Rekomendasi Kartu Kredit Paling Mudah Approve 2024

23 Apr 2024

Berikut adalah rekomendasi produk kartu kredit yang paling mudah approve atau disetujui. Dengan membuat kartu kredit ini, kamu bisa langsung menggunakannya untuk transaksi online meski belum menerima kartu fisiknya.

Membuat kartu kredit layaknya mengajukan produk pinjaman lain ke bank. Kamu sebagai konsumen diharuskan untuk melengkapi semua persyaratan yang ditetapkan pihak bank, mulai dari penghasilan bulanan hingga catatan kredit.

Biasanya, proses pembuatan kartu kredit bisa memakan waktu hingga 14 hari kerja. Jangka waktu tersebut tentu terasa lama bagi kamu yang sedang memerlukannya.

Selain waktunya, pembuatan kartu kredit umumnya juga mengharuskan kamu mendatangi kantor cabang bank penerbit terdekat. Proses ini tentu saja akan melelahkan terlebih bagi kamu yang tidak punya banyak waktu luang.

Tapi sekarang kamu nggak perlu khawatir. Pasalnya sudah ada produk kartu kredit yang paling mudah disetujui. Selain syaratnya yang gampang, proses pembuatan kartu kredit ini juga mudah yaitu hanya melalui aplikasi di ponsel.

Baca juga: Kartu Kredit Sang Juru Selamat Kaum Urban

Manfaat Kartu Kredit

Sebelum membahas tentang produk kartu kredit yang paling mudah disetujui, ada baiknya mengetahui beberapa manfaat memiliki kartu kredit.

Ya, sebagai salah satu opsi alat pembayaran non-tunai, kartu kredit menawarkan banyak manfaat bagi pemegangnya. Misalnya, kamu bisa tetap transaksi tanpa mengeluarkan uang secara langsung.

Artinya, kamu bisa membeli atau membayar barang yang kamu inginkan dan membayarnya pada bulan berikutnya. Selain itu, transaksi kartu kredit juga bisa diubah menjadi cicilan sehingga lebih meringankan.

Berikut adalah beberapa manfaat menggunakan kartu kredit yang perlu kamu ketahui.

1. Kemudahan Transaksi

Kartu kredit memungkinkan kamu untuk melakukan transaksi dengan cepat dan mudah di berbagai tempat. Kamu nggak perlu repot membawa uang tunai, karena kartu kredit dapat diterima di sebagian besar merchant, baik di dalam negeri maupun internasional.

Selain itu, beberapa kartu kredit juga dilengkapi dengan fitur contactless. Fitur ini mendukung kecepatan dalam transaksi, karena tidak memerlukan autentikasi seperti PIN atau password.

2. Banyak Reward

Program reward adalah salah satu daya tarik utama dari penggunaan kartu kredit. Dengan setiap transaksi yang dilakukan, kamu bisa mendapatkan poin atau cashback yang dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah, diskon, atau bahkan uang tunai.

Program reward ini bervariasi antara kartu kredit, dan beberapa kartu bahkan menawarkan bonus poin atau cashback yang tinggi pada kategori pembelian tertentu, seperti belanja di supermarket, makan di restoran, atau keperluan traveling.

3. Perlindungan Pembelian

Kartu kredit seringkali dilengkapi dengan perlindungan pembelian yang memberikan jaminan tambahan atas barang atau jasa yang dibeli dengan kartu tersebut.

Misalnya, kartu kredit bisa menawarkan jaminan pengembalian dana jika barang yang dibeli rusak atau tidak sesuai dengan deskripsi. Selain itu ada juga perlindungan terhadap kehilangan atau pencurian barang tersebut.

Baca juga: Kartu Kredit Virtual: Pengertian, Manfaat & Tips Membuatnya

4. Keamanan Finansial

Penggunaan kartu kredit juga dapat memberikan keamanan finansial tambahan. Fitur keamanan seperti verifikasi transaksi, deteksi penipuan, dan perlindungan terhadap penggunaan kartu yang tidak sah, memberikan perlindungan terhadap risiko keamanan keuangan yang mungkin terjadi.

Selain itu, jika kehilangan kartu kredit atau menjadi korban penipuan, kamu bisa melaporkannya kepada penerbit kartu dan bertanggung jawab atas kerugian yang terjadi.

5. Pembayaran Bisa Dicicil

Kartu kredit memungkinkan kamu untuk melakukan pembayaran dalam bentuk cicilan untuk pembelian besar atau biaya yang tidak dapat dibayar secara penuh secara tunai.

Bahkan, transaksi dengan kartu kredit juga bisa diubah menjadi cicilan dengan sangat mudah!

