Kartu Kredit Voyage OCBC

Jelajahi destinasi impian Anda dengan mileage unggulan dan dining mewah setiap bulan

Voyage Travel Privileges

Voyage Miles untuk setiap transaksi & fasilitas Airport Lounge via Dragon Pass

Voyage Concierge

Hubungi Voyage Concierge untuk memenuhi aspirasi berbagai kebutuhan Anda.

Voyage Complimentary

Tingkatkan transaksi ritel min. Rp60 Juta dan nikmati benefit Voyage Complimentary. Jaga saldo tabungan min. Rp500 Juta/bulan. Info: ocbc.id/voyagecomplimentary

Keuntungan Lainnya

placeholder.png

Tap Kartu Kredit dari OCBC mobile

BARU! Kini bisa transaksi kartu kredit tanpa kartu fisik. Hanya dengan Tap Kartu Kredit mu di OCBC mobile. Transaksi jadi sat set tetapi tetap aman. Info: web.ocbc.id/tapkartukredit

placeholder.png

Cairkan Sisa Limit Kartu Kredit

Kini kamu bisa mencairkan sisa limit kartu kredit langsung ke rekening tabungan dengan bunga hingga 0% melalui OCBC mobile
Info: web.ocbc.id/cairlimitcc

placeholder.png

Naik MRT di luar negeri tinggal TAP

Dengan fitur Contactless, berlaku di negara dan perusahaan transportasi yang menerima pembayaran dengan Kartu Kredit dan contactless

placeholder.png

Contactless

Dilengkapi dengan fitur nirsentuh (contactless) untuk kenyamanan & keamanan serta kecepatan bertransaksi

placeholder.png

Promo Menarik

Manfaatkan berbagai macam promo menarik yang dapat Anda nikmati bersama keluarga
Info: ocbc.id/promo

placeholder.png

Akses Tarik Tunai

Bebas tarik tunai di lebih dari 1 juta ATM seluruh dunia

placeholder.png

Metode Pembayaran Bervariasi

Bayar kartu kredit dengan mudah kapan saja dan di mana saja

placeholder.png

Bayar Tagihan Fleksibel

Pembayaran tagihan kartu kredit minimum 5% dari total tagihan

placeholder.png

Kemudahan transaksi melalui Alipay/Weixin Pay dengan Kartu Kredit OCBC

Kini traveling di luar negeri jadi lebih mudah karena bisa bertransaksi di Alipay & Weixin Pay dengan Kartu Kredit OCBC. Info: web.ocbc.id/trxchina

    Fitur produk dan informasi lainnya

    Fasilitas

    Syarat dan Ketentuan Umum Kartu Kredit

    Bunga dan Biaya

    Persyaratan Kartu Kredit OCBC Voyage Private

    Persyaratan Kartu Kredit OCBC Voyage Premier

    Kartu Kredit Anda

    Informasi Dalam Lembar Tagihan

    Merchant Rekanan di Indonesia

    Ringkasan Informasi Produk

    Voyage Update

Wujudkan Momen Istimewa Anda Bersama Kartu Kredit OCBC Voyage

Fitur Kartu Kredit OCBC Voyage Premier dan Voyage Private

  1. Voyage Travel Privilege : Nikmati nilai tukar Voyage Miles yang kompetitif di setiap transaksi Anda. Dapatkan akses fasilitas lebih dari 1.300 airport lounge internasional di 130 negara & domestik di berbagai bandara di kota besar di Indonesia melalui aplikasi DragonPass, serta berbagai penawaran eksklusif dari merchant pilihan untuk hotel premium, tiket perjalanan favorit, hingga travel agent dalam atau luar negeri.
  2. Voyage Complimentary: Serangkaian pilihan privileged kami hadirkan untuk memberikan Anda sentuhan lebih pada gaya hidup, mulai dari dining di berbagai restoran, cash rebate, hingga bonus 12.500 Voyage Miles. Voyage Complimentary tidak hanya memberikan Anda benefit tambahan, tetapi pengalaman eksklusif yang membuat setiap keputusan menggunakan Kartu Kredit OCBC Voyage terasa lebih bernilai dan personal.
  3. Voyage Miles Experience:Nikmati kebebasan dan kemudahan untuk menukarkan Voyage Miles Anda. Tukarkan ke KrisFlyer, GarudaMiles, Cash Rebate dan Poinseru (1 VoyageMiles = 6 Poinseru). Melalui Poinseru, setiap Voyage Miles yang terkumpul bisa ditukarkan menjadi barang Impian berharga seperti Logam emas, motor listrik,iPhone terbaru, Dyson hair dryer, peralatan olahraga golf, padel, tennis, saldo OVO atau Gopay hingga berbagai pilihan eksklusif di katalog Poinseru.
  4. Voyage Music Privilege :Nikmati akses eksklusif ke konser dan pertunjukan musik premium yang berkolaborasi dengan OCBC, dapatkan pengalaman tak terlupakan.
  5. Voyage Concierge 24/7 :Kami siap mendampingi di setiap momen hidup Anda , mulai dari travelling, reservasi, hingga kebutuhan personal. Anda dapat melakukan konversi Voyage Miles dengan menghubungi Voyage Concierge di +622126506363 atau email ke tanya@ocbc.id. Untuk Poinseru dapat ditukarkan melalui OCBC mobile.

Perolehan Voyage Miles Kartu Kredit OCBC Voyage

Setiap transaksi ritel kelipatan Rp12.000 akan mendapatkan 1 Voyage Miles.

