Cara Mudah Nikmati Airport Lounge dengan Kartu Kredit OCBC Voyage

11 Apr 2024

Menunggu jadwal penerbangan pesawat merupakan momen yang menjenuhkan. Apalagi jika pesawat yang akan kamu naiki mengalami keterlambatan atau delay.

Sebenarnya ada cara yang lebih asik saat menunggu jadwal penerbangan, yaitu dengan memanfaatkan fasilitas airport lounge atau ruang tunggu bandara.

Airport lounge merupakan fasilitas ruang tunggu yang disediakan oleh bandara. Umumnya, fasilitas ini diberikan kepada penumpang kelas bisnis dan eksekutif, serta bagi mereka yang sudah menjadi frequent flyer member suatu maskapai penerbangan.

Namun sekarang ada cara lain yang lebih mudah untuk menikmati fasilitas ini, yaitu dengan menggunakan kartu kredit OCBC Voyage!

Baca juga: Kartu Kredit Virtual: Pengertian, Manfaat & Tips Membuatnya

Manfaat dan Fasilitas Airport Lounge

Airport lounge berbeda dengan ruang tunggu penerbangan atau boarding room biasa. Pasalnya, menunggu penerbangan di airport lounge dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap sehingga waktu tunggu bisa lebih menyenangkan.

Berikut beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati saat menunggu jadwal penerbangan di airport lounge sebuah bandara.

1. Kursi Tunggu yang Nyaman

Saat memasuki airport lounge, fasilitas pertama yang bisa kamu nikmati adalah kursi yang empuk dan nyaman. Fasilitas ini tentu berbeda dengan kursi tunggu di boarding room yang biasanya hanya berbentuk kursi deret tanpa busa yang keras.

2. Makanan Gratis

Kamu yang jadwal penerbangannya mengalami delay tidak akan kelaparan jika menunggu di airport lounge. Pasalnya, ruang tunggu ini dilengkapi dengan makanan dan minuman yang bisa dinikmati secara gratis.

3. WiFi Sepuasnya

Salah satu cara membunuh waktu untuk menunggu jadwal penerbangan adalah main hape dan scroll media sosial. Namun aktivitas ini bisa saja terhambat karena jaringan internet di sekitar bandara yang lemot.

 

Nah di airport lounge, kamu tidak akan merasakan jaringan internet lemot. Pasalnya, kamu bisa mendapatkan fasilitas berupa saluran WiFi yang kencang dan bisa dinikmati sepuasnya. Dengan begitu, scrolling media sosial atau mengerjakan deadline pekerjaan terasa lebih menyenangkan.

Baca juga: Perbedaan Kartu Kredit Visa dan Mastercard, Untung Mana?

Cara Akses Airport Lounge

Airport lounge merupakan fasilitas gratis dari bandara namun tidak diperuntukkan bagi semua calon penumpang. Ada kriteria tertentu yang harus dipenuhi untuk bisa menikmati fasilitas di airport lounge.

Lalu bagaimana cara mengakses fasilitas airport lounge? Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan!

1. Beli Tiket Bisnis atau First Class

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan membeli tiket pesawat kelas bisnis atau first class. Dengan dua kelas tiket tersebut, kamu bisa langsung menikmati fasilitas airport lounge.

Selain itu, kamu yang memegang tiket kelas bisnis atau first class juga akan mendapatkan fasilitas penjemputan ke lounge dan pengantaran ke pesawat menggunakan mobil khusus.

2. Jadi Member Maskapai

Cara kedua yang bisa dilakukan untuk mendapat fasilitas airport lounge adalah dengan menjadi frequent flyer member salah satu maskapai penerbangan. Dengan menjadi member, kamu berkesempatan mendapat fasilitas lounge secara gratis.

3. Menggunakan Kartu Kredit OCBC Voyage

Menikmati airport lounge juga bisa didapatkan jika kamu pemegang kartu kredit tertentu, salah satunya Kartu Kredit OCBC Voyage. Dengan kartu kredit ini, kamu bisa menikmati lounge baik penerbangan domestik maupun internasional.

Kartu Kredit OCBC Voyage menawarkan akses airport lounge hingga 1.200 bandara di 136 negara. Kamu hanya perlu mengaktifkan DragonPass di OCBC mobile.

Sementara untuk airport lounge di berbagai kota besar di Indonesia, kamu bisa mendapatkan akses tanpa batas. Kamu bisa melihat daftar airport lounge yang bekerja sama dengan Kartu Kredit OCBC Voyage di web OCBC.

Cara aktifkan DragonPass di OCBC mobile sebagai berikut:

  • Buka OCBC mobile
  • Pilih “Finansial” lalu tab “Pinjaman”
  • Pilih “Kartu Kredit”, lalu pilih “Airport Lounge”
  • Klik “Request DragonPass ID”, lalu masukkan negara tujuan, tanggal berangkat dan pulang
  • Permintaan DragonPass dalam proses, maksimal 3x24 jam

Setelah mendapatkan nomor DragonPass dan kode aktivasi, kamu perlu melakukan aktivasi membership dengan cara sebagai berikut:

  • Klik “Activate Membership”
  • Masukkan nomor membership dan kode aktivasi, lalu klik “Activate”
  • Masukkan alamat email, lalu klik “Next”
  • Isi nama depan dan belakang seperti di paspor, lalu klik “Next”
  • Isi detail personal, lalu baca dan setujui ketentuan
  • Buat kata sandi
  • Aktivasi selesai, lalu klik “Home”

Selain mendapatkan akses masuk airport lounge, ada penawaran lain yang mungkin sangat disukai para traveler. Penawaran itu adalah bonus Voyage Miles, merupakan bonus berupa poin yang akan kamu dapatkan setiap transaksi minimal Rp10 Ribu menggunakan Kartu Kredit OCBC Voyage.

Keuntungan lain yang bisa didapat adalah 24/7 Voyage Exchange Concierge untuk berbagai keperluan dari Penukaran Voyage Miles, Rekomendasi tempat wisata, pembelian tiket konser musik bahkan sampai personal buyer kebutuhan lifestyle mulai dari gadget, tas, perhiasan hingga kado istimewa.

Pemegang Kartu Kredit OCBC Voyage juga bisa mendapatkan flexibilitas penukaran Voyage Complimentary benefit: Fine dining, luxury staycation, travel tickets, voyage miles, cash rebate & cinema tickets.

Baca juga: 10 Biaya Kartu Kredit yang Wajib Diketahui Penggunanya


Story for your Inspiration

Baca

News Update, Investasi - 30 Apr 2024

Harga emas tinggi, masih aman untuk berinvestasi?

Baca

Edukasi - 30 Apr 2024

Cara Kredit HP Online Tanpa DP dan Kartu Kredit, Hanya Pakai KTP

See All

Produk Terkait

Giro

Giro

Kelola keuangan bisnis jadi lebih cepat dan mudah
Individu

Individu

Solusi perbankan OCBC siap bantu kamu penuhi semua aspirasi dalam hidup #TAYTB
Nyala

Nyala

Dorong ambisimu untuk wujudkan kebebasan finansial, karena Tidak Ada Yang Tidak Bisa dengan Nyala OCBC
OCBC mobile
ONe Mobile

OCBC mobile

Tumbuhkan uang dalam 1 aplikasi bersama OCBC mobile yang baru.

Download OCBC mobile