Kartu Kredit 90°N OCBC

Kartu Andalan Saat Traveling dengan Keuntungan pengumpulan Miles lebih cepat

Cepat Dapat Travel Miles

Travel Miles untuk beragam kebutuhan travelling Anda

Bonus Travel Miles

Dengan aktivasi dan akumulasi transaksi bulanan

Akses Airport Lounge

Akses ke lebih dari 1.300 International Airport Lounge di lebih dari 137 negara dengan DragonPass

Keuntungan Lainnya

placeholder.png

Cairkan Sisa Limit Kartu Kredit

Kini kamu bisa mencairkan sisa limit kartu kredit langsung ke rekening tabungan dengan bunga hingga 0% melalui OCBC mobile
Info: web.ocbc.id/cairlimitcc

placeholder.png

Naik MRT di luar negeri tinggal TAP

Dengan fitur Contactless, berlaku di negara dan perusahaan transportasi yang menerima pembayaran dengan Kartu Kredit dan contactless

placeholder.png

Fitur Contactless

Dilengkapi dengan fitur contactless untuk kenyamanan, keamanan & kecepatan bertransaksi

placeholder.png

Travel Miles

Travel miles untuk setiap transaksi retail Anda

placeholder.png

Pengumpulan Miles Lebih Cepat

Dapatkan travel miles lebih cepat untuk transaksi tertentu di luar negeri

placeholder.png

Fasilitas Bill Payment

Bayar beragam tagihan bulanan lebih mudah dan praktis

placeholder.png

Diterima di Seluruh Dunia

Belanja di lebih dari 29 juta merchant dan rekanan VISA Internasional

placeholder.png

Akses Tunai di Seluruh Dunia

Bebas tarik tunai di lebih dari 1 juta ATM seluruh dunia kapan saja

placeholder.png

Bayar Tagihan Fleksibel

Pembayaran tagihan kartu kredit minimum 5% dari total tagihan

placeholder.png

Metode Pembayaran Bervariasi

Bayar kartu kredit dengan mudah kapan saja dan di mana saja

placeholder.png

Liburan Makin Cuan

Cek berbagai promo spesial di web.ocbc.id/kartuliburan

placeholder.png

Kemudahan transaksi melalui Alipay/Weixin Pay dengan Kartu Kredit OCBC

Kini traveling di luar negeri jadi lebih mudah karena bisa bertransaksi di Alipay & Weixin Pay dengan Kartu Kredit OCBC. Info: web.ocbc.id/trxchina

    Fitur Produk dan Informasi Lainnya

    Fasilitas

    Komplimen Akses Airport Lounge

    Persyaratan

    Syarat dan Ketentuan Umum Kartu Kredit

    Bunga dan Biaya

    PIN Kartu Kredit

    Kartu Kredit Anda

    Informasi Dalam Lembar Tagihan

    Merchant Rekanan di Indonesia

    Ringkasan Informasi Produk

Dapatkan 1 Travel Miles hanya dengan bertansaksi menggunakan Kartu Kredit 90°N sebesar IDR 2.222*

1 Travel Miles dapat ditukarkan dengan 1 KrisFlyer/GarudaMiles/AirAsia Big Point

*berlaku untuk nasabah baru Kartu Kredit 90N dengan bertransaksi diluar negeri minimal 40Jt pada merchant hotel, restoran dan transportasi dalam 3 bulan setelah kartu disetujui.

Cepat dapat Travel Miles

Transaksi pembelanjaan yang mendapatkan Travel Miles adalah transaksi pembelanjaan ritel dari Kartu Kredit utama dan Kartu Kredit tambahan yang telah dibukukan pada sistem Bank dan tidak termasuk seluruh transaksi cicilan, tarik tunai, Loan on Phone dan transaksi yang dibatalkan.

Jenis Transaksi Ritel Nominal transaksi Dapat Travel Miles*
Transaksi di Dalam Negeri Rp10.000 1 Travel Miles
Transaksi di Luar Negeri (Non IDR) Rp8.000 1 Travel Miles
Transaksi di Luar Negeri khusus kategori Restoran, Transportasi Hotel & Penerbangan** Rp4.000 1 Travel Miles

**Maksimal 500 Travel Miles/ bulan (bertransaksi maksimal Rp2.000.000/ bulan)

Khusus untuk nasabah baru dapatkan Rp2.222 = 1 Travel Miles (transaksi luar negeri) dengan perhitungan sebagai berikut: 

Cara Mendapatkan Travel Miles Dapat Travel Miles
Transaksi di Luar Negeri* sebesar Rp40 Juta 5.000
Dapatkan Poin dari Welcome Bonus 13.000
Total Poin di dapat Nasabah 18.000

*Transaksi Minimal untuk mendapatkan Travel Miles diluar negeri Rp8.000

Perhitungan transaksi adalah Total transaksi di luar negeri ÷ total poin yang di dapat Nasabah
Rp40.000.000 ÷ 18.000 Travel Miles = Rp2.222

  • Transaksi pembelanjaan yang mendapatkan Travel Miles adalah transaksi pembelanjaan ritel dari Kartu Kredit utama dan Kartu Kredit tambahan yang telah dibukukan pada sistem Bank dan tidak termasuk seluruh transaksi cicilan, tarik tunai, Loan on Phone dan transaksi yang dibatalkan.
  • Bahwa Bank berhak melakukan pendebitan atas mileage/poin reward yang dikreditkan sebelumnya apabila nasabah mengubah transaksi menjadi cicilan atau tidak memenuhi ketentuan.

