Daftar Mobil Limousine di Indonesia dan Harganya

16 Apr 2024

Sudah pernah dong melihat mobil limousine? Paling tidak, kamu sudah sering melihat penampakan sedan super panjang nan mewah ini kan di film-film Hollywood?

Mobil limousine beberapa waktu lalu sempat menjadi perbincangan karena kemewahannya. Di luar negeri, mobil jenis ini cukup banyak ditemui, khususnya dipakai para pemimpin negara.

Mobil ini sering digunakan kepala negara untuk keperluan mobilisasi khusus yang biasanya untuk kepentingan negara, maka dari itu mobil ini telah dimodifikasi untuk alasan keamanan.

Mobil limousine biasanya disewakan alias jarang menjadi milik pribadi. Selain harganya yang super mahal, hal ini juga dikarenakan bentuknya yang panjang sehingga memerlukan tempat penyimpanan khusus.

Di Indonesia, mobil jenis ini masih sangat jarang ditemui, bahkan untuk kota besar seperti Jakarta. Namun beberapa kali terlihat beberapa artis menggunakannya untuk keperluan khusus.

Baca Juga: 10 Biaya Kartu Kredit yang Wajib Diketahui Penggunanya

Apa Itu Mobil Limousine?

Limousine adalah kendaraan sedan mewah yang bentuknya cenderung panjang. Biasanya, limousine dikenal sebagai kendaraan yang mahal, mewah, dan dipakai untuk kegiatan-kegiatan tertentu.

Secara garis besar, pada bagian interior mobil ini, terdapat kursi yang bisa diduduki oleh penumpang berhadapan. Kursi ini biasanya berupa kursi dengan model jok mobil berkualitas yang bisa meningkatkan kenyamanan.

Ditambah lagi, ada beberapa fitur pelengkap lain pada limousine, seperti meja, mini bar, TV, dan sebagainya. Fitur-fitur ini bisa ditambahkan sendiri, tapi ada juga yang sudah tersedia langsung ketika membeli limousine.

Mobil ini memiliki ciri-ciri berupa ruang bagian dalam yang mewah dan lega, memiliki empat pintu bahkan lebih, ruang penumpang yang terpisah dari ruang sopir, dan beberapa fasilitas keamanan seperti kaca anti peluru dan lain-lain.

Di beberapa negara, para pengendara limousine ini harus memiliki surat izin mengemudi khusus yang berbeda dari mobil biasanya.

Berapa Panjang Mobil Limousine?

Setiap mobil limousine memiliki panjang yang berbeda-beda, tergantung pabrik yang memproduksinya. Namun secara umum, panjang limousine minimal 3,5 meter sampai 4,8 meter.

Tapi, ada juga limousine dengan panjang lebih dari ukuran standar tersebut, contohnya seperti limousine keluaran Mercy atau Mercedes Benz yang panjangnya mencapai 5,4 meter.

Jenis dan Harga Mobil Limousine di Indonesia

Meski sangat jarang terlihat di Indonesia, mobil limousine sebenarnya sudah masuk dan bisa dibeli bebas di Indonesia. Apa saja? Berikut daftar beberapa jenis mobil limousine yang telah masuk secara legal di Indonesia:

1. Bentley State Limousine

Bentley State Limousine merupakan salah satu mobil limousine yang memang sudah terkenal di dunia otomotif. Adapun mobil ini merupakan transportasi dinas Ratu Elizabeth II ketika masih menjabat sebagai Ratu Inggris.

Kredibilitas dari mobil ini sudah tidak perlu ditanyakan lagi. Bagi yang tertarik, mobil ini dibanderol kurang lebih Rp208 Miliar di Indonesia.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kartu Kredit yang Menguntungkan. Apa Saja?

2. Cadillac XTS Limousine

Daftar selanjutnya adalah Cadillac XTS Limousine, sebuah mobil mewah yang pertama kali dipasarkan pada 2012 di Ontario dan Shanghai. Mobil ini memiliki banderol yang cukup fantastis, yakni sekitar Rp647 Miliar kalau dirupiahkan.

3. Rolls Royce Limousine

Rolls Royce memang sudah terkenal atas keotentikan unit produksinya, terlebih lagi jika berbicara soal jenis limousine. Dengan produk yang mengedepankan keselamatan dan kenyamanan, mobil limousine milik Rolls Royce ini dibanderol kurang lebih Rp46 Miliar.

