Tanda Junior

Tanda Junior for Young Nyala

Special savings for children to teach the excitement of saving

tanda-junior Apply Now
spesial-1

Financial education for children

Through fun videos & articles

spesial-2

OCBC mobile for children

Children from 10-17yo can have their own OCBC mobile

spesial-3

Monitor by parents

All children’s transaction connect 24/7 via parent’s OCBC mobile

Children can choose OCBC Young Nyala Debit with Disney & Marvel special edition

Other Benefits

Savings on Behalf of a Child

Children have savings with their own names

Early Savings Education

Tanda Junior Product (Young Nyala) savings is a special savings for children to teach them the “FUN” of savings from an early age. You can apply Young Nyala for Kids aged 14 days - < 17 years under the guardianship of parents/guardians

NEW! Access to OCBC mobile for children to make them #FUNanciallyFIT from an early age

More info click here


Get OCBC Young Nyala Debit


Available 6 cards design special edition Disney & Marvel for children able to do daily transactions.
More info click here

Further Information

Related information about Tanda Junior for Young Nyala

Requirement for account opening of Tanda Junior:

1. Account opening in Branch

  • guardians ID card for for Indonesia Citizens
  • KITAS/KITAP/Passport Parents /guardians ID for Foreign Citizens
  • Family ID card (Mandatory)
  • Child's birth certificate and Kids’ ID card (not Mandatory)

2. Account opening via OCBC Mobile

  • Parents ID card (mandatory: by parents, not guardians)
  • Family ID card (Mandatory)
  • Child's birth certificate and Kids’ ID card (not Mandatory

1. Tanda Junior (Pembukaan melalui cabang)

A. Fitur & Benefit

Mata Uang IDR USD SGD
Setoran awal 50.000 5 5
Saldo minimum rata-rata perbulan 50.000 5 5
Biaya dibawah saldo minimum rata-rata perbulan Gratis Gratis Gratis
Biaya admin bulanan Gratis Gratis Gratis
Biaya dormant 15.000 1 5
Biaya penutupan 50.000 5 5
Fasilitas Kartu Debit/ATM Ya Tidak Tidak
Benefit Asuransi Ya Tidak Tidak

B. Suku Bunga

Total Savings : (IDR)

Tingkat Saldo Rata-Rata Suku Bunga
 I < Rp5 million  0.15%
II ≥Rp5million 0.30%

USD

Tiering Rate
< USD 100 0.00% p.a
≥ USD 100 0.15% p.a

SGD

Tiering Rate
< SGD 100 0.00% p.a
> SGD 100 0.00% p.a

2. Tanda Junior Digital (Pembukaan melalui OCBC mobile)

A. Fitur & Benefit

Mata Uang IDR USD
Setoran awal 50.000
Saldo minimum rata-rata perbulan 50.000
Biaya dibawah saldo minimum rata-rata perbulan Gratis
Biaya admin bulanan Gratis
Biaya dormant 15.000
Biaya penutupan 50.000
Fasilitas Kartu Debit/ATM Ya
Benefit Asuransi Tidak

B. Suku Bunga

Total Savings : (IDR)

Tingkat Saldo Rata-Rata Suku Bunga
 I < Rp5 million  0.15%
II ≥Rp5million 0.30%

USD

Tiering Rate
< USD 100 0.00% p.a
≥ USD 100 0.15% p.a

SGD

Tiering Rate
< SGD 100 0.00% p.a
> SGD 100 0.00% p.a

Tanda Junior Facilities

  • ATM/Debit Card
  • OCBC mobile for Parents
  • OCBC mobile for Children aged 10 to under 17 years

FAQ

Frequently Asked Questions about Tanda Junior for Young Nyala

Tanda Junior
  1. Apa itu tabungan Tanda Junior?