  1. Transaksi pembelanjaan yang mendapatkan Voyage Miles adalah transaksi pembelanjaan ritel dari Kartu Kredit utama dan Kartu Kredit tambahan yang telah dibukukan pada sistem Bank.
  2. Transaksi yang tidak mendapatkan Voyage Miles adalah sebagai berikut:
    1. Seluruh transaksi yang diubah menjadi cicilan
    2. Tarik tunai
    3. Loan on Phone
    4. Transaksi yang dibatalkan
    5. Transaksi pembayaran tagihan bulanan dan layanan instansi pemerintahan:
        • Pembayaran di Perusahaan Listrik Negara (PLN)
        • Pembayaran di Perusahaan Air Minum (PAM)
        • Pembayaran Online Pajak
        • Pembayaran Bea Cukai
        • Pembayaran BPJS
        • Pembayaran di instasi pemerintahan lainnya melalui platform e-commerce
    6. Transaksi untuk biaya pendidikan, baik untuk sekolah, universitas, ataupun kursus
    7. Transaksi pembayaran layanan iklan digital
    8. Transaksi pengisian bahan bakar di SPBU
    9. Transaksi tagihan bulanan ( bill payment ) melalui OCBC

  3. Miles akan diberikan dalam bentuk Voyage Miles yang dapat dilihat pada kolom Saldo Miles pada lembar tagihan Kartu Kredit melalui OCBC mobile.
  4. Transaksi pada kartu Tambahan diperhitungkan pada Kartu Utama.
  5. Batas maksimum perolehan Voyage Miles Anda dalam setiap periode tagihan dihitung berdasarkan:

    Kredit Limit (permanen*)  

    Kartu Anda ÷ Rp12 Ribu (Nilai Perolehan Voyage Miles)

    Berikut simulasi perolehan maksimum Voyage Miles per Periode Tagihan:
    Simulasi Perhitungan per Periode Tagihan
    Limit Kartu Kredit Perolehan Maksimum Voyage Miles
    Rp100 Juta Rp100Juta ÷ Rp12 Ribu = 8.333 Voyage Miles
    Rp500 Juta Rp500 Juta ÷ Rp12 Ribu = 41.666 Voyage Miles
    Rp2 Miliar Rp2 Miliar ÷ Rp12 Ribu = 166.666 Voyage Miles

     

  6. Voyage Miles berlaku selama 2 tahun sejak diperoleh.
  7. Informasi jumlah dan masa berlaku dapat dilihat langsung pada kolom saldo Miles di tagihan Kartu Kredit Anda
  8. Penukaran Voyage Miles dapat dilakukan melalui Voyage Exchange 24/7 Personal Concierge +62 2126506363 atau email tanya@ocbc.id

  9. Pada saat melakukan penukaran Voyage Miles, pastikan kartu kredit dalam keadaan aktif dan tidak terblokir.
  10. Voyage Miles dapat ditukarkan dengan Tiket pesawat apapun kemanapun tanpa black out date, Hotel, Sewa Kendaraan hingga barang luxury ataupun kebutuhan sehari-hari Anda.
  1. Voyage Miles hanya diberikan pada kartu kredit utama Anda dengan status pembayaran lancar dan tidak terblokir.
  2. Transaksi luar negeri adalah transaksi yang dibukukan dengan mata uang asing selain Rupiah (IDR).
  3. Voyage Miles akan dikreditkan maksimal 1 bulan setelah transaksi dibukukan pada sistem Bank.
  4. Bahwa Bank berhak melakukan pendebitan atas Voyage Miles yang dikreditkan sebelumnya apabila nasabah mengubah transaksi menjadi cicilan atau tidak memenuhi ketentuan.

Penukaran Voyage Miles

Voyage Miles dapat ditukarkan ke KrisFlyer, GarudaMiles, Cash Rebate dan Poinseru dengan detail penukaran sebagai berikut:

No. Item Penukaran Penukaran Maksimum Voyage Miles per Periode Tagihan Penukaran Minimum Voyage Miles per Periode Tagihan
1 Krisflyer 150.000 1.000 ( berlaku kelipatan )
2 Garuda Miles
3 Air Asia Points Tanpa Batas
4 Cash Rebate
5 Poinseru

 

Penukaran Voyage Miles dapat dilakukan dengan menghubungi Voyage Exchange 24/7 Personal Concierge +6221 26506363 atau email ke tanya@ocbc.id.

Berikut Nilai penukaran :

  1. 1.000 Voyage Miles = 1.000 KrisFlyer (Singapore Airlines) / 1.050 GarudaMiles (Garuda Indonesia) / 1.000 AirAsia points (AirAsia Airlines). Penukaran hanya dapat diproses apabila Nama Anda pada Airlines Membership sama dengan Nama Pemegang Kartu di OCBC.
  2. 1.000 Voyage Miles = Rp100.000
  3. 1.000 Voyage Miles = 6.000 Poinseru

