Ingin punya usaha tapi bingung mau usaha apa? Sebagai rekomendasi, kamu bisa membeli franchise JNE. Segini modal yang diperlukan!
Jadi Agen JNE, Berikut Syarat dan Modal yang Diperlukan!
Ingin punya usaha tapi bingung mau usaha apa? Sebagai rekomendasi, kamu bisa membeli franchise JNE. Segini modal yang diperlukan!
PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir, atau lebih dikenal sebagai JNE Express, adalah sebuah perusahaan logistik dan ekspedisi barang asal Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta Barat, Indonesia.
JNE dikenal sebagai salah satu perusahaan ekspedisi barang terbesar di Indonesia, karena jaringan dan jangkauan area distribusinya yang mencakup lebih dari 83.000 titik tujuan.
Selain itu, JNE juga memiliki gerai penjualan berjumlah lebih dari 8.000 titik serta lebih dari 11.000 dukungan armada dan mempekerjakan lebih dari 50.000 karyawan di seluruh Indonesia.
Baca juga: Bisnis Angkringan, Pilihan Usaha Modal Kecil Untung Besar
Syarat Jadi Agen JNE
Dalam menjalankan bisnis, JNE menawarkan kemitraan kepada masyarakat untuk menjadi agen. Kemitraan ini bisa dilakukan oleh perseorangan maupun badan usaha berbadan hukum.
Berikut persyaratan menjadi agen JNE:
Selain persyaratan di atas, JNE juga memberikan persyaratan khusus yang berlaku pada setiap pemohon perorangan, badan usaha berbadan hukum, koperasi, maupun yayasan.
Di samping itu, untuk menjadi agen JNE, kamu juga perlu memenuhi persyaratan lokasi, yaitu:
Baca juga: Bisnis Online Modal Rp100 Ribu dengan Mengandalkan Smartphone
Modal Franchise JNE
Modal awal untuk membuka gerai JNE berkisar antara Rp20 sampai Rp30 Juta. Biaya itu meliputi biaya perlengkapan kerja, perlengkapan penjualan, hingga gaji karyawan.
Di samping itu, agen juga perlu menyiapkan perlengkapan kerja, antara lain sebagai berikut:
Salah satu kunci sukses franchise JNE adalah pemilihan lokasi gerai yang strategis dan menjadi simpul kesibukan masyarakat. Harapannya, tingkat kunjungan ke gerai akan tinggi.
Selain itu, kamu juga bisa memaksimalkan keuntungan usaha dengan mengelola keuangan dengan baik. Caranya memisahkan keuangan bisnis dan pribadi.
Untuk itu, kamu perlu bantuan layanan perbankan yang memudahkan dalam mengelola keuangan. Tak hanya mudah, pilih layanan keuangan yang menguntungkan seperti Nyala Bisnis dari OCBC.
Nyala Bisnis adalah layanan saldo gabungan untuk mengatur keuangan pribadi dan bisnis secara terpadu, dengan tiga keunggulan, yaitu dua rekening terpisah dalam satu layanan, bebas biaya transaksi, dan solusi digital yang bisa dinikmati.
Dalam pengelolaan dana, Nyala Bisnis menawarkan rekening bisnis yaitu Giro Business Smart dan pribadi melalui Tanda 360. Selain itu, kamu bisa memanfaatkan transaksi valas mudah dengan kurs kompetitif via OCBC mobile.
Nyala Bisnis juga menawarkan bebas biaya transaksi, meliputi:
Selain itu, Nyala Bisnis juga menawarkan reward untuk setiap dana masuk hingga Rp25 Ribu sesuai dengan level Nyala Bisnis masing-masing.
Di samping pengelolaan keuangan, Nyala Bisnis juga membuka akses pinjaman kepada pelaku UMKM. Ada dua produk pinjaman yang ditawarkan yaitu KTA Cashbiz dan Kredit Usaha.
KTA Cashbiz memungkinkan pelaku UMKM untuk mendapatkan pinjaman hingga Rp200 Juta, tenor hingga 3 bulan, dan pengajuan yang mudah secara online. Sementara Kredit Usaha menyediakan akses pinjaman hingga Rp500 Juta, bunga ringan hingga 0%, dan proses pengajuan yang mudah dan cepat.
Keunggulan Nyala Bisnis lainnya, nasabah bisa mendapat akses pada Layanan Digitalisasi Bisnis. Ada beberapa kemudahan yang ditawarkan layanan ini, meliputi Sistem Manajemen ERP, Gerbang Pembayaran, dan Sistem Loyalitas.
Kemudian, Nyala Bisnis juga menawarkan Business Fitness Solution yang berguna untuk mengecek kesehatan keuangan bisnis, rekomendasi agar bisnis selalu Fit, hingga akses pada kelas-kelas finansial untuk bisnis.
Tunggu apalagi, kamu yang sedang merintis usaha atau bisnis UMKM, yuk buka Nyala Bisnis sekarang juga melalui OCBC mobile dan nikmati semua kemudahannya!
Baca juga: Bisnis Properti Tanpa Modal, Mimpi atau Kenyataan?