    Tabungan dengan nama Produk "Tanda Junior" adalah Tabungan yang diperuntukkan khusus anak dengan usia 14 hari – < 17 tahun (dibawah perwalian atau orang tuanya)

  2. Tanda Junior dapat dibuka dimana saja?

    Tabungan Tanda Junior dapat dibuka melalui:

    1. Datang ke Kantor Cabang OCBC; atau
    2. Channel Digital, Nasabah secara mandiri download aplikasi OCBC mobile pada PlayStore / AppStore

  3. Apa saja keuntungan dari tabungan Tanda Junior?
    • Setoran Awal Ringan
    • Gratis Biaya Administrasi
    • Gratis Perlindungan Asuransi (hanya berlaku untuk Tabungan Tanda Junior dengan mata uang Rupiah yang dibuka melalui Cabang)
  4. Apa saja persyaratan pembukaan rekening tabungan Tanda Junior?

    1. Tanda Junior (Pembukaan melalui Cabang):

    • KTP untuk WNI
    • KIMS/KITAS/KITAP untuk WNA
    • Kartu keluarga (Dokumen Wajib)
    • Akta kelahiran Anak dan KIA (Tidak Wajib)

    2. Tanda Junior Digital (Pembukaan Melalui Digital):

    • KTP Orang Tua Kandung (Hanya dapat dibuka oleh Orang Tua Kandung) dan WNI
    • Kartu keluarga (Dokumen Wajib)
    • Akta kelahiran Anak dan KIA (Tidak Wajib)

  5. Apa saja ketentuan kepemilikan rekening tabungan Tanda Junior?
    • Nama pada rekening dan ATM Tanda Junior adalah nama Anak.
    • Orang Tua bisa membukakan rekening Tanda Junior untuk seluruh anaknya.
    • Masing-masing anak yang sama hanya bisa dibukakan maksimal 2 rekening Tanda Junior dengan menginduk ke CIF Ibu dan satu lagi menginduk ke CIF Ayah.
    • Rekening Tanda Junior dapat dijadikan sebagai rekening relasi untuk pembukaan produk TAKA atas nama Orang Tua.
  6. Apa saja mata uang yang tersedia di Tanda Junior?
    • IDR (Cabang/ Digital)
    • USD (Cabang)
    • SGD (Cabang)
  7. Berapa setoran awal Pembukaan Rekening Tanda Junior?
    • IDR (Cabang/ Digital): Rp50.000,-
    • USD (Cabang): USD5
    • SGD (Cabang): SGD5
  8. Berapa biaya administrasi bulanan?
    • IDR (Cabang/ Digital): Gratis
    • USD (Cabang): Gratis
    • SGD (Cabang): Gratis
  9. Berapa biaya administrasi dibawah saldo minimal?
    • IDR (Cabang/ Digital): Gratis
    • USD (Cabang): Gratis
    • SGD (Cabang): Gratis
  10. Berapa saldo minimal di tabungan Tanda Junior?
    • IDR (Cabang/ Digital): Rp50.000,-
    • USD (Cabang): USD5
    • SGD (Cabang): SGD5
  11. Berapa saldo minimal ditahan pada tabungan Tanda Junior?
    • IDR (Cabang/ Digital): Rp50.000,-
    • USD (Cabang): USD5
    • SGD (Cabang): SGD5
  12. Berapa biaya dormant rekening Tanda Junior jika tidak ada transaksi selama 375 hari? (biaya per bulan)
    • IDR (Cabang/ Digital): Rp15.000,-
    • USD (Cabang): USD1
    • SGD (Cabang): SGD2
  13. Berapa biaya penutupan rekening Tanda Junior?
    • IDR (Cabang/ Digital): Rp50.000,-
    • USD (Cabang): USD5
    • SGD (Cabang): SGD5
  14. Dalam bentuk apa, informasi mutasi transaksi Nasabah
    • IDR (Cabang/ Digital): Cabang: Buku Tabungan
      Digital: E-statement
    • USD (Cabang): Buku Tabungan
    • SGD (Cabang): Buku Tabungan
  15. Apakah diberikan fasilitas Kartu ATM/Debit untuk Tanda Junior?
    • IDR (Cabang/ Digital): Ada
    • USD (Cabang): Tidak Ada
    • SGD (Cabang): Tidak Ada
  16. Apakah diberikan akses Mobile Banking (dari user ID OCBC mobile orang tua)?
    • IDR (Cabang/ Digital): Ada
    • USD (Cabang): Ada
    • SGD (Cabang): Ada
  17. Apakah ada perlindungan asuransi di Tanda Junior?
    • IDR (Cabang/ Digital): Ada (Hanya berlaku, untuk pembukaan rekening melalui Kantor Cabang OCBC)
    • USD (Cabang): Tidak Ada
    • SGD (Cabang): Tidak Ada
  18. Berapa limit tarik tunai kartu debit Tanda Junior di ATM?
    • IDR (Cabang/ Digital): Rp1.000.000,- (berlaku di ATM OCBC, Prima, Bersama, OCBC Singapore, BankCard Malaysia)
    • USD (Cabang): n.a.
    • SGD (Cabang): n.a.
  19. Berapa limit pembayaran & pembelian kartu debit Tanda Junior?
    • IDR (Cabang/ Digital): Rp1.000.000,- (berlaku di jaringan Prima & Bersama)
    • USD (Cabang): n.a.
    • SGD (Cabang): n.a.
  20. Berapa limit pemindahan buku?
    • IDR (Cabang/ Digital): Rp1.000.000,- (berlaku antar rekening OCBC)
    • USD (Cabang): n.a.
    • SGD (Cabang): n.a.
  21. Berapa limit transfer antar bank?
    • IDR (Cabang/ Digital): Rp1.000.000,- (berlaku di jaringan Prima & Bersama)
    • USD (Cabang): n.a.
    • SGD (Cabang): n.a.
  22. Berapa limit pembayaran & pembelian di ATM OCBC?
    • IDR (Cabang/ Digital): Rp1.000.000,- (berlaku di ATM OCBC)
    • USD (Cabang): n.a.
    • SGD (Cabang): n.a.
  23. Berapa suku bunga tabungan Tanda Junior?
    IDR (Cabang/ Digital) USD (Cabang) SGD (Cabang)
    < Rp 5 Juta : 0.15%
    ≥ Rp 5 Juta : 0.30%
    < USD 100 : 0.00%
    > USD 100 : 0.15%
    0.00%