Bonus Travel Miles

  • Bonus aktivasi 13.000 Travel Miles*
  • Bonus bulanan 1.000 travel miles dengan minimum tagihan Rp60 juta per tagihan/cycle

*Nikmati Bonus Aktivasi 13.000 (Tiga Belas Ribu) Travel Miles

  • Aktifkan Kartu Kredit OCBC 90°N Anda
  • Lakukan transaksi minimal Rp10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah) per bulan dengan akumulasi transaksi ritel sebesar Rp40.000.000 ( Empat Puluh Juta Rupiah) dalam 3 bulan sejak Kartu Kredit OCBC 90°N Anda disetujui
  • Transaksi pembelanjaan yang diperhitungkan adalah total transaksi pembelanjaan dari Kartu Kredit utama dan Kartu Kredit tambahan yang telah dibukukan pada sistem Bank selambatnya 3 (tiga) bulan dari tanggal Kartu Kredit OCBC 90° N Anda disetujui.
  • Jenis transaksi yang tidak diperhitungkan dalam program ini meliputi transaksi berikut:
    • Transaksi tarik tunai (cash advance) dan Loan on Phone (LOP).
    • Semua biaya terkait kartu kredit.
    • Transaksi cicilan berjalan
    • Transaksi sanggahan, double posting, transaksi yang dibatalkan, dan pembayaran berulang.
  • Pemegang kartu wajib melakukan klaim melalui SMS bila nasabah sudah memenuhi kriteria diatas ke 86477dengan format:
    OCBC(spasi)BONUS90N(spasi)4 angka akhir no. Kartu Kredit
    Contoh: OCBC BONUS90N 1234
  • Nasabah diwajibkan melakukan claim SMS menggunakan no HP yang didaftarkan pada system Kartu Kredit Bank OCBC. Dan agar dipastikan Nasabah mendapatkan pesan respon terkait dengan program Welcome Bonus dari 86477.
  • Periode klaim dapat dilakukan maksimum hingga akhir bulan ke-3 sejak kartu disetujui dan bonus Travel Miles akan diberikan di bulan ke-4.
  • Bonus aktivasi hanya akan diberikan pada Kartu Kredit utama.
  • Program ini berlaku untuk Pemegang Kartu Utama (Basic) yang pertama dimililki oleh Nasabah sesuai 4 digit akhir nomor kartu diundangan program, Tidak berlaku untuk Kartu Tambahan (Supplement) dan Kartu Utama Ke-dua (AddOn).
  • Bonus aktivasi akan diberikan untuk nasabah dengan status pembayaran lancar dan tidak ada blokir.
  • Bank berhak untuk membatalkan pemberian miles jika ditemukan adanya indikasi kecurangan.
  • Program berlaku dari 1 Oktober - 31 Desember 2024.
  • Program tidak berlaku untuk staff.
  • Informasi lebih lengkap dapat dilihat pada www.ocbc.id/cashbacknew

Kumpulkan Travel Miles dengan Cepat

1. Terbang Gratis ke Singapore

  • Program Bonus Aktivasi 13.000 Travel Miles
    • Lakukan minimum akumulasi transaksi Rp40 juta selama 3 bulan sejak kartu disetujui.
    • Perhitungan Travel Miles yang bisa didapatkan Nasabah dengan bertransaksi Rp 40 Juta adalah sebagai berikut :
      Pendapatan Travel Miles TM
      Setiap Transaksi Domestik Rp10.000 = 1 Travel Miles (Fitur Produk) 4.000
      Bonus Travel Miles 13.000
      Total Travel Miles 17.000

Ketentuan terkait pengumpulan dan penukaran Travel Miles Kartu Kredit 90°N

  1. Dapatkan 1 (satu) Travel Miles untuk setiap Rp8.000 (delapan ribu Rupiah) transaksi ritel luar negeri dan setiap Rp10.000 (sepuluh ribu Rupiah) transaksi ritel dalam negeri
  2. Double Travel Miles untuk transaksi luar negeri di Restoran, Transportasi, Hotel, dan Penerbangan (maksimum 500 Travel Miles per tagihan)
  3. Miles akan diberikan dalam bentuk Travel Miles yang dapat dilihat pada kolom saldo Miles pada lembar tagihan Kartu Kredit Anda
  4. Konversi 1 (satu) Travel Miles adalah 1 KrisFlyer (Singapore Airlines)/ 1 GarudaMiles (Garuda Indonesia)/ 1 AA BIG Points (Air Asia). Penukaran hanya dapat diproses apabila Nama pada member Airlines sama dengan Nama Pemegang Kartu
  5. Travel Miles juga dapat ditukarkan dengan pilihan lainnya melalui Raih.id
  6. Travel Miles dapat digunakan untuk mengurangi transaksi (rebate)
    1. Senilai 2.500 Travel Miles = Rp100.000
    2. Travel Miles untuk pembayaran iuran tahunan
      • 25.000 Travel Miles untuk 1 tahun bebas iuran (kartu utama)
      • 12.500 Travel Miles untuk 1 tahun bebas iuran (kartu tambahan)
  7. Transaksi pada kartu Tambahan diperhitungkan pada Kartu Utama
  8. Tidak berlaku untuk pengajuan Kartu Kredit bundling KPR
  9. Transaksi yang di perhitungkan hanya transaksi di Kartu yang terundang dan Transaksi yang dirubah menjadi Cicilan akan tetap diperhitungkan
  10. Jenis transaksi yang tidak diperhitungkan dalam program ini meliputi transaksi berikut:
    • Transaksi tarik tunai (cash advance) dan Loan on Phone (LOP)
    • Semua biaya terkait kartu kredit
    • Transaksi cicilan berjalan
    • Transaksi sanggahan, double posting, transaksi yang dibatalkan, dan pembayaran berulang.
  11. Pada saat melakukan penukaran Travel Miles, pastikan kartu kredit dalam keadaan aktif dan tidak terblokir
  12. Apabila status kartu kredit dalam keadaan tidak aktif dan menunggak maka akan didiskualifikasikan dari program
  13. Transaksi pembelanjaan yang mendapatkan Travel Miles adalah transaksi pembelanjaan ritel dari Kartu Kredit utama dan Kartu Kredit tambahan yang telah dibukukan pada sistem Bank
  14. Transaksi yang tidak mendapatkan Travel Miles adalah sebagai berikut:
    1. Seluruh transaksi cicilan
    2. Tarik tunai
    3. Loan on Phone
    4. Transaksi yang dibatalkan
    5. Transaksi pada pembayaran tagihan bulanan dan layanan instansi pemerintahan (berlaku efektif per 11 Juni 2024):
      • Pembayaran Perusahaan Listrik Negara (PLN)
      • Pembayaran Perusahaan Air Minum (PAM)
      • Online Pajak
      • Bea Cukai
      • Pembayaran BPJS, dan
      • Pembayaran instasi pemerintahan lainnya melalui platform e-commerce
  15. Transaksi luar negeri adalah transaksi yang dibukukan dengan mata uang asing selain Rupiah (IDR)
  16. Travel Miles akan dikreditkan maksimal 1 bulan setelah transaksi dibukukan pada sistem Bank
  17. Travel Miles hanya diberikan pada kartu kredit utama Anda dengan status pembayaran lancar dan tidak terblokir
  18. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Tanya OCBC di 1500999

