OCBC Kembali Hadirkan Musisi Kancah Internasional untuk Menyapa Nasabah Tanah Air dalam Signature Event ‘Premium Music Experience 2024’

6 Mei 2024

Jakarta, 3 Mei 2024 – Mengikuti kesuksesan Premium Music Experience (PME) pada tahun-tahun sebelumnya, PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC) dengan bangga kembali menjawab antusiasme musik nasabah tanah air dengan signature event-nya Premium Music Experience 2024. Tidak kalah meriah dari tahun sebelumnya, kali ini private concert persembahan OCBC ini menghadirkan kembali musisi papan atas dunia, yaitu David Foster, Josh Groban, Jessie J, Brian McKnight, Katharine McPhee, serta penyanyi berbakat Indonesia, Afgan.

Tahun sebelumnya, acara ini telah dihadiri oleh lebih dari 7000 penonton dari berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Bali, Medan, Makassar, Banjarmasin, Palembang, Batam, dan lainnya. Hal ini menunjukkan antusiasme nasabah yang tinggi terhadap event-event lifestyle seperti konser musik, di mana mereka dapat menyaksikan langsung dan bernyanyi bersama musisi papan atas nasional dan internasional favorit mereka.

PME yang diselenggarakan tahun sebelumnya adalah yang paling besar dan paling ramai sejauh ini, dilihat dari jumlah nasabah yang hadir dari berbagai kota yang terus meningkat. Jenny Hartanto, National Network Head, OCBC mengungkapkan, “Hal tersebut menandakan adanya kebutuhan gaya hidup dari nasabah di berbagai daerah di Indonesia, tidak hanya di Jakarta tetapi juga di kota-kota lainnya. Sebagai bank yang responsif terhadap kebutuhan nasabah, hal tersebutlah yang mendorong dan memotivasi OCBC untuk kembali menyelenggarakan PME yang semakin meriah dari tahun ke tahun. PME yang akan diadakan pada 14 Juni 2024 di ICE BSD mendatang berkapasitas lebih dari 10.000 penonton, diharapkan dapat menampung antusiasme nasabah lebih banyak lagi.”

Sebagai signature event-nya, OCBC menghadirkan PME ini sebagai solusi untuk nasabah yang ingin mengikuti tren lifestyle, sambil tetap menabung dan berinvestasi agar terus financially fit. Oleh karena itu, PME tidak seperti konser pada umumnya, di mana penonton harus membeli tiket dengan mengeluarkan uang dari tabungan atau menggunakan credit card. Sementara untuk PME, nasabah OCBC akan mendapatkan reward ticket dengan melakukan top-up dana di tabungan maupun melalui opsi solusi investasi lainnya.

“PME tahun ini dapat diikuti nasabah baru maupun existing dengan beragam pilihan produk, nilai penempatan dana, maupun jangka waktu yang fleksibel yang dapat dipilih nasabah sesuai kondisi dan life goals di masa depan. Bahkan ada pilihan nominal yang sangat terjangkau, yakni tabungan per bulan mulai dari Rp500ribu saja, yang sangat cocok bagi generasi millennials dan Gen-Z. Skemanya juga beragam, tidak hanya tabungan konvensional maupun tabungan syariah, tapi termasuk produk keuangan lainnya seperti tabungan berjangka (Taka), obligasi, bancasurrance, juga foreign exchange (Forex),” kata Faren Indirawati Tjong, National Network Head, OCBC.

Selain itu, untuk mendukung antusiasme nasabah dalam hal lifestyle, OCBC juga menyediakan berbagai program-program privilege, diskon, kemudahan transaksi ketika traveling di luar negeri, hingga kemudahan akses dan pembelian tiket konser-konser lain baik di dalam maupun luar negeri yang bekerja sama dengan OCBC.