Syarat dan Ketentuan Umum Voyage Miles

  1. Voyage Miles tidak bisa diberikan atau dipindahtangankan ke orang lain
  2. Voyage Miles yang sudah ditukar tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun.
  3. Voyage Miles yang sudah kedaluwarsa, tidak dapat diperpanjang, digunakan ,atau dikembalikan dengan alasan apapun.
  4. Nasabah yang menukarkan Voyage Miles dan gagal karena alasan dari pihak merchant,maka Voyage Miles akan dikembalikan sejumlah Voyage Miles yang belum kedaluwarsa pada periode penukaran, dengan proses pengembalian 14 hari kerja. 
  5. Bank berhak untuk menolak penukaran point reward dan/atau mileage dan/atau cash back dalam hal Pemegang Kartu melanggar Syarat dan Ketentuan ini atau Pemegang Kartu telah mengakhiri/menutup Kartu Kredit yang bersangkutan atau sedang mengikuti program mitigasi risiko atau program penyelesaian pembayaran atau program sejenis lainnya.
  6. Bank berhak melakukan pendebitan atas point reward dan/atau mileage dan/atau cash back yang dikreditkan sebelumnya apabila Pemegang Kartu mengubah transaksi menjadi cicilan atau tidak memenuhi ketentuan.
  7. Voyage Miles yang kedaluwarsa tidak bisa dikembalikan apabila sudah ditukarkan dan transaksi gagal. 
    Contoh : Nasabah menukarkan Voyage Miles sebesar 5000 Voyage Miles pada tgl 29 Juni 2025, di mana ada 400 Voyage Miles yang akan kedaluwarsa pada 30 Juni 2025. Merchant konfirmasi di tanggal 2 Juli 2025 bahwa barang kosong dan tidak bisa di proses, maka Voyage Miles yang dikembalikan sebesar 4600 Voyage Miles
  8. Untuk penukaran Miles, kartu keanggotaan yang didaftarkan harus sama dengan data profil nasabah di OCBC. Pihak OCBC berhak untuk membatalkan penukaran Voyage Miles bila nama yang tertera pada profil di OCBC dan di kartu member Miles berbeda. 
  9. OCBC atas kebijakan dan pertimbangannya, berhak menangguhkan atau membatalkan pemberian hadiah apabila terdapat indikasi kecurangan, ketidakwajaran ,atau pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan ini. 
  10. OCBC memiliki hak dan kewenangan untuk mengubah, menambah dan/atau mengurangi Syarat dan Ketentuan ini dengan pemberitahuan melalui media yang dianggap baik oleh OCBC dengan memperhatikan ketentuan dan peraturan perundangan-undangan hukum yang berlaku.
  11. Segala keluhan dan pengaduan sehubungan dengan penukaran Voyage Miles disampaikan kepada OCBC melalui layanan 24 (dua puluh empat) jam melalui TANYA OCBC di 1500-999 dan/atau email ke tanya@ocbc.id.
  12. OCBC tidak pernah meminta PIN, OTP, user ID, Password dan CVV Kartu Kredit/ATM Nasabah dengan alasan apapun melalui sarana apapun termasuk telepon atau tautan/link. Jaga informasi data pribadi Perbankan Anda. Jika Nasabah menemukan hal-hal mencurigakan, segera hubungi TANYA OCBC di 1500-999 atau +62-21-26506300 (dari luar negeri); email: tanya@ocbc.id
  13. Keluhan dan pengaduan sebagaimana disampaikan pada poin 11 ke OCBC selambat-lambatnya 1 (satu) minggu sejak penukaran Voyage Miles. Keluhan diterima OCBC di luar batas waktu tersebut tidak akan ditindaklanjuti.
  14. Apabila terdapat pertanyaan atas produk yang ditukarkan, selain produk dari OCBC, nasabah dapat langsung menghubungi brand/merchant yang bersangkutan.
  15. Dalam hal Syarat dan Ketentuan ini diterjemahkan dalam bahasa lain, maka apabila terdapat ketidaksesuaian atau pertentangan atas makna atau penafsiran antara teks Bahasa Indonesia dengan bahasa asing tersebut, Teks Bahasa Indonesia yang akan berlaku.
  16. Syarat dan Ketentuan ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan termasuk ketentuan peraturan Otoritas Jasa Keuangan.
  17. PT Bank OCBC NISP Tbk berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan & Bank Indonesia.

Fasilitas Airport Lounge

Akses ke Airport Lounge Bandara Internasional

Dapatkan akses gratis hingga 2x per tahun ke lebih dari 1.300 International Airport Lounge di lebih dari 130 negara melalui aplikasi DragonPass. Daftar airport lounge dapat dilihat di aplikasi DragonPass.

Nikmati akses ke Airport Lounge dengan ajukan aksesnya melalui OCBC mobile untuk mendapatkan nomor Membership Activation Code DragonPass atau hubungi TANYA OCBC di 1500-999. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: ocbc.id/dragonpass.

Airport Lounge Bandara Domestik

Dapatkan akses gratis tanpa batas di Airport Lounge berbagai bandara besar di Indonesia. Untuk melihat daftar Airport Lounge Domestik yang bekerjasama.

Kunjungi : ocbc.id/loungedomestik

Voyage Concierge

Layanan terpadu penukaran Voyage Miles yang siap melayani Anda 24/7 melalui +62-21-26506363 dapat digunakan untuk :

  • Pengaturan jadwal perjalanan dan rekomendasi tempat wisata
  • Penyewaan kendaraan termasuk fasilitas Limousine
  • Reservasi di restoran favorit Anda
  • Personal buyer kebutuhan lifestyle mulai dari gadget, tas, perhiasan hingga kado istimewa
  • Pembelian tiket konser musik atau pertunjukan di seluruh dunia

Cicilan Ringan

Konversi Cicilan adalah fasilitas kredit berjangka atas transaksi pembelanjaan kartu kredit Anda dengan bunga mulai 0% dan tenor hingga 18 bulan. Suku bunga Konversi Cicilan ditentukan dengan Bank OCBC dan dapat berubah sewaktu-waktu. Jangka waktu cicilan ditetapkan sendiri oleh Pemegang Kartu dan tidak dapat diubah kembali. Pemegang Kartu dapat mengajukan permohonan konversi Cicilan melalui :

  1. SMS
    Kirim SMS ke dari Nomor Handphone yang terdaftar di sistem Kartu Kredit dan Anda akan mendapatkan balasan berupa konfirmasi.
    SMS ke 86477
    Format SMS : OCBC(spasi)CICIL(spasi)16 Digit No Kartu Kredit#Jumlah Transaksi#Tenor
    Contoh: OCBC CICIL 5241690000001234#30000000#12
  1. OCBC mobile
    1. Login kedalam Aplikasi OCBC mobile
    2. Pada Tab ‘Pinjam’, pilih jenis Kartu Kredit yang Anda inginkan
    3. Klik Ubah Cicilan pada pilihan transaksi yang tersedia
    4. Pilih Cicilan dan tenor yang Anda inginkan, lalu klik ‘Lanjut’
    5. Masukan ‘PIN Transaksi’
    6. Pengajuan cicilan Anda telah berhasil dikirim. Konfirmasi akan dikirim melalui email.

Diterima di Seluruh Dunia

Kartu OCBC Voyage diterima di seluruh dunia, di lebih dari 29 juta merchant (tempat usaha) dan jasa rekanan yang bekerjasama dengan VISA International


Akses Tunai di Seluruh Dunia

Selain leluasa menarik tunai di seluruh cabang Bank OCBC, kartu kredit OCBC Voyage Anda bisa digunakan untuk menarik tunai di lebih dari 1 juta ATM seluruh dunia, selama 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Anda bisa menarik tunai hingga 70% dari limit kartu kredit OCBC Voyage Anda dengan cara mengunjungi ATM terdekat dan pilih menu tarik tunai dengan menggunakan PIN kartu kredit Anda.


