Kelola Keuangan Biar Modal Lancar Bisnis Makin Berkibar

10 Nov 2021 Ditulis oleh: Redaksi OCBC NISP

Sektor UMKM merupakan sektor industri yang vital bagi perekonomian Indonesia. Sektor ini menyumbang hingga 60% PDB, 99,7% dari total unit usaha adalah UMKM. Sektor ini juga menyumbang 120 juta lapangan pekerjaan, bahkan di masa pandemi COVID-19 UMKM berperan besar mendorong pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 7,07% kuartal dua 2021 .

Kendati menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia, UMKM tidak lantas kebal dari masalah. Tanpa pandemi COVID-19, pelaku UMKM dibayang-bayangi masalah inefisiensi pencatatan usaha yang tak jarang bikin bisnis goyang bahkan bangkrut. Di masa pandemi, permasalahan semakin pelik dengan semakin sempitnya ruang gerak pelaku usaha oleh segala bentuk kebijakan pembatasan.

Ingin membantu UMKM terus #MelajuJauh, Bank OCBC NISP menghadirkan ONPreneurship sebagai ekosistem edukasi praktis, yang dibangun secara comprehensive untuk memenuhi kebutuhan pelaku usaha dari skala bisnis mikro, kecil sampai menengah, mulai dari peningkatan skill dan wawasan hingga ruang untuk networking.

Dijalankan secara reguler, pada bulan September 2021 Bank OCBC NISP menggandeng Karya Salemba Empat untuk menghadirkan rangkaian webinar bertajuk - #KSEmemangil Pelaku UMKM Muda untuk #MelajuJauh Bersama OCBC NISP.

Akan diselenggarakan sebanyak empat (4) pertemuan, Bank OCBC NISP bersama KSE membuka sesi pertama rangkaian webinar ini dengan menghadirkan topik diskusi "Kelola Keuangan, Biar Modal lancar & Bisnis Makin Berkibar" yang dipandu oleh Duhita Rahma Mahatmi - Corporate Communication Head Bank OCBC NISP sebagai moderator, menghadirkan Nadia Rahmadani - Retail Proposition Bank OCBC NISP dan Yessie Natassia - Founder & CEO @myfashionistas dan @yorrieatery.

Pada sesi pertama ini, Bank OCBC NISP berbagi tips melalui pembicara yang dihadirkan mengenai bagaimana mengelola bisnis biar makin sustain, di antaranya.

Nah, tiga tips ini bisa jadi langkah awal buat kamu yang sedang memulai bisnis. Lakukan tahapan tersebut dengan dengan teliti dan jalankan dengan konsisten. Bukan tidak mungkin bisnismu bisa #MelajuJauh raih sukses.

Penasaran sama tips-tips bisnis lainnya yang bakal dispill di seri webinar WTalks OCBC NISP lainnya? Yuk, follow Instagram @ONMelajuJauh. Stay up to date, ambil peran lebih, wujudkan Indonesia #MelajuJauh.

Story for your Inspiration

Baca

Edukasi - 1 Apr 2024

Mengenal Somasi Kartu Kredit dan Cara Menghadapinya

Baca

Edukasi - 11 Okt 2023

10+ Cara Memulai Usaha Catering, Modal Awal, & Keuntungannya

See All

Produk Terkait

Cash Management

Cash Management

Kelola bisnis jadi lebih mudah dan nyaman
OCBC mobile
ONe Mobile

OCBC mobile

Tumbuhkan uang dalam 1 aplikasi bersama OCBC mobile yang baru.
Nyala Bisnis

Nyala Bisnis

Layanan saldo gabungan untuk mengatur keuangan pribadi dan bisnis secara terpadu

Download OCBC mobile