4. Mercedes-Benz S-600 Pullman

Selain dikenal memproduksi mobil sport, sedan, dan SUV mewah, perusahaan otomotif asal Jerman, Mercedes-Benz ternyata juga memproduksi unit limousine. Mercedes-Benz S-600 Pullman yang dipasarkan pada 2015 dijual kurang lebih Rp1 Triliun.

Dengan berbagai fasilitas dan kenyamanan limousine, rasanya pantas kalau sedang mewah tersebut dibanderol dengan harga super mahal. Saking mahalnya, mobil tersebut biasanya hanya disewa untuk keperluan khusus seperti pernikahan.

Itu tadi adalah jenis-jenis sedan limousine yang legal di Indonesia. Mobil-mobil jenis tersebut juga banyak disewakan untuk berbagai keperluan termasuk seperti party dan liburan mewah.

Kalau pengguna Kartu Kredit OCBC Voyage, kamu tak perlu repot-repot lagi kalau ingin memesan atau menyewa limousine. Kamu tinggal kontak layanan personal concierge selama 24/7, mobil limousine langsung tersedia untukmu.

Dengan Kartu Kredit OCBC Voyage, kamu jadi seperti punya asisten pribadi yang bisa membantu berbagai kebutuhan transaksi saat liburan. Mulai dari memesan tiket pesawat, mengatur jadwal perjalanan, hingga reservasi restoran.

Tak cuma itu, layanan personal concierge OCBC Voyage juga bisa membantu kamu sebagai personal buyer berbagai kebutuhan kamu seperti gadget, tas, perhiasan, atau kalau kamu membutuhkan membeli kado istimewa.

Baca Juga: Perbedaan Kartu Kredit Visa dan Mastercard, Untung Mana?

Berlaku Mei 2024 dengan periode transaksi 19 April - 18 Mei 2024, pengguna Kartu Kredit OCBC Voyage akan mendapatkan benefit eksklusif yaitu:

  • Voyage Miles hingga Rp5 Ribu/mile
  • Akses hingga 1.200 airport lounge di 136 negara, via DragonPass
  • Voyage Concierge 24/7 untuk membantu berbagai kebutuhan Nasabah
  • Voyage Music Privilege untuk akses konser dalam dan luar negeri
  • Kartu Kredit berbahan Metal untuk simbol status kamu

Selain airport lounge di luar negeri, pemegang Kartu Kredit OCBC Voyage juga mendapat akses airport lounge di berbagai kota besar di Indonesia, kamu bisa mendapatkan akses tanpa batas. Kamu bisa melihat daftar airport lounge yang bekerja sama dengan Kartu Kredit OCBC Voyage di OCBC.

Kalau kamu lagi liburan ke luar negeri, Kartu Kredit OCBC Voyage bisa digunakan untuk melakukan pembayaran di seluruh dunia. Kartu Kredit OCBC Voyage telah bekerja sama dengan Mastercard International, salah satu provider kartu kredit internasional, yang diterima di lebih dari 29 juta merchant di seluruh dunia.

Satu lagi, kamu bisa ubah transaksi belanja kamu menjadi cicilan 0% hingga 18 bulan via aplikasi OCBC mobile. Wah, banyak banget manfaatnya. Asyik kan? Buruan ajukan pembuatan Kartu Kredit OCBC Voyage!


Story for your Inspiration

Baca
Sumatra Elektrik Motor

Edukasi - 29 Apr 2024

Mau Kredit Motor Listrik? Simak Syarat dan Cara Pengajuannya Berikut!

Baca

Edukasi - 29 Apr 2024

Kredit Motor Tanpa DP: Ketentuan dan Cara Dapatnya

See All

Produk Terkait

Individu

Individu

Solusi perbankan OCBC siap bantu kamu penuhi semua aspirasi dalam hidup #TAYTB
Nyala

Nyala

Dorong ambisimu untuk wujudkan kebebasan finansial, karena Tidak Ada Yang Tidak Bisa dengan Nyala OCBC
OCBC mobile
ONe Mobile

OCBC mobile

Tumbuhkan uang dalam 1 aplikasi bersama OCBC mobile yang baru.

Download OCBC mobile