Fasilitas Bill Payment (Pembayaran Tagihan)

Kartu Kredit OCBC Anda dapat digunakan untuk transaksi pembayaran tagihan bulanan seperti Telkom, PLN, PAM, TV berlangganan, Iuran Pengelolaan Lingkungan (IPL), dan Asuransi, dengan cara:

  1. OCBC Bill
    Daftarkan tagihan bulanan Anda untuk penyedia jasa layanan (provider) yang bekerjasama dengan OCBC dengan menghubungi Tanya OCBC 1500-999 atau Relationship Manager Anda. Informasi selengkapnya, klik di sini

  2. ATM OCBC
    Kunjungi ATM OCBC terdekat dan pilih menu “Pembayaran atau Pembelian” atau tarik tunai dengan menggunakan PIN kartu kredit Anda. Apabila Anda belum memiliki PIN, segera buat PIN. Informasi lebih lanjut kunjungi ocbc.id/pin


Fleksibilitas Pembayaran Tagihan

Tagihan Kartu Kredit OCBC Anda dapat dibayar minimum 5% dari total tagihan atau Rp50.000 (mana yang lebih besar)


Metode Pembayaran Tagihan

Anda bisa membayar tagihan kartu kredit OCBC dengan cara:

  • Melalui ATM Bank OCBC atau melalui menu transfer pada jaringan ATM Bersama atau ATM Prima
  • Melalui Internet Banking dan Mobile Banking Bank OCBC
  • Melalui setoran tunai di seluruh cabang Bank OCBC
  • Melalui Direct Debit dengan menandatangani standing instruction di seluruh cabang Bank OCBC
  • Melalui Lalu Lintas Giro (LLG)/Kliring, ditujukan kepada Bank OCBC dengan mencantum nomor kartu kredit OCBC Voyage
  • Melalui pemindahbukuan dari tabungan/giro OCBC di seluruh cabang Bank OCBC

Tanya OCBC

Kami siap melayani Anda 24 jam sehari 7 hari seminggu untuk mendapatkan informasi mengenai Kartu Kredit OCBC di 1500-999

Syarat dan Ketentuan Umum Kartu Kredit
Syarat dan Ketentuan Umum Kartu Kredit

Syarat dan Ketentuan Umum Kartu Kredit

Syarat dan Ketentuan Aktivasi Kartu Kredit Fisik OCBC
Syarat dan Ketentuan Aktivasi Kartu Kredit Fisik OCBC

Syarat dan Ketentuan Aktivasi Kartu Kredit Fisik OCBC

Syarat dan Ketentuan Aktivasi Kartu Kredit Online OCBC Melalui OCBC Mobile
Syarat dan Ketentuan Aktivasi Kartu Kredit Online OCBC Melalui OCBC Mobile

Syarat dan Ketentuan Aktivasi Kartu Kredit Online OCBC Melalui OCBC Mobile

Syarat dan Ketentuan Pencairan Dana Tunai Kartu Kredit OCBC Melalui OCBC Mobile
Syarat dan Ketentuan Pencairan Dana Tunai Kartu Kredit OCBC Melalui OCBC Mobile

Syarat dan Ketentuan Pencairan Dana Tunai Kartu Kredit OCBC Melalui OCBC Mobile

Syarat dan Ketentuan Pengajuan Blokir Permanen Kartu Kredit OCBC Melalui OCBC Mobile
Syarat dan Ketentuan Pengajuan Blokir Permanen Kartu Kredit OCBC Melalui OCBC Mobile

Syarat dan Ketentuan Pengajuan Blokir Permanen Kartu Kredit OCBC Melalui OCBC Mobile

Syarat dan Ketentuan Pengajuan Blokir Sementara Kartu Kredit OCBC Melalui OCBC Mobile
Syarat dan Ketentuan Pengajuan Blokir Sementara Kartu Kredit OCBC Melalui OCBC Mobile

Syarat dan Ketentuan Pengajuan Blokir Sementara Kartu Kredit OCBC Melalui OCBC Mobile

Syarat dan Ketentuan Pengajuan Kenaikan Limit Sementara
Syarat dan Ketentuan Pengajuan Kenaikan Limit Sementara

Syarat dan Ketentuan Pengajuan Kenaikan Limit Sementara

Syarat dan Ketentuan Perilisan Blokir Kartu Kredit OCBC Melalui OCBC Mobile
Syarat dan Ketentuan Perilisan Blokir Kartu Kredit OCBC Melalui OCBC Mobile

Syarat dan Ketentuan Perilisan Blokir Kartu Kredit OCBC Melalui OCBC Mobile

Syarat dan Ketentuan Aktivasi Fitur Tap Kartu Kredit melalui OCBC mobile
Syarat dan Ketentuan Aktivasi Fitur Tap Kartu Kredit melalui OCBC mobile