Fitur Nirsentuh (Contactless)
Pembayaran lebih mudah dengan fitur contactless dan diterima di Seluruh Dunia. Kartu Kredit OCBC 90°N dilengkapi dengan fitur contactless untuk kenyamanan, keamanan dan kecepatan transaksi.

Diterima di Seluruh Dunia
Kartu Kredit OCBC 90°N diterima di seluruh dunia, di lebih dari 29 juta merchant (tempat usaha) dan jasa rekanan yang bekerjasama dengan VISA Internasional.

Akses Tunai di Seluruh Dunia
Selain leluasa menarik tunai di seluruh cabang Bank OCBC, Kartu Kredit OCBC 90°N Anda bisa digunakan untuk menarik tunai di lebih dari 1 juta ATM seluruh dunia, selama 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Anda bisa menarik tunai hingga 60% dari limit Kartu Kredit OCBC 90°N Anda dengan cara mengunjungi ATM terdekat dan pilih menu tarik tunai dengan menggunakan PIN Kartu Kredit Anda.

Fasilitas Bill Payment (Pembayaran Tagihan)
Kartu Kredit OCBC Anda dapat digunakan untuk transaksi pembayaran tagihan bulanan seperti Telkom, PLN, PAM, TV berlangganan, Iuran Pengelolaan Lingkungan (IPL) dan Asuransi, dengan cara:

  1. OCBC ONe Bill
    Daftarkan tagihan bulanan Anda untuk penyedia jasa layanan (provider) yang bekerjasama dengan OCBC dengan menghubungi Tanya OCBC 1500-999 atau Relationship Manager Anda. Informasi selengkapnya, klik di sini
  2. ATM OCBC
    Kunjungi ATM OCBC terdekat dan pilih menu “Pembayaran atau Pembelian” dengan menggunakan PIN kartu kredit Anda. Apabila Anda belum memiliki PIN, segera buat PIN. Informasi lebih lanjut kunjungi ocbc.id/pin

Fleksibilitas Pembayaran Tagihan
Tagihan Kartu Kredit OCBC Anda dapat dibayar minimum 5% dari total tagihan atau Rp50.000 (mana yang lebih besar).

Metode Pembayaran Tagihan
Anda bisa membayar tagihan kartu kredit OCBC 90°N dengan cara:

  • Melalui ATM Bank OCBC atau melalui menu transfer pada jaringan ATM Bersama atau ATM Prima
  • Melalui Internet Banking dan Mobile Banking Bank OCBC
  • Melalui setoran tunai di seluruh cabang Bank OCBC
  • Melalui Direct Debit dengan menandatangani standing instruction di seluruh cabang Bank OCBC
  • Melalui Lalu Lintas Giro (LLG)/Kliring, ditujukan kepada Bank OCBC dengan mencantum nomor kartu kredit OCBC 90°N
  • Melalui pemindahbukuan dari tabungan/giro OCBC  di seluruh cabang Bank OCBC

Tanya OCBC (Contact Center)
Kami siap melayani Anda 24 jam sehari 7 hari seminggu untuk mendapatkan informasi mengenai Kartu Kredit OCBC 90°N dengan hubungi Tanya OCBC 1500-999/+62-21-26506300 (dari luar negeri) atau e-mail tanya@ocbc.id

Komplimen akses Airport Lounge Domestik dan Internasional

Akses komplimen di seluruh Airport Lounge Internasional dan Airport Lounge Domestik yang bekerja sama dengan OCBC melalui Aplikasi DragonPass. Masing-masing pemegang Kartu Kredit Utama dan Kartu Kredit Tambahan OCBC 90⁰N dapat menikmati akses komplimen Airport Lounge sebanyak 2 kali/tahun.

Hubungi TANYA OCBC 1500-999, minimum 3 hari sebelum tanggal keberangkatan untuk mendapatkan Membership Number dan Activation Code DragonPass. Pastikan Anda telah mengunduh dan registrasi aplikasi DragonPass membership. Info lebih lanjut klik disini

Berikut ini daftar Airport Lounge Domestik yang bekerja sama melalui Aplikasi DragonPass:

No Kota Nama Airport Nama Airport Lounge* Terminal
1 Bandung Husein Sastranegara International Airport Saphire Blue Sky Lounge Main Terminal
2 Pulau Bangka Depati Amir Airport Saphire Blue Sky Lounge Domestic Terminal
3 Jakarta Halim Perdanakusuma International Airport Saphire PremiAir Executive Lounge Departure Terminal
Soekarno-Hatta International Airport Saphire Blue Sky Lounge (Domestic T3 - Gate 13) Terminal 3
Saphire Blue Sky Lounge (T3 Domestic - Gate No.18)
Plaza Premium Lounge (Gate7)
Saphire Lounge Terminal 2F
4 Jambi Sultan Thaha Airport Saphire Lounge Domestic Terminal
5 Medan Kualanamu International Airport Saphire Mandai Excecutive Lounge (International) International Terminal
 Saphire Blue Sky Premier Lounge Terminal 1

Catatan : *) Jam dan hari operasional Airport Lounge sepenuhnya merupakan kewenangan Airport Lounge masing-masing, bukan kewenangan Bank.