Chinni Yanti Tjhin, Retail Proposition Division Head, OCBC, menambahkan, “OCBC selain membantu nasabah mengoptimalkan pertumbuhan asset, juga selalu memanjakan nasabah dengan memenuhi beragam tren lifestyle. Lifestyle pertama: travelling. Untuk nasabah yang sering berkunjung keluar negeri, OCBC punya solusi valuta asing (valas) yang mencakup 12 mata uang yang bisa ditransaksikan via OCBC Mobile dengan kurs yang kompetitif. Valas tersebut dapat ditabung dan nasabah juga bisa melakukan tarik tunai ataupun belanja di luar negeri dengan mudah tanpa konversi melalui Global Debit. Lifestyle lainnya yang saat ini juga sedang sangat digemari berbagai kalangan, termasuk nasabah OCBC, adalah konser musik. Oleh karena itu, selain PME ini, OCBC juga sering memberikan berbagai penawaran khusus seperti pembelian tiket konser dengan early-bird menggunakan Kartu Kredit atau Debit OCBC.”

Premium Music Experience sendiri telah diselenggarakan secara konsisten setiap tahun mulai 2018 dengan bertaburan artis papan atas kebanggaan Indonesia seperti Andien, Rossa, Afgan, Tulus, Ruth Sahanaya, Judika, Kahitna dan masih banyak lagi. Kemudian, sejak tahun 2022 PME mulai naik kelas menghadirkan artis mancanegara, seperti Michael Learns To Rock (MLTR), dan Christian Bautista, David Foster, Peabo Bryson, Loren Allred, dan Michael Bolton.

Bagi nasabah yang telah mengambil skema program PME 2024, setelah proses pembukaan produk selesai, Bank akan melakukan pengecekan lebih lanjut, dan nasabah yang dinyatakan eligible akan mendapatkan undangan yang bisa ditukarkan dengan wristband yang harus dibawa pada acara private concert di venue nanti.

Informasi selengkapnya mengenai skema program Premium Music Experience dapat diakses di www.ocbc.id/pme2024, atau langsung ke Cabang OCBC terdekat untuk dijelaskan lebih lanjut oleh tim marketing OCBC. Pendaftaran untuk program ini telah dibuka dari tanggal 21 Maret sampai 7 Juni 2024.

Tentang OCBC
PT Bank OCBC NISP Tbk ‘OCBC’ didirikan di Bandung pada 1941 dengan nama Nederlandsch Indische Spaar en Deposito Bank. Selama lebih dari 83 tahun perjalanan, Bank mengalami beberapa kali perubahan nama menjadi 'Bank NISP', kemudian 'Bank OCBC NISP', hingga pada 14 November 2023 lalu, nama merek dan logo menjadi ‘OCBC’. Per tanggal 31 Maret 2024, OCBC melayani nasabah melalui 200 jaringan kantor di 54 kota di Indonesia. Selain itu, nasabah juga dapat bertransaksi melalui 495 ATM OCBC, lebih dari 90.000 jaringan ATM di Indonesia, dan sekaligus terhubung dengan lebih dari 580 jaringan ATM OCBC Group di Singapura dan Malaysia. OCBC pun melayani nasabah melalui berbagai channel digital, termasuk mobile banking dan internet banking – baik untuk individu maupun korporasi. OCBC merupakan salah satu bank dengan peringkat kredit tertinggi di Indonesia yakni peringkat AAA(idn)/stabil dari PT Fitch Ratings Indonesia.

Brand & Communication Division, OCBC
OCBC Tower, Jl Prof Dr Satrio Kav 25, Jakarta 12940
Tel: 021- 25533888; Fax: (62)-021-57944000
Email: brand.communication@ocbc.id
Website: www.ocbc.id

Aleta Hanafi
Division Head
aleta.hanafi@ocbc.id,
Mobile: 62-8119860068
Nadya Maharani
Publicist
nadya.maharani@ocbc.id
Mobile: 62-8118725945

News for your Inspiration

Read More
RUPST 2024 OCBC Indonesia

Event - 18 Mar 2024

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan OCBC 2024 “Semakin Tangguh dan Melaju Jauh dengan Praktik Bisnis Berkelanjutan”

Read More
Opening Ruang Kreasi OCBC

Event - 1 Mar 2024

Luncurkan Creative Hub Ruang Kreasi, OCBC Dukung UMKM #BeraniNaikLevel dengan Memfasilitasi Kreativitas Marketing dan Digital

See All