Syarat dan Ketentuan Aktivasi Fitur Tap Kartu Kredit melalui OCBC mobile

Bunga dan Biaya

Iuran Tahunan* Nasabah Private Banking: Bebas Iuran Tahunan untuk kartu utama atau kartu tambahan selama pemegang Kartu Utama merupakan nasabah Private Banking
Nasabah Premier Banking :
  • Kartu utama : Bebas Iuran Tahunan selama menjadi nasabah Premier Banking Bank OCBC dengan menjaga total gabungan dana (AUM) Rp 500.000.000
  • Kartu Tambahan:
    • Bebas iuran tahun kedua dan seterusnya untuk Kartu Tambahan apabila total transaksi dari Kartu Utama dan 1 Kartu Tambahan min. Rp300 Juta pada 1 tahun sebelumnya
    • Selain 2 ketentuan di atas akan dikenakan iuran tahunan sebesar Rp2,5 Juta
Diluar Nasabah Private dan Premier Banking :
  • Kartu utama : Rp 8.000.000 atau total transaksi kartu utama dan kartu tambahan minimal Rp 300.000.000 pada 1 tahun sebelumnya
  • Kartu Tambahan : Rp 2.500.000 per kartu
*Ketentuan ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan Bank
Bunga Ritel 1,75% per bulan, 21% per tahun
Bunga Penarikan Tunai 1,75% per bulan, 21% per tahun
Pembayaran Minimum 5% dari tagihan atau minimum Rp50.000 (hingga 31 Desember 2025 atau selalu mengikat dengan ketentuan Bank Indonesia)
Biaya Penarikan Tunai 6% atau minimum Rp100,000 (mana yang lebih besar)
Biaya Keterlambatan Pembayaran (Late Charge) 1% dari total tagihan, minimum Rp50.000 dan maksimum Rp100.000 (hingga 31 Desember 2025 atau selalu mengikat dengan ketentuan Bank Indonesia)
Biaya Melebihi Batas Limit (over limit) 6% dari kelebihan limit, minimum Rp100.000 dan maksimum Rp250,000
Penggantian Kartu Rusak atau Hilang Rp2.500.000
Biaya Pengiriman Billing Statement Rp30,000 per tagihan 
Biaya Permintaan Salinan Transaksi Nota Transaksi Rp50,000, Tagihan Bulanan Rp30,000, dan Biaya Check/Giro yang Ditolak Rp25,000
Biaya Materai akan dikenakan untuk pembayaran tertentu

Nilai pembayaran diatas Rp5 juta dikenakan Biaya Materai Rp10.000

Biaya Pembayaran Kartu Kredit Melalui Teller di Cabang OCBC Rp10,000
Biaya Pengajuan Cicilan

Melalui Aplikasi OCBC mobile, EDC, dan SMS Rp25.000 per transaksi 

Biaya pengajuan cicilan melalui Tanya OCBC Rp25.000 per transaksi 

Biaya Pembatalan atau Percepat Pembayaran Cicilan Rp200,000 per transaksi
Biaya Transfer Rp10,000 ke rekening OCBC
Rp25,000 ke rekening Bank Lain

Biaya Pengiriman E-Statement melalui email

Biaya Kenaikan Limit

Biaya Notifikasi

Biaya Penukaran Voyage Miles

Rp5.000 per tagihan per bulan

Rp50.000 (hanya berlaku jika pengajuan disetujui)

Rp10.000 per tagihan per bulan

Rp10.000 untuk setiap pengajuan

Informasi Penting
  • Sesuai Peraturan Bank Indonesia, Nasabah tidak diperkenankan menggunakan Kartu Kredit untuk transaksi penarikan tunai di merchant.
  • Waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan Bank OCBC. Kami tidak pernah meminta data rahasia Anda, seperti PIN, Password, Passcode/OTP dan User ID.

Perhitungan Bunga Untuk Transaksi Pembelanjaan (Ritel):
Bunga akan dikenakan jika Pemegang Kartu membayar kurang dari total tagihan baru, atau membayar setelah Tanggal Jatuh Tempo. Bunga untuk Transaksi Pembelanjaan dihitung berdasarkan Tanggal Pembukuan (Posting Date) dari transaksi yang dilakukan. Suku bunga yang berlaku untuk transaksi pembelanjaan tercantum pada Lembar Penagihan. Biaya, denda, ataupun bunga yang belum dibayarkan tidak termasuk dalam komponen perhitungan bunga. Bunga akan ditagihkan pada lembar penagihan berikutnya. Untuk perhitungan bunga secara lengkap dapat dilihat pada ilustrasi perhitungan bunga kartu kredit.

Perhitungan Bunga Untuk Transaksi Pengambilan Tunai (Cash Advance):
Bunga untuk Pengambilan Tunai (Cash Advance) dibebankan dan dihitung sejak Tanggal Penarikan (Cash Advance) sampai dengan tanggal dilakukannya pembayaran penuh dari transaksi Pengambilan Tunai tersebut. Suku bunga yang berlaku untuk transaksi Pengambilan Tunai tercantum pada Lembar Penagihan. Biaya, denda, ataupun bunga yang belum dibayarkan tidak termasuk dalam komponen perhitungan bunga. Untuk perhitungan bunga secara lengkap dapat dilihat pada ilustrasi Perhitungan Bunga Kartu Kredit.

Ilustrasi Perhitungan Bunga Transaksi Pembelanjaan (Ritel)*

*Ilustrasi ini menggunakan perhitungan tanggal jatuh tempo Kartu Kredit Platinum

Catatan:
Ilustrasi perhitungan bunga dapat memberikan hasil berbeda yang disebabkan oleh:

  1. Pembulatan dalam perhitungan.
  2. Urutan pelunasan tagihan. Untuk keterangan lebih lanjut atas urutan pelunasan tagihan, Anda dapat merujuk ke Syarat dan Ketentuan Umum Kartu Kredit OCBC.

Ilustrasi Perhitungan Bunga Transaksi Tarik Tunai (Cash Advance)**

Contoh perhitungan bunga transaksi Pengambilan Tunai:
Transaksi pengambilan Tunai sebesar Rp1.000.000 dilakukan dan dibukukan pada tanggal 8 Maret 2020. Tanggal cetak Lembar Penagihan adalah 10 Maret 2020. Tanggal Jatuh Tempo adalah 2 April 2020.

Bunga transaksi Pengambilan Tunai yang tercetak di Lembar Penagihan bulan April 2020 adalah Rp2.215 (*** lihat cara perhitungan dibagian bawah).