  24. Metode perhitungan bunga tabungan Tanda Junior?
    • IDR (Cabang/ Digital): threshold / harian bunga tetap
    • USD (Cabang): threshold / harian bunga tetap
    • SGD (Cabang): threshold / harian bunga tetap
  25. Apa saja ketentuan manfaat asuransi di Tanda Junior?
    • IDR (Cabang/ Digital):
      • Produk tabungan yang mendapat benefit asuransi adalah khusus produk Tanda Junior dengan mata uang Rupiah, pembukaan rekening melalui Kantor Cabang OCBC.
      • Benefit asuransi tidak berlaku untuk: Tanda Junior yang dibuka melalui OCBC mobile, dan Tanda Junior dengan mata uang USD dan SGD.
      • Perlindungan asuransi adalah Gratis, nasabah tidak membayar premi
      • Jenis perlindungan asuransi yg diberikan adalah Asuransi Harian Rawat Inap di Rumah Sakit untuk Anak dan Asuransi Jiwa untuk Orangtua
      • Nasabah akan mendapatkan bukti perlindungan asuransi berupa Sertifikat Kepesertaan Asuransi Tanda Junior (yang diakses oleh Nasabah secara mandiri melalui website OCBC atau dapat melalui QR code sesuai poin no. 34)
    • USD (Cabang): Tidak Ada
    • SGD (Cabang): Tidak Ada
  26. Batasan usia masuk untuk asuransi?
    • IDR (Cabang/ Digital): Tertanggung anak : 14 hari - 17 tahun, masa pertanggungan hingga usia 18 tahun
      Tertanggung orang tua : 20 tahun - 59 tahun, masa pertanggungan hingga 60 tahun
      (definisi usia : ulang tahun terakhir)
    • USD (Cabang): n.a.
    • SGD (Cabang): n.a.
  27. Sampai kapan masa pertanggungan asuransi berlaku?
    • IDR (Cabang/ Digital): Selama tabungan Tanda Junior masih aktif dan memenuhi ketentuan sesuai dengan ketentuan Bank
    • USD (Cabang): n.a.
    • SGD (Cabang): n.a.
  28. Bukti perlindungan asuransi?
    • IDR (Cabang/ Digital): Sertifikat kepesertaan asuransi Tanda Junior
    • USD (Cabang): n.a.
    • SGD (Cabang): n.a.
  29. Apa saja manfaat asuransi di Tanda Junior untuk Anak?