Syarat Pengajuan Kartu Kredit OCBC 90°N

  • Minimal 21 tahun untuk pemegang kartu utama
  • Minimal 17 tahun untuk pemegang kartu tambahan
  • Minimal penghasilan per tahun Rp120 Juta
  • WNI atau WNA

OCBC berhak menentukan besarnya pagu kredit dan jenis Kartu yang akan diberikan oleh OCBC kepada Pemegang Kartu

Syarat dan Ketentuan Umum Kartu Kredit OCBC 

 

Definisi
Dalam Syarat dan Ketentuan ini, kecuali dinyatakan lain dalam konteksnya, istilah-istilah di bawah ini mempunyai arti sebagai berikut:

"Anjungan Tunai Mandiri" selanjutnya disebut "ATM" adalah mesin yang bisa dipakai oleh Pemegang Kartu untuk mengakses layanan perbankan selama 24 jam.

"Bank" adalah PT Bank OCBC NISP, Tbk, suatu perusahaan perbankan yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, berkedudukan di Jakarta Selatan dan beralamat di OCBC Tower, Jalan Prof. Dr. Satrio Kav. 25 Jakarta 12940 termasuk seluruh kantor cabang bank yang berada di Indonesia.

"Batas Pengambilan Tunai" adalah batas maksimal penarikan uang tunai di Counter atau ATM sesuai dengan limit yang disetujui oleh Bank, dimana atas pengambilan uang tunai tersebut dikenakan Biaya Administrasi dan Bunga yang dihitung berdasarkan persentase dari jumlah pengambilan atau minimal jumlah tertentu yang ditetapkan oleh Bank.

"Bea Materai" adalah pajak yang dikenakan atas dokumen berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku yang dibebankan kepada Pemegang Kartu untuk setiap pembayaran yang dilakukan.

"Biaya Administrasi" adalah biaya-biaya yang akan dikenakan oleh Bank kepada Pemegang Kartu sehubungan dengan penggunaan Kartu Kredit.

"Biaya Keterlambatan" adalah biaya yang dikenakan kepada Pemegang Kartu apabila membayar tagihannya melewati batas Tanggal Jatuh Tempo.

"Billing Statement" atau "Lembar Penagihan" adalah pemberitahuan kepada Pemegang Kartu Utama yang antara lain mengenai jumlah Tagihan Bulan Ini, jumlah Pembayaran Minimum dan Tanggal Jatuh Tempo untuk melakukan pembayaran dalam suatu periode penagihan Kartu Kredit.

"Bunga" adalah beban biaya yang akan dikenakan kepada Pemegang Kartu apabila Tagihan Bulan Ini tidak dibayar penuh dan/atau apabila pembayaran dilakukan setelah Tanggal Jatuh Tempo.

"Tanya OCBC" adalah layanan telepon perbankan PT Bank OCBC NISP, Tbk yang dapat dihubungi melalui nomor telepon 1500-999 atau nomor lainnya yang diberitahukan oleh Bank dari waktu ke waktu.

Info lebih lanjut

Bunga dan Biaya

Iuran Tahunan (bebas iuran tahun pertama)
Kartu Utama Rp1.000.000 per tahun, Kartu Tambahan: Rp500.000 per tahun
Bunga Ritel 1,75% per bulan, 21% per tahun
Bunga Penarikan Tunai 1,75% per bulan, 21% per tahun
Pembayaran Minimum 5% dari tagihan atau minimum Rp50.000 (Hingga 31 Desember 2024 atau selalu mengikat dengan ketentuan Bank Indonesia)
Biaya Penarikan Tunai 6% atau minimum Rp 100,000 (mana yang lebih besar)
Biaya Keterlambatan Pembayaran (Late Charge) 1% dari total tagihan, minimum Rp50.000 dan maksimum Rp100.000 (Hingga 31 Desember 2024 atau selalu mengikat dengan ketentuan Bank Indonesia)
Biaya Melebihi Batas Limit (over limit) 6% dari kelebihan limit, minimum Rp100,000 dan maksimum Rp250,000
Penggantian Kartu Rusak atau Hilang Rp100,000
Biaya Pengiriman Billing Statement Rp12,500 per tagihan
Biaya Permintaan Salinan Transaksi Nota Transaksi Rp50,000, Tagihan Bulanan Rp30,000, dan Biaya Check/Giro yang Ditolak Rp25,000
Biaya Materai akan dikenakan untuk pembayaran tertentu

Nilai pembayaran diatas Rp5.000.000 dikenakan Biaya Materai Rp10.000

Biaya Pembayaran Kartu Kredit Melalui Teller di Cabang OCBC Rp10.000
Biaya Pengajuan Cicilan - Melalui Aplikasi ONe Mobile/lainnya Rp15.000 per transaksi
- Biaya pengajuan cicilan melalui Tanya OCBC Rp20.000 per transaksi
Biaya Pembatalan atau Percepat Pembayaran Cicilan Rp200.000 per transaksi
Biaya Transfer Rp10.000 ke rekening OCBC
Rp25.000 ke rekening Bank Lain

Biaya Pengiriman E-Statement melalui Email

Biaya Kenaikan Limit

Biaya Notifikasi

Rp5.000 per tagihan per bulan

Rp50.000 per permintaan

Rp10.000 per tagihan per bulan

Informasi Penting
  • Sesuai Peraturan Bank Indonesia, Nasabah tidak diperkenankan menggunakan Kartu Kredit untuk transaksi penarikan tunai di merchant.
  • Waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan Bank OCBC. Kami tidak pernah meminta data rahasia Anda, seperti PIN, Password, Passcode/OTP dan User ID.

