Cara Membuat ATM OCBC NISP, Cepat & Mudah secara Online

16 Nov 2022 Ditulis oleh: Redaksi OCBC NISP

Cara membuat ATM OCBC NISP cukup mudah, simak caranya!

Kemudahan pada era digital seperti sekarang turut mendukung efisiensi kebutuhan perbankan, salah satunya dalam cara membuat ATM dan pembukaan rekening. Tak terkecuali pada Bank OCBC NISP.

Nah, bagi Anda yang ingin membuka rekening dan membuat ATM OCBC NISP, ada baiknya untuk membaca ulasan di bawah ini secara tuntas agar lebih jelas. Yuk simak!

Cara Membuat ATM OCBC NISP Melalui Kantor Cabang

Sebelumnya, perlu dipahami terlebih dahulu bahwa tidak ada cara membuat ATM OCBC NISP. Namun, Anda bisa membuat rekening dengan bank berikut untuk kemudian digunakan dalam bertransaksi di ATM.

Sebagai tahap awal cara membuat ATM atau kartu transaksi, tentukan jenisnya terlebih dahulu. Bank OCBC NISP sendiri memiliki dua jenis yaitu kredit dan debit.

Saat menggunakan kartu kredit, Anda berarti meminjam dana dari OCBC NISP untuk mendapatkan nominal yang telah diputuskan bersama guna kemudian dikembalikan dalam jangka waktu tertentu ke pihak bank tersebut.

Sebaliknya, debit adalah alat transaksi dengan saldo dari para nasabah itu sendiri. Tidak hanya itu saja, OCBC NISP juga memiliki jenis kartu kredit maupun debit yang berbeda-beda pula. Kegunaannya pun juga beragam. Berikut daftarnya:

Kartu Kredit

Kartu Debit

Kemudian, pastikan Anda telah mematuhi dan memahami syarat-syarat umum pendaftaran kartu ATM kredit maupun debit OCBC NISP baru yaitu:

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI)/Warga Negara Asing (WNA)
  • Bagi para individu, berusia minimal 17 tahun
  • Mempunyai tanda pengenal seperti Kartu Tanda Pengenal (KTP) atau Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atau Paspor
  • Mempunyai Kartu Keluarga (KK)

Setelah Anda mempersiapkan berkas-berkas yang diperlukan, langkah pertama dalam bagaimana cara membuat ATM atau kartu kredit maupun debit OCBC NISP adalah mendatangi kantor cabang terdekat.

Pastikan Anda mendatangi kantor cabang OCBC NISP sesuai dengan jam operasionalnya. Tidak jauh berbeda dari bank-bank lainnya, waktu buka lembaga keuangan berikut adalah dari pukul 8 sampai 3 sore.

Lalu, ambil nomor antrian dan nantikan giliran Anda. Ketika sudah dipanggil, sampaikan kepada customer service perihal pendaftaran kartu transaksi baru. Selanjutnya, serahkan berkas-berkas yang diperlukan.

Kemudian, isilah formulir pendaftaran kartu transaksi baru. Setelah itu, Anda bisa memberikan setoran awal sesuai dengan batasan umum yang telah ditentukan.

Setelah seluruh proses tersebut selesai, customer service akan memberikan buku tabungan dengan saldo sesuai setoran awal beserta kartu untuk bertransaksi di ATM.

Langkah terakhir adalah pembuatan PIN ATM Anda, pastikan kombinasinya tidak terlalu mudah namun tetap gampang diingat. Setelahnya, pendaftaran kartu transaksi telah selesai.

Cara Membuat ATM OCBC NISP Secara Online

Jika tidak bisa mendatangi cabang untuk membuat kartu ATM. Tenang saja, layanan daring dapat membantu Anda. Berikut langkah-langkah dari bagaimana cara membuat ATM online.

Pertama, persiapkan bukti identitas pribadi yaitu Kartu Tanda Penduduk (KTP). Selanjutnya, pastikan Anda telah memahami dan memenuhi persyaratan pembukaan rekening OCBC NISP yaitu:

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Rekening tidak merupakan jenis gabungan (joint account) yang terdiri dari dua nama atau lebih.
  3. Menyadari bahwa status rekening akan berubah menjadi dormant atau pasif jika tidak ada kegiatan transaksi selama enam bulan berturut.

Apabila Anda membuka akun dengan OCBC NISP untuk pertama kalinya melalui smartphone, pastikan untuk mengunduh aplikasi ONe Mobile yang tersedia di App Store maupun Play Store.

Bagi pengguna laptop atau PC, bukalah laman OCBC NISP untuk pendaftaran rekening baru. Setelah itu, tentukan produk keuangan yang Anda inginkan.

Selanjutnya, Anda akan diwajibkan untuk video call dengan customer service OCBC NISP untuk pemanduan pendaftaran rekening baru.

Keuntungan Memiliki ATM OCBC NISP

Memiliki kartu ATM dari bank OCBC NISP mempunyai segudang manfaat. Baik itu kredit maupun debit, beberapa promo berikut dapat Anda nikmati pada saat pendaftaran rekening baru:

  • Mendapatkan diskon 10 persen dan cicilan 0 persen hingga 12 bulan saat berkunjung ke Rumah Sakit Mentari
  • Saat melakukan pendaftaran via aplikasi ONe Mobile, Anda bisa membuka franchise TOKO KIMIA MARKET dengan pembiayaan sampai dengan 12 bulan
  • Selama 1 Juni 2022 sampai dengan 1 April 2026, Anda bisa menikmati hemat hingga 35 persen saat berlibur ke Singapura
  • Selama 1 Januari 2021 sampai dengan 31 Desember 2023, menginap di The Michael Resort akan mendapatkan diskon hingga 20 persen

Adapun fitur-fitur umum yang akan Anda dapatkan setelah melakukan cara mendapatkan ATM atau kartu dari OCBC NISP yaitu transaksi ke dalam dan luar negeri, pembayaran token listrik, dan pengisian uang elektronik.

Selain itu, Anda juga dapat melakukan pembelian paket data, pulsa sampai dengan membayar iuran BPJS atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.

Tidak kalah menarik, selain menyimpan uang pribadi, kartu ATM OCBC NISP juga berguna dalam memberikan fitur pengelolaan portofolio investasi dari obligasi, reksadana, product treasury hingga bancassurance.

Yup, itu dia beberapa cara membuat ATM OCBC NISP dengan mudah baik secara online maupun langsung melalui kantor cabang terdekat. Sebagai informasi, ATM OCBC NISP memiliki beberapa jenis sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan. Yuk simak infonya lebih lanjut!

Baca Juga:

Story for your Inspiration

Baca

Edukasi - 26 Apr 2024

6 Manfaat Kredit Bagi Masyarakat, Apa Saja?

Baca

Edukasi - 26 Apr 2024

Jangan Panik! Uang Salah Transfer Bisa Kembali dengan Cara Ini!

See All

Produk Terkait

Kartu Debit OCBC NISP

Kartu Debit OCBC NISP

A means of payment for all transactions
Kartu Kredit OCBC NISP

Kartu Kredit OCBC NISP

Jadikan setiap tahapan kehidupan sebagai pengalaman baru yang penuh makna

Download OCBC mobile