Gambar perhitungan hari bunga untuk transaksi Pengambilan Tunai (Cash Advance)

** Ilustrasi ini menggunakan perhitungan tanggal Jatuh Tempo Kartu Kredit Titanium
*** Pehitungan bunga untuk transaksi Pengambilan Tunai ditagihkan di bulan April 2020 adalah sebagai berikut:

Selisih hari = (10 - 8) + 1 = 3, Bunga = Rp1.000.000 x 3 x (2,245% x 12 bulan) / 365 = Rp2.215

Persyaratan Umum:

  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi Paspor dan fotokopi KITAS (Khusus WNA)
  • Fotokopi NPWP

Jenis Kartu Persyaratan Khusus Dokumen Penghasilan
  • Usia 21 - 75 tahun
  • WNI dan WNA
  • Terdaftar sebagai Nasabah Private Banking OCBC
Nasabah yang terdaftar sebagai Nasabah Private Banking dengan penempatan dana sejumlah Rp10 Miliar

Persyaratan Umum:

  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi Paspor dan fotokopi KITAS (Khusus WNA)
  • Fotokopi NPWP

Jenis Kartu Persyaratan Khusus Dokumen Penghasilan
  • Usia 21 - 75 tahun
  • WNI dan WNA
  • Terdaftar sebagai Nasabah Premier Banking OCBC
  • Nasabah yang terdaftar sebagai Nasabah Premier Banking kurang dari 3 bulan melakukan minimal penempatan dana satu (1x) sejumlah Rp 500 juta
  • Nasabah yang terdaftar sebagai Nasabah Premier Banking lebih dari 3 bulan memiliki saldo gabungan rata-rata sejumlah Rp 500 juta

Kredit card anda

  1. Chip
    Chip berfungsi untuk menyimpan data rahasia Anda serta untuk kenyamanan dan keamanan bertransaksi yang lebih baik.
  2. Nama Anda
    Hanya nama yang tercetak di dalam Kartu Kredit yang berhak untuk menggunakannya. Untuk itu periksa nama di dalam kartu kredit Anda dan segera laporkan kepada OCBC bila nama yang tercetak tidak sesuai.
  3. Tanggal Berlaku
    Kartu Anda berlaku sejak Anda menerima dan mengaktivasi Kartu Kredit Anda pada bulan yang tercetak pada bagian ini sampai dengan hari terakhir dari bulan yang tercetak pada bagian ini.
  4. Nomor Kartu Kredit
    Ini adalah nomor khusus untuk kartu kredit Anda. Cantumkan setiap kali Anda melakukan korespondensi dengan OCBC. Setiap pembayaran atau transaksi apapun dari Kartu Kredit Anda, mohon mencantumkan nomornya dengan jelas.
  5. Stiker Tanda Tangan
    Segera tandatangani pada bagian ini begitu menerima Kartu Kredit OCBC. Pastikan tanda tangan Anda sama dengan yang tercantum di dalam Kartu Tanda Penduduk/Kartu Identitas Anda.
  6. Magnet Stripe
    Hindarkan bagian ini dari magnet dan jangan tergores karena bagian ini menyimpan data mengenai Kartu Kredit Anda.
  7. Tanya OCBC
    Untuk informasi apapun yang Anda butuhkan mengenai Kartu Kredit OCBC, Anda bisa menghubungi TANYA OCBC 1500-999.
  8. Teknologi Nirsentuh (Contactless)
    Kartu Kredit OCBC 90°N dilengkapi dengan fitur contactless untuk kenyamanan, keamanan dan kecepatan transaksi.

Informasi Dalam Lembar Tagihan

Lembar tagihan merupakan catatan atas rincian transaksi Kartu Kredit OCBC (dari tanggal penagihan bulan sebelumnya ke tanggal penagihan bulan berikutnya). Rincian transaksi yang dicatat adalah transaksi yang dilakukan oleh kartu utama dan kartu tambahan (bila ada). Kartu tambahan tidak akan menerima lembar tagihan yang terpisah.

Nomor Kartu Kredit Utama
Adalah nomor Kartu Kredit Utama OCBC.

Tanggal Cetak Tagihan
Adalah tanggal ditagihnya transaksi-transaksi dan saldo hutang terhutang lainnya. Tanggal ini setiap bulannya akan jatuh pada tanggal yang sama.

Tanggal Jatuh Tempo
Adalah batas akhir pembayaran atas saldo terhutang yang harus sudah diterima oleh PT. Bank OCBC NISP, Tbk yaitu 16 hari untuk Kartu Kredit Platinum dan 23 hari untuk Kartu Kredit Titanium sejak tanggal penagihan. Pembayaran minimum harus dilunasi setiap bulan pada atau sebelum jatuh tempo walaupun Anda belum menerima Lembar Tagihan. Pembayaran yang diterima setelah tanggal jatuh tempo akan dikenakan biaya keterlambatan.

Tagihan Bulan Ini
Adalah saldo terhutang pada saat tanggal penagihan yang mencakup saldo terhutang bulan lalu ditambah transaksi-transaksi sampai dengan tanggal penagihan, biaya-biaya, bunga dan koreksi dikurangi pembayaran dan kredit.

Pembayaran Minimum
Pembayaran minimum 5% dari total tagihan atau Rp50.000,- (mana yang lebih besar)*. Bila saldo terhutang Anda melebihi batas kredit Anda, maka kelebihan tersebut akan ditambahkan pada pembayaran minimum yang akan jatuh tempo. Apabila Anda belum membayar seluruh pembayaran minimum bulan lalu, jumlah tersebut akan ditambahkan juga pada pembayaran minimum Anda yang akan jatuh tempo. Apabila ada transaksi cicilan maka akan ditagih secara penuh.

*Hingga 31 Desember 2025 atau selalu mengikat dengan ketentuan Bank Indonesia

Tanggal Transaksi
Adalah tanggal transaksi belanja, penarikan uang tunai atau transaksi lainnya yang dilakukan dengan menggunakan Kartu kredit OCBC.

Tanggal Pembukuan (Tanggal Posting)
Adalah tanggal transaksi Anda dibukukan atau dibebankan ke dalam rekening Kartu Kredit OCBC Anda.

