksa Dana Pasar Uang atau Dana Pendapatan Tetap tenor pendek/menengah.

    Kamu juga dapat memantau perkembangan dana yang sudah di investasi-kan dan seberapa dekat kamu dalam mencapai tujuan keuangan.

  3. Financial Advisor

    Kamu pun dapat berdiskusi mengenai perencanaan Life Goals ini dengan Financial Advisor cukup dengan buat jadwal diskusi finansial dengan mengunjungi laman berikut ocbc.id/advisor.

Dapatkan juga reward hingga Rp 100,000 dengan berinvestasi kemudian menghubungkan ke Life Goals yang telah Kamu buat di OCBC mobile. Info selengkapnya silahkan mengunjungi website ocbc.id/promo-life-goals.

Cerita untuk inspirasi

Read

Education - 18 Apr 2024

bisakah-kpr-rumah-second-tanpa-dp-berikut-penjelasannya

Read

Education - 3 Apr 2024

5 Tempat Bukber Estetik dan Instagramable di Jakarta

View All

Related Product

Wealth Management

Wealth Management

Download OCBC mobile