Dengan melakukan pembayaran dalam bentuk cicilan, kamu bisa mengelola anggaran keuangan dengan lebih fleksibel, sehingga memungkinkan untuk mendapatkan barang atau layanan tanpa harus membayar secara penuh pada saat transaksi dilakukan.

Terlepas dari banyaknya manfaat tersebut, penggunaan kartu kredit tetap harus dilakukan dengan bijak. Pasalnya, ada biaya kartu kredit yang menjadi tanggung jawab kamu, di luar transaksi dan bunganya.

Selain itu, penggunaan kartu kredit secara sembrono juga akan mempengaruhi skor kredit kamu. Seperti yang diketahui, skor kredit menjadi salah satu pertimbangan bank saat memberikan pinjaman.

Baca juga: 10 Biaya Kartu Kredit yang Wajib Diketahui Penggunanya

Kartu Kredit Paling Mudah Approve

Berbicara tentang produk kartu kredit paling mudah disetujui, jawabannya adalah Nyala Kartu Kredit dari OCBC.

Pasalnya  Nyala Kartu Kredit memberikan persyaratan yang tergolong mudah dan proses pengurusan yang cepat, yaitu hanya melalui aplikasi OCBC mobile.

Adapun syarat membuat Nyala Kartu Kredit adalah:

  • Wajib memiliki rekening tabungan Nyala (Jika belum memiliki rekening OCBC, Kartu Kredit NYALA OCBC Platinum bisa diajukan bersamaan dengan pembukaan layanan NYALA di OCBC mobile)
  • Minimal 21 tahun untuk pemegang kartu utama
  • Minimal 17 tahun untuk pemegang kartu tambahan
  • Minimal penghasilan Rp3 Juta per bulan atau Rp36 Juta per tahun
  • WNI atau WNA

Selain itu, kamu tidak perlu menunggu waktu lama untuk dapat memanfaatkan Nyala Kartu Kredit. Pasalnya, kartu kredit ini bisa kamu gunakan untuk transaksi online meskipun kartu fisik belum diterima.

Hal ini mungkin dilakukan karena OCBC memberi kemudahan dalam melakukan aktivasi kartu kredit secara online melalui OCBC mobile. Caranya:

  • Login ke OCBC mobile
  • Pilih Pengaturan Kartu dan klik kartu yang ingin diaktivasi
  • Pilih Belum Terima dan klik Aktifkan Kartu untuk Transaksi Online
  • Setujui syarat dan ketentuan, lalu masukkan PIN Transaksi
  • Kartu sudah aktif dan bisa digunakan untuk transaksi online

Selain aktivasi untuk transaksi online, Nyala Kartu Kredit juga menawarkan banyak keuntungan lain, seperti:

  • Cashback 8% untuk semua transaksi online sepanjang tahun.
  • Serba digital di OCBC mobile: Buat PIN Kartu Kredit, Cek Limit & Tanggal Kadaluarsa, Monitor Tagihan, Ubah transaksi jadi Cicilan & Pengajuan Travel Notice.
  • Fitur Contactless untuk kecepatan bertransaksi.
  • Promo merchant Nyala, berupa hemat hingga Rp380 Ribu di berbagai merchant, seperti: Astro, Grab, Halodoc, Re Juve, ruparupa.com, sociolla, dan Tokopedia.
  • Semua bisa dicicil 0% untuk tenor 3 bulan.
  • Bebas iuran tahun pertama, tahun berikutnya mengikuti program yang berlaku.
  • Pembayaran tagihan minimum 5% dari total tagihan.

Segera download OCBC mobile untuk menikmati kemudahan dalam menggunakan Nyala Kartu Kredit tersebut!

Baca juga: Memahami 10 Manfaat Kartu Kredit Bagi Pengguna, Yuk Simak!


Story for your Inspiration

Baca

Edukasi - 3 Mei 2024

Heboh Tak Lolos Kerja karena BI Checking, Gimana Cara Mengeceknya?

Baca

Edukasi - 3 Mei 2024

Green Building: Definisi, Karakteristik, dan Manfaatnya Bagi Lingkungan

See All

Produk Terkait

Individu

Individu

Solusi perbankan OCBC siap bantu kamu penuhi semua aspirasi dalam hidup #TAYTB
Nyala

Nyala

Dorong ambisimu untuk wujudkan kebebasan finansial, karena Tidak Ada Yang Tidak Bisa dengan Nyala OCBC
OCBC mobile
ONe Mobile

OCBC mobile

Tumbuhkan uang dalam 1 aplikasi bersama OCBC mobile yang baru.

Download OCBC mobile