Uraian Transaksi
Informasi di dalam kolom ini merupakan rincian transaksi yang dilakukan menggunakan Kartu Kredit OCBC Anda:

  • Tagihan bulan lalu/sebelumnya menunjukkan posisi saldo akhir tagihan bulan lalu sebelum dikurangi pembayaran dan ditambahkan transaksi dan biaya/denda yang baru.
  • Pembayaran akan mengurangi saldo tagihan bulan lalu.
  • Biaya atau denda adalah nilai biaya atau denda yang dibebankan ke rekening Kartu Kredit OCBC Anda. Misalnya iuran tahunan atau denda keterlambatan jika Anda melakukan pembayaran lewat dari tanggal jatuh tempo.
  • Transaksi yang dilakukan dalam valuta asing akan dicantumkan kode valuta asing yang digunakan, kemudian nilai transaksi tersebut akan dikonversikan ke dalam mata uang Rupiah.
  • Jika anda mempunyai kartu tambahan maka nama pemegang dan nomor kartu tambahan, serta rincian transaksi dari kartu tambahan Anda akan terlihat pada bagian yang terpisah. Jika Anda tidak memiliki kartu tambahan, maka yang tercantum hanyalah rincian transaksi kartu utama.
  • Tagihan bulan ini adalah penjumlahan dari tagihan bulan lalu dikurangi pembayaran kemudian ditambahkan transaksi baru (transaksi kartu utama dan tambahan, biaya dan bunga).
  • Status kredit adalah penggolongan lancar atau tidaknya pembayaran kredit.

Pembelanjaan
Adalah total transaksi pembelanjaan Kartu Kredit OCBC Anda bulan ini.

Bunga & Biaya Administrasi
Adalah besarnya bunga (hanya jika terdapat biaya bunga) dan biaya administrasi yang dikenakan.

Pembayaran
Adalah besarnya pembayaran tagihan Kartu Kredit OCBC yang Anda lakukan.

Total
Adalah besarnya tagihan yang harus Anda bayar bulan ini.

Limit Gabungan
Total batas kredit yang diberikan kepada seorang pemegang kartu melalui 1 atau lebih kartu kredit yang dimilikinya. Total batas kredit Kartu Kredit OCBC Anda merupakan gabungan batas kredit dari semua kartu kredit yang anda miliki. Apabila hanya memiliki 1 kartu maka limit gabungan sama dengan limit Kartu Utama Anda.

Sisa Kredit Gabungan
Adalah jumlah batas kredit yang tersisa sampai dengan tanggal penagihan dan dapat digunakan untuk bertransaksi.

Poin Bulan Ini (hanya untuk Kartu Kredit Platinum)
Adalah jumlah Poin Reward yang Anda dapatkan bulan ini.

Total Poin Sebelumnya (hanya untuk Kartu Kredit Platinum)
Adalah informasi Poin Reward bulan sebelumnya.

Poin Terpakai (hanya untuk Kartu Kredit Platinum)
Adalah informasi jumlah poin Reward yang telah Anda gunakan/redeem hingga bulan ini.

Tanggal Kadaluwarsa (hanya untuk Kartu Kredit Platinum)
Adalah tanggal batas waktu berlakunya Poin Reward Anda.

Total Poin (hanya untuk Kartu Kredit Platinum)
Poin Reward efektif Anda.

Suku Bunga (% Bunga Retail)
Adalah informasi besarnya bunga yang dikenakan karena pembayaran tagihan yang tidak dibayar penuh oleh nasabah. Besarnya suku bunga ditentukan oleh pihak bank.

Suku Bunga (% Penarikan Tunai)
Adalah informasi bunga yang dikenakan karena transaksi penarikan tunai, besarnya suku bunga ditetapkan pihak Bank.

Catatan:
Anda akan dikenakan bunga, bila:

  • Pembayaran melampaui tanggal jatuh tempo.
  • Pembayaran minimum atau tidak penuh.
  • Pembayaran kurang dari minimum.
  • Tidak melakukan pembayaran.
  • Adanya transaksi penarikan uang tunai.

Merchant Rekanan di Indonesia
Bertransaksi dengan penawaran spesial dari merchant-merchant rekanan Bank OCBC di Indonesia

Merchant Rekanan VISA
Bertransaksi dengan penawaran spesial dari merchant-merchant rekanan VISA di seluruh dunia

Merchant Rekanan di Singapura dan Malaysia
Bertransaksi dengan penawaran spesial dari merchant-merchant rekanan VISA di Singapura dan Malaysia

cc-voyage

RIPLAY Kartu Kredit OCBC Voyage
RIPLAY Kartu Kredit OCBC Voyage

RIPLAY Kartu Kredit OCBC Voyage

Mulai 19 November 2025 terdapat perubahan ketentuan Voyage Miles. Info selengkapnya klik di sini 

Nyala

Bebas Iuran Kartu Kredit dengan Bergabung di Premier Banking

Upgrade ke Premier Banking sekarang untuk mendapatkan layanan perbankan spesial

Promo untuk Anda

Kartu Kredit Platinum, Kartu Kredit Voyage, Kartu Kredit 90°N, Kartu Kredit Nyala Platinum

Dapatkan 10% Wallet Credit - Booking.com

1 Des 2024 - 31 Des 2027

Kartu Kredit 90°N, Kartu Kredit Nyala Platinum, Kartu Kredit Platinum, Kartu Kredit Titanium, Kartu Kredit Voyage

Cicilan 0% hingga 12 bulan - Jamtangan.com

17 Okt 2025 - 31 Agt 2027

Cerita untuk Inspirasi

Baca

Nyala

Kenali Jenis-Jenis Kucing yang Populer di Indonesia & Tips Merawatnya

Baca

Edukasi, Nyala

Inilah Daftar Gaji Polisi 2025 Beserta Tunjangannya, Lengkap sesuai Pangkat

Pertanyaan Populer Tentang OCBC Voyage

Persyaratan Umum:

  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi Paspor dan fotokopi KITAS (Khusus WNA)
  • Fotokopi NPWP