Perhitungan Bunga Untuk Transaksi Pembelanjaan (Ritel):
Bunga akan dikenakan jika Pemegang Kartu membayar kurang dari total tagihan baru, atau membayar setelah Tanggal Jatuh Tempo. Bunga untuk Transaksi Pembelanjaan dihitung berdasarkan Tanggal Pembukuan (Posting Date) dari transaksi yang dilakukan. Suku bunga yang berlaku untuk transaksi pembelanjaan tercantum pada Lembar Penagihan. Biaya, denda, ataupun bunga yang belum dibayarkan tidak termasuk dalam komponen perhitungan bunga. Bunga akan ditagihkan pada lembar penagihan berikutnya. Untuk perhitungan bunga secara lengkap dapat dilihat pada ilustrasi perhitungan bunga kartu kredit.

Perhitungan Bunga Untuk Transaksi Pengambilan Tunai (Cash Advance):
Bunga untuk Pengambilan Tunai (Cash Advance) dibebankan dan dihitung sejak Tanggal Penarikan (Cash Advance) sampai dengan tanggal dilakukannya pembayaran penuh dari transaksi Pengambilan Tunai tersebut. Suku bunga yang berlaku untuk transaksi Pengambilan Tunai tercantum pada Lembar Penagihan. Biaya, denda, ataupun bunga yang belum dibayarkan tidak termasuk dalam komponen perhitungan bunga. Untuk perhitungan bunga secara lengkap dapat dilihat pada ilustrasi Perhitungan Bunga Kartu Kredit.

Ilustrasi Perhitungan Bunga Transaksi Pembelanjaan (Ritel)*

*Ilustrasi ini menggunakan perhitungan tanggal jatuh tempo Kartu Kredit Platinum

Catatan:
Ilustrasi perhitungan bunga dapat memberikan hasil berbeda yang disebabkan oleh:

  1. Pembulatan dalam perhitungan.
  2. Urutan pelunasan tagihan. Untuk keterangan lebih lanjut atas urutan pelunasan tagihan, Anda dapat merujuk ke Syarat dan Ketentuan Umum Kartu Kredit OCBC.

Ilustrasi Perhitungan Bunga Transaksi Tarik Tunai (Cash Advance)**

Contoh perhitungan bunga transaksi Pengambilan Tunai:
Transaksi pengambilan Tunai sebesar Rp 1.000.000 dilakukan dan dibukukan pada tanggal 8 Maret 2020. Tanggal cetak Lembar Penagihan adalah 10 Maret 2020. Tanggal Jatuh Tempo adalah 2 April 2020.

Bunga transaksi Pengambilan Tunai yang tercetak di Lembar Penagihan bulan April 2020 adalah Rp 1.726 (*** lihat cara perhitungan dibagian bawah).

Gambar perhitungan hari bunga untuk transaksi Pengambilan Tunai (Cash Advance)

** Ilustrasi ini menggunakan perhitungan tanggal Jatuh Tempo Kartu Kredit Titanium
*** Pehitungan bunga untuk transaksi Pengambilan Tunai ditagihkan di bulan April 2020 adalah sebagai berikut:

Selisih hari = (10 - 8) + 1 = 3 hari, Bunga = Rp 1.000.000 x 3 x (1,75% x 12 bulan) / 365 = Rp 1.726

Personal Identification Number (PIN)

PIN adalah kode rahasia yang diberikan kepada pemegang kartu kredit OCBC, berfungsi untuk transaksi pembelanjaan offline, tarik tunai atau bill payment di ATM OCBC.

Dapatkan PIN Kartu Kredit melalui pilihan channel berikut ini:

  1. Aplikasi OCBC mobile
    Unduh versi terbaru OCBC mobile dan lakukan langkah berikut:
    • Masuk dengan User ID dan Password Anda
    • Klik "Kewajiban Anda"
    • Pilih Kartu
    • Klik "BUAT/UBAH PIN"
    • Atur PIN Anda dan konfirmasi ulang
    • PIN berhasil dibuat
  2. SMS
    Kirim SMS ke 86477 dengan format:
    OCBC(spasi)SETPINCC(spasi)4 Digit Akhir Kartu Kredit#Tanggal Lahir DDMMYYYY#6 Digit PIN yang diinginkan Contoh: OCBC SETPINCC 1234#14121990#180825

Jagalah PIN Anda dari penyalahgunaan: Jangan menuliskan PIN Anda di media apapun, jangan menginformasikan kepada pihak lain termasuk pihak Bank.

Catatan

  • SMS dari nomor handphone Pemegang Kartu yang terdaftar di sistem Kartu Kredit milik Bank dan akan langsung mendapat balasan berupa nomor PIN yang diinginkan.
  • Pembuatan PIN melalui OCBC mobile hanya untuk pemegang Kartu Utama
  • Pembuatan PIN melalui SMS untuk pemegang Kartu Utama dan Kartu Tambahan menggunakan nomor telepon yang terdaftar pada Bank
Kredit card anda
  1. Chip
    Chip berfungsi untuk menyimpan data rahasia Anda serta untuk kenyamanan dan keamanan bertransaksi yang lebih baik.
  2. Nama Anda
    Hanya nama yang tercetak di dalam Kartu Kredit yang berhak untuk menggunakannya. Untuk itu periksa nama di dalam kartu kredit Anda dan segera laporkan kepada OCBC bila nama yang tercetak tidak sesuai.
  3. Tanggal Berlaku
    Kartu Anda berlaku sejak Anda menerima dan mengaktivasi Kartu Kredit Anda pada bulan yang tercetak pada bagian ini sampai dengan hari terakhir dari bulan yang tercetak pada bagian ini.
  4. Nomor Kartu Kredit
    Ini adalah nomor khusus untuk kartu kredit Anda. Cantumkan setiap kali Anda melakukan korespondensi dengan OCBC. Setiap pembayaran atau transaksi apapun dari Kartu Kredit Anda, mohon mencantumkan nomornya dengan jelas.
  5. Stiker Tanda Tangan
    Segera tandatangani pada bagian ini begitu menerima Kartu Kredit OCBC. Pastikan tanda tangan Anda sama dengan yang tercantum di dalam Kartu Tanda Penduduk/Kartu Identitas Anda.
  6. Magnet Stripe
    Hindarkan bagian ini dari magnet dan jangan tergores karena bagian ini menyimpan data mengenai Kartu Kredit Anda.
  7. Call OCBC
    Untuk informasi apapun yang Anda butuhkan mengenai Kartu Kredit OCBC, Anda bisa menghubungi nomor tersebut.
  8. Teknologi Nirsentuh (Contactless)
    Kartu Kredit OCBC 90°N dilengkapi dengan fitur contactless untuk kenyamanan, keamanan dan kecepatan transaksi.

