Masa lebaran telah usai. Transaksi perbankan seperti pembayaran berbagai kebutuhan Perusahaan telah banyak dilakukan. Namun jangan sampai lengah dengan e-mail hingga panggilan telepon mencurigakan, hingga penawaran dari luar Perusahaan yang tidak terverifikasi identitasnya.
Bank OCBC menghimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap penipuan yang kerap terjadi di sekitar Anda.
- Jaga kerahasiaan informasi OCBC Business Anda.
Tetap waspada dalam melakukan transaksi dan menjaga informasi pribadi Anda seperti ID Organisasi, ID Pengguna, dan Kata Sandi OCBC Business.

- Waspada terhadap link atau e-mail yang mengatasnamakan Bank.
Biasanya pelaku kejahatan akan menggunakan e-mail palsu yang terlihat mirip seperti e-mail yang dikirim dari Bank atau e-mail yang sudah diretas oleh penipu untuk mengelabui korban.
Contoh: Alamat pengirim e-mail yang benar adalah XYZ@ocbc.id , namun e-mail yang diterima adalah XYZ@ocbc.it (pelaku menggunakan alamat e-mail yang mirip agar korban yang menerima e-mail tertipu).

- Pastikan Anda menghubungi ataupun menerima telepon dari TANYA OCBC.
Jika Anda membutuhkan bantuan Call Center Bank OCBC, jangan ragu untuk menghubungi TANYA OCBC. Namun pastikan Anda telah menghubungi TANYA OCBC yang benar!
Hati-hati dengan nomor yang mirip dengan nomor resmi Bank OCBC:
- Nomor palsu: +621 1500999, +1500999, +01500999
- Nomor TANYA OCBC yang benar 1500999
Atau Anda dapat menghubungi Client Services melalui email resmi: clientservices@ocbc.id
Selalu jaga informasi rahasia Anda untuk mencegah segala modus dan tindakan pelaku kejahatan.
Segera laporkan, jika menemukan aktifitas mencurigakan!
Hubungi TANYA OCBC 1500999 atau +62-21-26506300 (dari luar negeri) dan pilih layanan “Nasabah Bisnis” atau WhatsApp ke 08121500999.