Jenis Kartu Persyaratan Khusus Dokumen Penghasilan

  • Usia 21 - 75 tahun
  • WNI dan WNA
  • Terdaftar sebagai Nasabah Private Banking OCBC
Nasabah yang terdaftar sebagai Nasabah Private Banking dengan penempatan dana sejumlah Rp10 Miliar

  • Usia 21 - 75 tahun
  • WNI dan WNA
  • Terdaftar sebagai Nasabah Premier Banking OCBC
  • Nasabah yang terdaftar sebagai Nasabah Premier Banking kurang dari 3 bulan melakukan minimal penempatan dana satu (1x) sejumlah Rp 500 juta
  • Nasabah yang terdaftar sebagai Nasabah Premier Banking lebih dari 3 bulan memiliki saldo gabungan rata-rata sejumlah Rp 500 juta

Setiap transaksi senilai Rp10.000 akan mendapatkan 1 ( satu ) Voyage Miles , dengan masa berlaku 2 tahun sejak tanggal diperoleh

Penukaran Voyage Miles dapat dilakukan melalui Voyage Exchange di +6221-26506363.

Tukarkan Voyage Miles Anda untuk:

  • Reservasi hotel, restoran dan penyewaan kendaraan untuk kenyamanan perjalanan.
  • Tiket tambahan non-pemegang kartu seperti anggota keluarga & rekan.
  • Setiap 1 Voyage Miles dapat ditukarkan dengan 1,05 Garuda Miles/ 1 KrisFlyer/ 1 AirAsia points.
  • Nilai penukaran 1.000 Voyage Miles = 6.000 Poinseru. Poinseru dapat dilihat pada OCBC mobile atau www.raih.id
  • Penukaran Cash Rebate dengan Nilai penukaran Voyage Miles = Rp100

Gunakan selalu Voyage Miles untuk pembelian tiket maskapai apa pun, dan dapatkan lagi Frequent Flyer Miles dari maskapai tersebut.

Manfaat Voyage Exchange

  • Hubungi Voyage Exchange selayaknya asisten pribadi Anda untuk mendapatkan berbagai layanan personal 24 jam, 7 hari seminggu
  • Penukaran Voyage Miles
  • Pengaturan jadwal perjalanan
  • Rekomendasi tempat wisata
  • Penyewaan kendaraan termasuk fasilitas Limousine
  • Informasi saldo Voyage Miles
  • Reservasi restoran favorit Anda dan keluarga, baik di dalam maupun luar negeri
  • Personal buyer kebutuhan lifestyle mulai dari gadget, tas, perhiasan hingga kado istimewa ulang tahun pernikahan untuk pasangan tercinta
  • Pembelian tiket konser musik atau pertunjukan favorit Anda di seluruh dunia

Untuk menikmati beragam layanan di atas silakan mengubungi Voyage Exchange melalui +6221-26506363

Dapatkan kenyamanan di setiap perjalanan Anda dengan fasilitas eksklusif berikut:

  • Airport Lounge Domestik
    Akses gratis di airport lounge eksekutif di kota-kota besar seluruh Indonesia. (Info lebih lengkap klik di sini)
  • Airport Lounge Internasional
    Akses gratis hingga 2x per tahun ke 1.356 International Airport Lounge di lebih dari 703 bandara di 137 negara dengan aplikasi DragonPass. (Info lebih lengkap klik disini)

Nasabah Private Banking : Bebas Iuran Tahunan untuk kartu utama atau kartu tambahan selama pemegang Kartu Utama merupakan nasabah Private Banking

Nasabah Premier Banking :

  • Kartu utama : Bebas Iuran Tahunan selama menjadi nasabah Premier Banking Bank OCBC dengan menjaga total gabungan dana (AUM) Rp 500.000.000
  • Kartu Tambahan:
    • Bebas iuran tahun kedua dan seterusnya untuk Kartu Tambahan apabila total transaksi dari Kartu Utama dan 1 Kartu Tambahan min. Rp300 Juta pada 1 tahun sebelumnya
    • Selain 2 ketentuan di atas akan dikenakan iuran tahunan sebesar Rp2,5 Juta
Diluar Nasabah Private dan Premier Banking :
  • Kartu utama : Rp 8.000.000 atau total transaksi kartu utama dan kartu tambahan minimal Rp 300.000.000 pada 1 tahun sebelumnya
  • Kartu Tambahan : Rp 2.500.000 per kartu
*Ketentuan ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan Bank

Mengajukan keberatan karena ketidaksesuaian transaksi, paling lambat 45 hari kalender sejak tanggal Billing Statement dikirimkan. Silakan mengajukan keberatan Anda ke Call OCBC 1500-999 atau +62-21-26506300 (dari luar negeri)

• Aplikasi OCBC mobile*
Unduh versi terkini Aplikasi OCBC mobile dan ikuti langkah berikut:
1. Masuk dengan USER ID dan Password OCBC mobile Anda
2. Klik “Kewajiban Anda”
3. Pilih Kartu Kredit yang akan Anda atur PIN-nya
4. Klik “BUAT/UBAH PIN”
5. Atur PIN yang Anda inginkan dan konfirmasi ulang
6. PIN berhasil dibuat
(*Buat PIN melalui OCBC mobile hanya untuk pemegang Kartu Utama)

• Kirim SMS ke 86477 dengan format:
OCBC[spasi]SETPINCC[spasi]4 Digit Akhir KK[#]Tgl Lahir DDMMYYYY[#]6DigitPIN yang diinginkan
Contoh: OCBC SETPINCC 1234#14121990#180690

Pemegang Kartu kredit cukup menghubungi Call OCBC 1500-999 atau +62-21-26506300 (dari luar negeri) untuk proses pemblokiran Kartu Kredit yang hilang dan mengajukan penggantian kartu kredit dengan biaya Rp 100.000 untuk Kartu Kredit OCBC Titanium dan Platinum, dan biaya Rp 2.500.000 untuk Kartu Kredit OCBC Voyage.

Tidak menemukan apa yang Anda Cari?

Lihat FAQ

Kumpulkan miles tanpa blackout

Mulai Menabung dengan OCBC mobile