10 Daftar Orang Terkaya di Dunia Versi Forbes, Siapa Saja?

19 Agt 2022 Ditulis oleh: Redaksi OCBC NISP

Ini dia daftar orang terkaya di dunia untuk meningkatkan motivasi kerja!

Tahukah Anda, bahwa aplikasi dan merek-merek yang banyak kita kenal merupakan milik para pengusaha dengan aset terbesar saat ini? Dengan total kekayaan tersebut, mereka berhasil duduk dalam daftar orang terkaya di dunia.

Pada artikel kali ini, OCBC akan membahas mengenai daftar orang terkaya di dunia versi Forbes, sebuah majalah digital yang menayangkan peringkat tersebut secara real time. Yuk simak siapa saja yang termasuk di dalamnya!


10 Daftar Orang Terkaya di Dunia

Mengetahui siapa saja yang termasuk dalam daftar orang terkaya dapat memotivasi kita untuk mencontoh etos kerja mereka. Dengan begitu, Anda akan menjadi lebih rajin bekerja. Nah berikut ini orang-orang dengan kekayaan terbesar di dunia.

  1. Elon Musk
    Pengusaha yang lahir pada tahun 1971 ini terkenal akan bisnisnya di bidang teknologi, seperti mobil listrik Tesla, roket SpaceX, Neuralink, dan proyek jalur kereta super cepat Hyperloop. Tak heran jika kekayaannya mencapai US$ 265.9 Miliar dan menjadikannya sebagai nomor 1 dalam daftar orang terkaya di dunia.

  2. Jeff Bezos
    Menduduki peringkat ke-2 dalam daftar orang terkaya di dunia, Jeff Bezos dikenal sebagai pendiri Amazon, e-commerce terbesar di dunia saat ini. Selain itu, ia juga berhasil mengakuisisi Whole Foods, The Washington Post, serta memiliki perusahaan antariksa bernama Blue Origin.

    Jeff Bezos juga terkenal akan kedermawanannya yang ditunjukkan oleh yayasan pendidikan Bezos Family Foundation. Saat ini, total harta yang mengantarkannya menjadi salah satu orang terkaya di dunia adalah senilai US$ 195.6 Miliar.

  3. Bernard Arnault and Family
    Berbeda dari dua pengusaha terkaya sebelumnya yang mengelola bisnis di bidang teknologi, Bernard Arnault menuai kesuksesan dengan total kekayaan mencapai berkat US$186.9 miliar melalui fashion dan barang-barang antik.

    Selain menaungi brand ternama Louis Vuitton dan Bulgari, Bernard Arnault juga mengakuisisi Christian Dior dan mendirikan The Louis Vuitton Foundation, sebuah yayasan yang mempelopori pembuatan berbagai barang artistik.

  4. Bill Gates
    Nama Bill Gates telah lama bertengger dalam daftar orang terkaya di dunia berkat kesuksesannya mengelola Microsoft, sebuah perusahaan yang menyediakan produk dan layanan terkait komputer. Selain itu, ia juga mendirikan Bill and Gates Foundation, sebuah yayasan amal terbesar di dunia.

    Selain terkenal kaya raya dengan total aset senilai US$136.4 miliar, Bill Gates juga terkenal dermawan karena bersama-sama dengan Mark Zuckerberg dan Warren Buffet The Giving Pledge untuk kepentingan amal.

  5. Larry Page
    Sosok berikutnya yang termasuk dalam daftar orang terkaya di dunia saat ini adalah Larry Page, salah satu pendiri search engine terkenal, yakni Google. Bermodalkan kegigihan kerja bersama Sergey Brin dalam menciptakan mesin pencari sederhana, keduanya sukses menciptakan penemuan luar biasa.

    Meskipun pada awalnya harus bersusah payah mengumpulkan pendanan senilai $1 juta dari investor, teman, dan kerabat, pada tahun 1998 mereka berhasil mendirikan Google Inc., dengan Larry Page sebagai Chief Executive Officer (CEO). Saat ini, total kekayaannya adalah senilai US$121.5 miliar.

  6. Larry Ellison
    Larry Ellison merupakan pendiri sekaligus mantan CEO dari perusahaan software terkenal di dunia, yakni Oracle. Meskipun belum pernah mengenyam pendidikan formal di bidang komputer, ia berhasil mempelajari programming dan database secara otodidak sembari bekerja.

    Saat ini, kekayaan Larry Ellison mencapai US$120.2 miliar sehingga mengantarkannya menjadi salah satu sosok dalam daftar orang terkaya di dunia terbaru.

  7. Sergey Brin
    Sosok selanjutnya yang menduduki posisi dalam daftar orang terkaya di dunia adalah Sergey Brin. Ia merupakan rekan Larry Page saat mengenyam pendidikan pascasarjana di Stanford University. Kemudian, keduanya pun bersama-sama mendirikan dan mengelola Google. Saat ini, total kekayaannya adalah US$117.1 miliar.

  8. Mark Zuckerberg
    Nama Mark Zuckerberg tentu tak asing lagi di telinga Anda. Pendiri media sosial Facebook ini merupakan salah satu miliarder termuda dengan total kekayaan sebesar US$109.9 miliar.

    Saat ini, Mark Zuckerberg menjabat sebagai CEO Meta (sebelumnya disebut Facebook) dan bersama istrinya mendirikan Chan Zuckerberg Initiative, sebuah organisasi yang berkomitmen menyumbangkan 99% total kekayaannya untuk penyelenggaraan berbagai kegiatan konstruktif.

  9. Steve Ballmer
    Sosok dalam daftar orang terkaya di dunia selanjutnya adalah Steve Ballmer, mantan CEO Microsoft yang telah memimpin perusahaan raksasa ini selama 14 tahun. Selain itu, Steve Ballmer juga memiliki tim bola basket bernama Los Angeles Clippers.

    Perjalanan karirnya dimulai bersama Bill Gates, yang juga merupakan jajaran pengusaha dalam daftar orang terkaya di dunia. Mereka bekerja bersama mengelola Microsoft sebagai Manajer Bisnis hingga kemudian dipercaya sebagai pengembang sistem operasi dan CEO. Adapun total kekayaannya sendiri mencapai US$102.3 miliar.

  10. Warren Buffet
    Warren buffet dikenal orang sebagai investor terbaik di dunia yang membeli saham pertamanya di usia 11 tahun. Kini, ia bahkan memiliki lebih dari 60 perusahaan dan menjadi CEO Berkshire Hathaway.

    Dengan kekayaan senilai US$101 miliar, Warren Buffet masuk dalam daftar orang terkaya di dunia. Selain itu, ia juga dikenal sebagai sosok yang dermawan karena bersedia menyumbangkan 99% kekayaannya untuk kegiatan amal.


Nah itu dia penjelasan OCBC mengenai daftar orang terkaya di dunia saat ini. Seperti yang kita lihat, mereka semua bekerja di sektor bisnis dan investasi. Oleh karena itu, bagi Anda yang baru merintis usaha, tetap semangat agar bisa sukses seperti itu, ya!


Baca Juga:

Story for your Inspiration

Baca

Edukasi - 26 Apr 2024

6 Manfaat Kredit Bagi Masyarakat, Apa Saja?

Baca

Edukasi - 26 Apr 2024

Jangan Panik! Uang Salah Transfer Bisa Kembali dengan Cara Ini!

See All

Produk Terkait

OCBC mobile
ONe Mobile

OCBC mobile

Tumbuhkan uang dalam 1 aplikasi bersama OCBC mobile yang baru.

Download OCBC mobile