    Note: hanya berlaku untuk Tanda Junior (IDR), pembukaan rekening melalui Kantor Cabang

    Saldo Harian Rata-rata 3 bulan terakhir (SHR) Manfaat Harian – maks. 730 hari (Rp)
    Rawat Inap ICU
    Tertanggung Anak
    3 juta – < 15 juta 200 ribu 400 ribu
    15 juta – < 50 juta 400 ribu 800 ribu
    ≥ 50 juta 600 ribu 1.2 juta

  30. Apa saja manfaat asuransi di Tanda Junior untuk Orang Tua?

    Note: hanya berlaku untuk Tanda Junior (IDR), pembukaan rekening melalui Kantor Cabang

    Saldo Harian Rata-rata 3 bulan terakhir (SHR) Manfaat Meninggal Dunia
    Sakit Kecelakaan
    Tertanggung Orang Tua
    3 juta – < 15 juta 30 juta 60 juta
    15 juta – < 50 juta 60 juta 120 juta
    ≥ 50 juta 100 juta 200 juta

  31. Bagaimana cara mengajukan klaim manfaat asuransi di Tanda Junior?
    • Penerima Manfaat berkewajiban untuk memberitahukan kepada Penanggung jika terjadi suatu risiko (klaim) berdasarkan ketentuan Polis dengan mengisi formulir klaim yang telah ditentukan oleh Penanggung dan melengkapi persyaratan dokumen klaim serta menyerahkannya kepada Penanggung.
    • Jangka waktu pengajuan klaim untuk masing-masing Manfaat Asuransi atas Polis adalah 60 (enam puluh) hari kalender sejak selesainya perawatan Rawat Inap atas diri Peserta Anak atau terjadinya risiko Meninggal Dunia atas diri Peserta Orang Tua. Dalam hal pengajuan klaim atas Manfaat Asuransi telah melewati jangka waktu yang ditetapkan tersebut, maka klaim menjadi kadaluarsa. Oleh karenanya, Penanggung akan menolak untuk memproses pengajuan klaim atas Manfaat Asuransi berdasarkan Ketentuan polis.
    • Penanggung akan melakukan pembayaran atas klaim Manfaat Asuransi sesuai dengan persetujuan Penanggung selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kerja sejak klaim Manfaat Asuransi disetujui oleh Penanggung.
    • Penanggung berhak untuk meminta dokumen pendukung lain yang ditentukan oleh Penanggung jika dipandang perlu sehubungan dengan pembayaran Manfaat Asuransi tersebut di atas.
    • Penanggung berhak melakukan investigasi terhadap seluruh klaim yang diajukan oleh Pemegang Polis dan/atau Peserta dan Pemegang Polis dan/atau Peserta tersebut berkewajiban untuk memberikan dan/atau memperlihatkan dokumen-dokumen asli yang diperlukan oleh Penanggung serta memberikan keterangan kepada Penanggung apabila diperlukan.
  32. Apa saja dokumen klaim yang dibutuhkan untuk rawat inap?
    • Formulir klaim meninggal dunia yang dikeluarkan oleh Penanggung (Form tersedia di website OCBC), dan yang telah diisi dengan lengkap dan benar oleh Penerima Manfaat;
    • Salinan bukti identitas diri, berupa Kartu Tanda Penduduk, paspor, Kartu Keluarga atau keterangan lain yang diterbitkan oleh pihak yang berwenang yang berlaku atas peserta Orang Tua dan Penerima Manfaat atau ahli warisnya;
    • Akta Kematian (asli atau salinan yang telah dilegalisir). Jika meninggal di luar negeri, maka instansi yang berwenang, serendah-rendahnya, adalah Konsulat Jenderal Republik Indonesia;
    • Surat Keterangan Dokter mengenai penyebab meninggal dunia (asli atau salinan yang telah dilegalisir); dan Surat keterangan Kecelakaan atau berita acara dari kepolisian apabila Peserta Orang Tua meninggal dunia karena Kecelakaan (asli atau salinan yang telah dilegalisir).
  33. Kemana seluruh dokumen klaim di poin 22 & 23 diserahkan?

