Jakarta, 15 Oktober 2021 – Dalam era digital saat ini masyarakat sangat dimudahkan untuk melakukan berbagai hal, termasuk dalam melakukan transaksi perbankan sehari-hari. Kemudahan dan kepraktisan yang disediakan oleh aplikasi keuangan dalam melakukan transfer, beli dan bayar berbagai kebutuhan ditambah dengan banyaknya promo menarik tidak selalu memberikan dampak positif bahkan dapat menjebak masyarakat dalam perilaku konsumtif. Ditambah dengan kurangnya literasi keuangan, perilaku tersebut menyebabkan pengelolaan keuangan yang tidak tepat yang bisa membuat saldo tabungan tidak tumbuh dan terus berkurang. Inilah yang menjadi salah satu penyebab banyak masyarakat yang memiliki kondisi keuangan yang tidak sehat.
Lebih lanjut, hasil riset dari Financial Fitness Index by OCBC NISP yang menyebutkan bahwa sebanyak 46% responden percaya diri memiliki perencanaan finansial yang baik, namun faktanya sangat disayangkan hanya 16% dari responden yang memiliki dan menyiapkan dana darurat serta hanya 3% saja yang sudah memiliki produk investasi. Untuk mencapai kondisi keuangan pribadi yang financially fit, diperlukan keseimbangan dalam pengelolaan keuangan, mulai dari mempersiapkan dana darurat, asuransi, sampai dengan investasi, baik itu berupa reksadana, deposito, maupun tabungan berjangka.
Ka Jit, Direktur Bank OCBC NISP mengatakan bahwa “Perjuangan kita untuk membangun generasi yang financially fit perlu didukung dengan aplikasi digital banking yang memadai. Untuk itu, OCBC NISP hadirkan pembaharuan dari ONe Mobile, sebuah aplikasi untuk menumbuhkan uang, baik dalam nominal besar atau kecil, jangka panjang maupun jangka pendek, yang dapat dilakukan dengan mudah dan pastinya aman. Kapabilitas dan fitur dari ONe Mobile membantu nasabah untuk dapat mengelola keuangan pribadi dengan baik, mengatur pengeluaran serta mempersiapkan investasi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah, mulai dari reksadana, obligasi, deposito, tabungan berjangka, bahkan tabungan valuta asing (valas).”
Dengan ONe Mobile, nasabah dapat menumbuhkan uangnya dengan berbagai kemudahan fitur seperti:
Selain itu, aplikasi ONe Mobile memberikan kemudahan kontrol finansial dengan melihat rincian tabungan, investasi, hingga pinjaman. Seluruh aktivitas dalam New ONe Mobile dilengkapi dengan fitur Face ID maupun fingerprint untuk login dan PIN untuk transaksi sehingga masyarakat tidak perlu risau akan keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi secara online.
Download ONe Mobile sekarang dan rasakan pengalaman memiliki aplikasi digital banking yang tepat untuk menumbuhkan uang, menuju generasi yang financially fit.
Overview of Bank OCBC NISP
OCBC NISP didirikan di Bandung pada tahun 1941 dengan nama Nederlandsch Indische Spaar en Deposito Bank. Per tanggal 30 Juni 2021, Bank OCBC NISP melayani nasabah melalui 224 jaringan kantor di 56 kota di Indonesia, dilengkapi dengan 551 unit ATM Bank OCBC NISP yang dapat diakses di lebih dari 100.000 jaringan ATM di Indonesia, sekaligus terhubung dengan lebih dari 700 jaringan ATM OCBC Group di Singapura dan Malaysia. Bank OCBC NISP pun melayani nasabah melalui berbagai channel digital, termasuk mobile banking dan internet banking – baik untuk individu maupun korporasi. Bank OCBC NISP merupakan salah satu bank dengan peringkat kredit tertinggi di Indonesia yakni peringkat idAAA (stabil) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) dan AAA(idn)/stabil dari PT Fitch Ratings Indonesia.
Corporate Communication Division
Bank OCBC NISP
OCBC NISP Tower, Jl Prof Dr Satrio Kav 25, Jakarta 12940
Tel: 021- 25533888; Fax: 021-57944000
corporate.communication@ocbcnisp.com
Website : www.ocbcnisp.com
Aleta Hanafi Division Head aleta.hanafi@ocbcnisp.com, Mobile: 62-8119860068 |
Duhita Rahma Mahatmi (Gandis) Corporate Communication Head duhita.mahatmi@ocbcnisp.com Mobile: 62-8111071069 |
Masniar Hutajulu Corporate Communication masniar.hutajulu@ocbcnisp.com Mobile: 62- 85218211636 |
Event - 3 Mar 2025