Informasi Dalam Lembar Tagihan

Lembar tagihan merupakan catatan atas rincian transaksi Kartu Kredit OCBC (dari tanggal penagihan bulan sebelumnya ke tanggal penagihan bulan berikutnya). Rincian transaksi yang dicatat adalah transaksi yang dilakukan oleh kartu utama dan kartu tambahan (bila ada). Kartu tambahan tidak akan menerima lembar tagihan yang terpisah.

Nomor Kartu Kredit Utama
Adalah nomor Kartu Kredit Utama OCBC.

Tanggal Cetak Tagihan
Adalah tanggal ditagihnya transaksi-transaksi dan saldo hutang terhutang lainnya. Tanggal ini setiap bulannya akan jatuh pada tanggal yang sama.

Tanggal Jatuh Tempo
Adalah batas akhir pembayaran atas saldo terhutang yang harus sudah diterima oleh PT. Bank OCBC NISP, Tbk yaitu 16 hari untuk Kartu Kredit Platinum, 90°N, Voyage dan 23 hari untuk Kartu Kredit Titanium sejak tanggal penagihan. Pembayaran minimum harus dilunasi setiap bulan pada atau sebelum jatuh tempo walaupun Anda belum menerima Lembar Tagihan. Pembayaran yang diterima setelah tanggal jatuh tempo akan dikenakan biaya keterlambatan.

Tagihan Bulan Ini
Adalah saldo terhutang pada saat tanggal penagihan yang mencakup saldo terhutang bulan lalu ditambah transaksi-transaksi sampai dengan tanggal penagihan, biaya-biaya, bunga dan koreksi dikurangi pembayaran dan kredit.

Pembayaran Minimum
Pembayaran minimum adalah 5% dari saldo terhutang atau minimum Rp 50.000 (mana yang lebih besar). Bila saldo terhutang Anda melebihi batas kredit Anda, maka kelebihan tersebut akan ditambahkan pada pembayaran minimum yang akan jatuh tempo. Apabila Anda belum membayar seluruh pembayaran minimum bulan lalu, jumlah tersebut akan ditambahkan juga pada pembayaran minimum Anda yang akan jatuh tempo. Apabila ada transaksi cicilan maka akan ditagih secara penuh.

*Hingga 31 Desember 2024 atau selalu mengikat dengan ketentuan Bank Indonesia

Tanggal Transaksi
Adalah tanggal transaksi belanja, penarikan uang tunai atau transaksi lainnya yang dilakukan dengan menggunakan Kartu kredit OCBC.

Tanggal Pembukuan (Tanggal Posting)
Adalah tanggal transaksi Anda dibukukan atau dibebankan ke dalam rekening Kartu Kredit OCBC Anda.

Uraian Transaksi
Informasi di dalam kolom ini merupakan rincian transaksi yang dilakukan menggunakan Kartu Kredit OCBC Anda:

  • Tagihan bulan lalu/sebelumnya menunjukkan posisi saldo akhir tagihan bulan lalu sebelum dikurangi pembayaran dan ditambahkan transaksi dan biaya/denda yang baru.
  • Pembayaran akan mengurangi saldo tagihan bulan lalu.
  • Biaya atau denda adalah nilai biaya atau denda yang dibebankan ke rekening Kartu Kredit OCBC Anda. Misalnya iuran tahunan atau denda keterlambatan jika Anda melakukan pembayaran lewat dari tanggal jatuh tempo.
  • Transaksi yang dilakukan dalam valuta asing akan dicantumkan kode valuta asing yang digunakan, kemudian nilai transaksi tersebut akan dikonversikan ke dalam mata uang Rupiah.
  • Jika anda mempunyai kartu tambahan maka nama pemegang dan nomor kartu tambahan, serta rincian transaksi dari kartu tambahan Anda akan terlihat pada bagian yang terpisah. Jika Anda tidak memiliki kartu tambahan, maka yang tercantum hanyalah rincian transaksi kartu utama.
  • Tagihan bulan ini adalah penjumlahan dari tagihan bulan lalu dikurangi pembayaran kemudian ditambahkan transaksi baru (transaksi kartu utama dan tambahan, biaya dan bunga).
  • Status kredit adalah penggolongan lancar atau tidaknya pembayaran kredit.

Pembelanjaan
Adalah total transaksi pembelanjaan Kartu Kredit OCBC Anda bulan ini.

Bunga & Biaya Administrasi
Adalah besarnya bunga (hanya jika terdapat biaya bunga) dan biaya administrasi yang dikenakan.

Pembayaran
Adalah besarnya pembayaran tagihan Kartu Kredit OCBC yang Anda lakukan.

Total
Adalah besarnya tagihan yang harus Anda bayar bulan ini.