    Dapat diserahkan melalui kantor Cabang OCBC terdekat.

  34. Dimana cabang dan nasabah dapat memperoleh informasi SKU & RIPLAY Tanda Junior, formulir-formulir dan informasi terkait manfaat serta klaim asuransi?

    Cabang dan Nasabah dapat mengakses link berikut web.ocbc.id/tandajunior

Sampai kapan masa pertanggungan asuransi berlaku?
  • IDR (Cabang/ Digital): Selama tabungan Tanda Junior masih aktif dan memenuhi ketentuan sesuai dengan ketentuan Bank
  • USD (Cabang): n.a.
  • SGD (Cabang): n.a.
Bukti perlindungan asuransi?
  • IDR (Cabang/ Digital): Sertifikat kepesertaan asuransi Tanda Junior
  • USD (Cabang): n.a.
  • SGD (Cabang): n.a.
Apa saja manfaat asuransi di Tanda Junior untuk Anak?

Note: hanya berlaku untuk Tanda Junior (IDR), pembukaan rekening melalui Kantor Cabang

Saldo Harian Rata-rata 3 bulan terakhir (SHR) Manfaat Harian – maks. 730 hari (Rp)
Rawat Inap ICU
Tertanggung Anak
3 juta – < 15 juta 200 ribu 400 ribu
15 juta – < 50 juta 400 ribu 800 ribu
≥ 50 juta 600 ribu 1.2 juta
Apa saja manfaat asuransi di Tanda Junior untuk Orang Tua?

Note: hanya berlaku untuk Tanda Junior (IDR), pembukaan rekening melalui Kantor Cabang

Saldo Harian Rata-rata 3 bulan terakhir (SHR) Manfaat Meninggal Dunia
Sakit Kecelakaan
Tertanggung Orang Tua
3 juta – < 15 juta 30 juta 60 juta
15 juta – < 50 juta 60 juta 120 juta
≥ 50 juta 100 juta 200 juta
Bagaimana cara mengajukan klaim manfaat asuransi di Tanda Junior?
  • Penerima Manfaat berkewajiban untuk memberitahukan kepada Penanggung jika terjadi suatu risiko (klaim) berdasarkan ketentuan Polis dengan mengisi formulir klaim yang telah ditentukan oleh Penanggung dan melengkapi persyaratan dokumen klaim serta menyerahkannya kepada Penanggung.
  • Jangka waktu pengajuan klaim untuk masing-masing Manfaat Asuransi atas Polis adalah 60 (enam puluh) hari kalender sejak selesainya perawatan Rawat Inap atas diri Peserta Anak atau terjadinya risiko Meninggal Dunia atas diri Peserta Orang Tua. Dalam hal pengajuan klaim atas Manfaat Asuransi telah melewati jangka waktu yang ditetapkan tersebut, maka klaim menjadi kadaluarsa. Oleh karenanya, Penanggung akan menolak untuk memproses pengajuan klaim atas Manfaat Asuransi berdasarkan Ketentuan polis.
  • Penanggung akan melakukan pembayaran atas klaim Manfaat Asuransi sesuai dengan persetujuan Penanggung selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kerja sejak klaim Manfaat Asuransi disetujui oleh Penanggung.
  • Penanggung berhak untuk meminta dokumen pendukung lain yang ditentukan oleh Penanggung jika dipandang perlu sehubungan dengan pembayaran Manfaat Asuransi tersebut di atas.
  • Penanggung berhak melakukan investigasi terhadap seluruh klaim yang diajukan oleh Pemegang Polis dan/atau Peserta dan Pemegang Polis dan/atau Peserta tersebut berkewajiban untuk memberikan dan/atau memperlihatkan dokumen-dokumen asli yang diperlukan oleh Penanggung serta memberikan keterangan kepada Penanggung apabila diperlukan.
Apa saja dokumen klaim yang dibutuhkan untuk rawat inap?
  • Formulir klaim meninggal dunia yang dikeluarkan oleh Penanggung (Form tersedia di website OCBC), dan yang telah diisi dengan lengkap dan benar oleh Penerima Manfaat;
  • Salinan bukti identitas diri, berupa Kartu Tanda Penduduk, paspor, Kartu Keluarga atau keterangan lain yang diterbitkan oleh pihak yang berwenang yang berlaku atas peserta Orang Tua dan Penerima Manfaat atau ahli warisnya;
  • Akta Kematian (asli atau salinan yang telah dilegalisir). Jika meninggal di luar negeri, maka instansi yang berwenang, serendah-rendahnya, adalah Konsulat Jenderal Republik Indonesia;
  • Surat Keterangan Dokter mengenai penyebab meninggal dunia (asli atau salinan yang telah dilegalisir); dan Surat keterangan Kecelakaan atau berita acara dari kepolisian apabila Peserta Orang Tua meninggal dunia karena Kecelakaan (asli atau salinan yang telah dilegalisir).
Kemana seluruh dokumen klaim di poin 22 & 23 diserahkan?

Dapat diserahkan melalui kantor Cabang OCBC terdekat.

Dimana cabang dan nasabah dapat memperoleh informasi SKU &amp; RIPLAY Tanda Junior, formulir-formulir dan informasi terkait manfaat serta klaim asuransi?

Cabang dan Nasabah dapat mengakses link berikut web.ocbc.id/tandajunior

Can't find the question you're looking for?

View Other Questions

Related Article

Bukan Pilihan tapi Kewajiban: Manajemen Finansial sedari Muda!

Bukan Pilihan tapi Kewajiban: Manajemen Finansial sedari Muda!

Sebulan lagi menuju tahun baru, hidup rasanya bergerak begitu cepat. Tidak hanya hidup, tapi juga harga pun ikut-ikutan naik dengan kecepatan yang sama. Namun, ada satu hal yang rasanya tetap diam di tempat, tidak ikut berpindah kemana-mana: kesadaran anak muda akan pentingnya manajemen finansial adalah kewajiban, bukan lagi pilihan. Apalagi kalau berkaca pada gaya & kondisi generasi mereka saat ini.

Article Details
Transaksi Cepat, Aman Terjamin: Panduan Praktis Pakai Fitur Tap Kartu Kredit

Transaksi Cepat, Aman Terjamin: Panduan Praktis Pakai Fitur Tap Kartu Kredit

Di era serba cepat seperti sekarang, kecepatan dan kemudahan menjadi hal penting dalam beraktivitas sehari-hari, termasuk saat bertransaksi. Rasanya sudah bukan waktunya lagi repot cari-cari kartu atau bawa dompet setiap kali ingin melakukan transaksi kartu kredit. Kabar baiknya, sekarang ada cara baru yang bikin transaksi kamu jadi lebih simpel tapi tetap aman. Yuk, kenalan sama fitur Tap Kartu Kredit di OCBC mobile!

Article Details
5 Risiko Jika Kamu Abaikan Bukti Transaksi

5 Risiko Jika Kamu Abaikan Bukti Transaksi

Banyak orang meremehkan bukti transaksi. Kenali 5 risiko besar yang bisa terjadi kalau kamu tidak menyimpannya dengan benar.

Article Details

Others Product

Tanda 360 Komunitas

  • Easiness in Receiving Salary Payments
  • Transactions Flexibility via OCBC mobile
  • Unsecured Loan Facilities for Employees

Tanda 360 Plus

  • 12 Currencies in 1 Account
  • Transactions Flexibility via OCBC mobile
  • Debit Card with Global Wallet Feature

Tanda Premium

  • Low Initial Deposit
  • Competitive Interest Rates
  • No Administration Fee

TabunganKu

  • No Administration Fee
  • Low Initial Deposit
  • Competitive Interest Rates

SimPel

  • No Admin Fee
  • Saving with Your Own Account
  • Light initial and monthly deposit

Rekening Dana Lender

  • Secure & Transparant
  • Free of All Costs
  • Easy monitoring of saving funds via OCBC mobile

Rekening Dana Nasabah

  • Secure & Transparant
  • Free of All Costs
  • Easy monitoring of saving funds via OCBC mobile

OCBC Pocket

  • Free administration fee
  • Open Account Fast and Easy
  • Easy transaction access

Banking at Your Fingertips

Download OCBC mobile now!