Limit Gabungan
Total batas kredit yang diberikan kepada seorang pemegang kartu melalui 1 atau lebih kartu kredit yang dimilikinya. Total batas kredit Kartu Kredit OCBC Anda merupakan gabungan batas kredit dari semua kartu kredit yang anda miliki. Apabila hanya memiliki 1 kartu maka limit gabungan sama dengan limit Kartu Utama Anda.

Sisa Kredit Gabungan
Adalah jumlah batas kredit yang tersisa sampai dengan tanggal penagihan dan dapat digunakan untuk bertransaksi.

Miles Saat Ini
Adalah jumlah Miles yang Anda dapatkan bulan ini.

Miles Hangus Bulan Depan
Adalah informasi jumlah miles yang akan kadaluwarsa

Tanggal Kadaluwarsa
Adalah tanggal batas waktu berlakunya Miles Anda.

Suku Bunga (% Bunga Retail)
Adalah informasi besarnya bunga yang dikenakan karena pembayaran tagihan yang tidak dibayar penuh oleh nasabah. Besarnya suku bunga ditentukan oleh pihak bank.

Suku Bunga (% Penarikan Tunai)
Adalah informasi bunga yang dikenakan karena transaksi penarikan tunai, besarnya suku bunga ditetapkan pihak Bank.

Catatan:
Anda akan dikenakan bunga, bila:

  • Pembayaran melampaui tanggal jatuh tempo.
  • Pembayaran minimum atau tidak penuh.
  • Pembayaran kurang dari minimum.
  • Tidak melakukan pembayaran.
  • Adanya transaksi penarikan uang tunai.

Merchant Rekanan di Indonesia
Bertransaksi dengan penawaran spesial dari merchant-merchant rekanan Bank OCBC di Indonesia

Merchant Rekanan VISA
Bertransaksi dengan penawaran spesial dari merchant-merchant rekanan VISA di seluruh dunia

Merchant Rekanan di Singapura dan Malaysia
Bertransaksi dengan penawaran spesial dari merchant-merchant rekanan VISA di Singapura dan Malaysia

RIPLAY Kartu Kredit OCBC 90°N
RIPLAY Kartu Kredit OCBC 90°N

RIPLAY Kartu Kredit OCBC 90°N

Promo untuk Anda

Kartu Kredit 90°N, Kartu Kredit Nyala Platinum, Kartu Kredit Platinum, Kartu Kredit Titanium, Kartu Kredit Voyage

Cicilan 0% hingga 24 bulan - Advance

12 Jun 2024 - 2 Mei 2026

Kartu Debit, Kartu Debit GPN, Kartu Debit Online, Kartu Debit Premier, Kartu Kredit 90°N, Kartu Kredit Platinum, Kartu Kredit Titanium, Kartu Kredit Voyage

Hemat hingga 35% - Liburan di Singapura

1 Jun 2022 - 1 Apr 2026

Cerita untuk Inspirasi

Baca

Announcement, Daily Update

Sempurnakan healing-mu bersama Life Goals

Baca

Announcement, Daily Update

Kenali Pajak BPHTB dan Cara Bayarnya di OCBC mobile

Pertanyaan Populer Tentang Kartu Kredit OCBC 90°N

Ketentuan Kartu Kredit OCBC 90°N
Umur Pemegang Kartu Utama berusia 21 - 65 Tahun
Pemegang Kartu Tambahan minimum 17 tahun (Maximum 3 orang)
Kewarganegaraan WNI dan WNA
Penghasilan Min Pendapatan: Rp120.000.000 per tahun.
Dokumen Identitas Diri Fotokopi KTP atau
Fotokopi Paspor/KIMS/KITAS (Khusus WNA) atau
Fotokopi Kartu Kredit Bank Lain (Khusus Nasabah Bank Lain)
Dokumen Penghasilan

Slip Gaji Asli bulan terakhir/Surat Keterangan Berpenghasilan (Khusus Karyawan dan WNA) atau
Fotokopi SIUP/ Akte Pendirian Perusahaan
Rekening Koran/Tabungan 3 bulan terakhir (Khusus Pengusaha) atau
Rekening Koran/Tabungan 3 bulan terakhir, Fotokopi Ijin Praktek dan Fotokopi SPT (Khusus Profesional).
Fotokopi NPWP.

  • Setiap transaksi dalam negeri Rp10.000 dan luar negeri Rp8.000 = 1 Travel Miles
  • Double Travel Miles untuk transaksi luar negeri di Restoran, Transportasi, Hotel dan Penerbangan (maksimum 500 Travel Miles per tagihan)

Tukarkan Travel Miles Anda melalui Raih.id yang dapat diakses melalui browser maupun aplikasi OCBC mobile

  1. Setiap 1 Travel Miles dapat ditukarkan dengan 1 GarudaMiles/1 KrisFlyer/1 AA BIG Points
  2. Travel Miles untuk bebas iuran tahunan
    • Penukaran 25.000 Travel Miles untuk 1 tahun bebas iuran (Kartu Utama)
    • Penukaran 12.500 Travel Miles untuk 1 tahun bebas iuran (Kartu Tambahan)
  3. Travel Miles untuk rebate apapun transaksi Anda
    • Merchandise/Voucher
    • Travel Rebate untuk seluruh transaksi travel atau apapun transaksi Anda 2.500 Travel Miles = Rp100.000

Kumpulkan Miles dari Airlines Favorit atau Tukar Apapun Kebutuhan Travel Anda dengan Kartu Kredit OCBC 90°N

  • Dapatkan 1 (satu) Travel Miles untuk setiap Rp8.000 (delapan ribu Rupiah) transaksi ritel luar negeri dan setiap Rp10.000 (sepuluh ribu Rupiah) transaksi ritel dalam negeri
  • Double Travel Miles untuk transaksi luar negeri di Restoran, Transportasi, Hotel, dan Penerbangan (maksimum 500 Travel Miles per tagihan)
  • Miles akan diberikan dalam bentuk Travel Miles yang dapat dilihat pada kolom saldo Miles pada lembar tagihan Kartu Kredit Anda
  • Konversi 1 (satu) Travel Miles adalah 1 KrisFlyer (Singapore Airlines)/ 1 GarudaMiles (Garuda Indonesia)/ 1 AA BIG Points (Air Asia)
  • Travel Miles juga dapat ditukarkan dengan pilihan lainnya melalui Raih.id
  • Transaksi pembelanjaan yang mendapatkan Travel Miles adalah transaksi pembelanjaan ritel dari Kartu Kredit utama dan Kartu Kredit tambahan yang telah dibukukan pada sistem Bank dan tidak termasuk seluruh transaksi cicilan, tarik tunai, Loan on Phone dan transaksi yang dibatalkan
  • Transaksi luar negeri adalah transaksi yang dibukukan dengan mata uang asing selain Rupiah (IDR)
  • Travel Miles akan dikreditkan maksimal 1 bulan setelah transaksi dibukukan pada sistem Bank
  • Travel Miles hanya diberikan pada kartu kredit utama Anda dengan status pembayaran lancar dan tidak terblokir.

Mengajukan keberatan karena ketidaksesuaian transaksi, paling lambat 45 hari kalender sejak tanggal Billing Statement dikirimkan. Silakan mengajukan keberatan Anda ke Call OCBC 1500-999 atau +62-21-26506300 (dari luar negeri)

Kartu Utama Rp1.000.000 per tahun, Kartu Tambahan: Rp500.000 per tahun (Bebas biaya iuran tahun pertama)

• Aplikasi OCBC mobile*
Unduh versi terkini Aplikasi OCBC mobile dan ikuti langkah berikut:
1. Masuk dengan USER ID dan Password OCBC mobile Anda
2. Klik “Kewajiban Anda”
3. Pilih Kartu Kredit yang akan Anda atur PIN-nya
4. Klik “BUAT/UBAH PIN”
5. Atur PIN yang Anda inginkan dan konfirmasi ulang
6. PIN berhasil dibuat
(*Buat PIN melalui OCBC mobile hanya untuk pemegang Kartu Utama)

• Kirim SMS ke 6477 dengan format:
OCBC[spasi]SETPINCC[spasi]4 Digit Akhir KK[#]Tgl Lahir DDMMYYYY[#]6DigitPIN yang diinginkan
Contoh: OCBC SETPINCC 1234#14121990#180690

Pemegang Kartu kredit cukup menghubungi Call OCBC 1500-999 atau +62-21-26506300 (dari luar negeri) untuk proses pemblokiran Kartu Kredit yang hilang dan mengajukan penggantian kartu kredit dengan biaya Rp 100.000 untuk Kartu Kredit OCBC Titanium, Platinum, dan 90°N dan biaya Rp 2.500.000 untuk Kartu Kredit OCBC Voyage.

Bonus Travel Miles

  • Bonus aktivasi 3.000 Travel Miles*
  • Bonus 1.000 Travel Miles setiap bulan**
  • Bonus Travel Miles dengan mengikuti program pembukaan rekening tabungan Tanda 360

 

*Nikmati Bonus Aktivasi 3.000 (Tiga Ribu) Travel Miles

  • Aktifkan Kartu Kredit OCBC 90°N Anda
  • Lakukan akumulasi transaksi ritel minimal Rp5.000.000 (lima juta Rupiah) dalam 3 bulan sejak Kartu Kredit OCBC 90°N Anda disetujui
  • Transaksi pembelanjaan yang diperhitungkan adalah total transaksi pembelanjaan dari Kartu Kredit utama dan Kartu Kredit tambahan yang telah dibukukan pada sistem Bank selambatnya 3 (tiga) bulan dari tanggal Kartu Kredit OCBC 90° N Anda disetujui
  • Tidak berlaku untuk transaksi cicilan, tarik tunai, Loan on Phone dan transaksi yang dibatalkan
  • Bonus aktivasi akan terlihat di lembar tagihan maksimal 2 bulan setelah jumlah transaksi memenuhi syarat
  • Bonus aktivasi hanya akan diberikan pada Kartu Kredit utama
  • Bonus aktivasi akan diberikan untuk nasabah dengan status pembayaran lancar dan tidak ada blokir
  • Bank berhak untuk membatalkan pemberian miles jika ditemukan adanya indikasi kecurangan

   

**Nikmati Bonus bulanan 1.000 (Seribu) Travel Miles

  • Lakukan akumulasi transaksi ritel minimal Rp60.000.000 (enam puluh juta Rupiah) dalam 1 bulan berjalan
  • Bank berhak untuk membatalkan pemberian miles jika ditemukan adanya indikasi kecurangan

Kumpulkan Travel Miles dengan Cepat

  • Get Fly Free to Singapore
  • Program Bonus Aktivasi 3.000 Travel Miles
    Lakukan program bonus aktivasi dengan transaksi Rp5 juta dalam 3 bulan pertama
  • Program Penempatan Dana Tanda 360 Plus 12.000 Travel Miles
    Buka Tanda 360 Plus penempatan dana selama periode tertentu = hold Rp220 juta selama 6 bulan atau hold Rp110 juta selama 12 bulan (hingga 31 Desember 2021)
    (Ketentuan program penempatan dana Tanda 360 Plus dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan Bank. Hubungi Tanya OCBC 1500-999 untuk informasi dan program terkini Kartu Kredit OCBC 90°N)

 

Total yang didapatkan 15.000 Travel Miles

 

Contoh: Penerbangan CGK-SIN-CGK dengan Singapore Airlines membutuhkan 15.000 KrisFlyer (Ilustrasi harga pada Juni 2021)

Tidak menemukan apa yang Anda Cari?

Lihat FAQ

Temukan inspirasi di setiap perjalanan dengan Kartu Kredit OCBC 90°N

Optimalkan tabungan dengan Nyala Lewat OCBC mobile