Nyala

Solusi #FUNanciallyFIT, Makin Banyak Benefit
Solusi digital untuk kebutuhan transaksi, investasi hingga Lifestyle​

Transaksi Sehari-hari

Bebas biaya top up & bayar hingga 30x per bulan

Investasi

Nabung dan mulai investasi dari Rp10 Ribu

Lifestyle

Kartu Kredit OCBC kasih banyak pilihan cuan serta limit pinjaman KTA Cash Loan hingga Rp300 juta dengan bunga rendah

Dapatkan bebas biaya transaksi hingga 90X setiap bulan
dengan 4 pilihan NYALA level benefit bertingkat: Basic, Fit, Pro & Master

Efektif 1 Oktober 2025, berlaku penyesuaian skema benefit transaksi layanan Nyala sesuai tabel di bawah ini. Informasi lengkap dapat dilihat dengan klik disini.

LEVEL NYALA BENEFIT BEBAS BIAYA UNTUK KAMU SETIAP BULANNYA SOLUSI NGE-GYM FINANSIAL
Rata-rata Saldo Gabungan (perbulan) Transfer BI-FAST Transfer Antar Bank Pembayaran / Pembelian Tarik Tunai di ATM dalam negeri & OCBC Group* Biaya Layanan (perbulan) Poinseru Konsultasi Finansial Bersama Nyala Trainer
BASIC < Rp 1 Juta 10x 2x Rp10.000 Hingga 50 Poinseru setara dengan Rp1.000 2x Konsultasi per tahun
FIT Rp1 Juta - < Rp 25 Juta Tidak Terbatas 5x 5x 5x GRATIS 50 hingga 3.100 Poinseru setara dengan Rp1.000 - Rp62.000
PRO Rp 25 Juta - < Rp50 Juta Tidak Terbatas 20x 20x 20x GRATIS 1.250 hingga 4.850 Poinseru setara dengan Rp25.000 - Rp97.000
MASTER >= Rp 50 Juta Tidak Terbatas 30x 30x 30x GRATIS 2.500 hingga 4.850 Poinseru setara dengan Rp50.000 - Rp97.000 6x Konsultasi per tahun

*Tarik tunai di jaringan Prima, Bersama, dan OCBC Group (Singapura, Malaysia, dan Hong Kong)


  • Young Nyala
  • Transaksi Sehari-hari
  • Investasi
  • Solusi Valas & Transaksi di Luar Negeri
  • Lifestyle
  • Pinjaman

Young Nyala

Solusi finansial untuk orang tua dan anak usia di bawah 17 tahun agar mengerti cara menabung hingga mengelola keuangan dan buat mereka jadi anak:

  • Yang Paham
    Akses video & artikel mengenai edukasi keuangan untuk anak dan orang tua.
  • Yang Pintar
    Anak pintar kelola keuangan sendiri dengan OCBC Young Nyala Debit & OCBC mobile anak.
  • Yang Aman
    Transaksi anak aman terkoneksi 24/7 ke OCBC mobile orang tua dan bisa atur limit transaksi harian anak hingga Rp2 juta​

Gratis Biaya Transaksi Sehari-hari sesuai Benefit Nyala Kamu

  • Bebas biaya top up & bayar tagihan bulanan hingga 30x per bulan (top-up e- wallet, beli pulsa, paket data, tagihan listrik, air dan masih banyak lagi
  • Bebas biaya transfer antar bank hingga tanpa batas pakai BI-FAST & transfer online hingga 30x / bulan

Transaksi Praktis

  • Bayar & Beli di OCBC mobile (tagihan listrik, air, pajak, internet hingga zakat & lainnya)
  • Transaksi QRIS langsung scan dengan QR Pay di OCBC mobile

Investasi lebih mudah di OCBC mobile

  • Tabungan Emas mulai dari Rp10 Ribu, aman & dijamin 100% oleh Pegadaian
  • Pilihan produk investasi mulai dari Reksa Dana, Obligasi, hingga Valas
  • Capai tujuan finansial lebih mudah dengan fitur Life Goals

Info lengkap cek di sini

Solusi Nge-Gym Finansial & Jadi #FinanciallyFit

  • Cek kesehatan finansial di ruangmenyala.com, ikut kelas & diskusi langsung dengan Financial Advisor OCBC
  • Ikut kelas finansial bersama Nyala coach & pakar lainnya, gratis tanpa batas!
  • Konsultasi finansial bersama Nyala Trainer hingga 6X per tahun & diskusi keuangan secara virtual bersama Financial Advisor

Info lengkap cek di sini

Solusi Valas

Fitur Nyala Global Debit

  • Traveling ke luar negeri, Pakai Kartu Nyala Global Debit belanja bebas biaya konversi, keluar masuk MRT tinggal tap dengan fitur Contactless.
  • Bebas biaya tarik tunai jaringan ATM dalam negeri & ATM OCBC Group (Singapura, Malaysia, & Hongkong sesuai benefit level Nyala-mu)
  • Tarik bank notes (uang kertas) valuta asing di 96 cabang OCBC seluruh Indonesia.

Info lengkap cek disini

QRIS OCBC mobile

  • Jajan di Jepang, Thailand, Singapore & Malaysia tinggal scan.

Transfer Valas

Tarif khusus biaya transaksi flat dan nominal transaksi utuh sampai ke penerima untuk transfer valas ke jaringan OCBC Group, untuk mata uang SGD dan HKD

Kartu Kredit Nyala OCBC

  • Nyala
    Cashback 10%+10% sepanjang tahun untuk transaksi online & cicilan 0% 3 bulan.
  • Star Wars
    Kartu design keren dengan teknologi lenticular & kumpulin Poinseru untuk ditukarkan berbagai barang dari gadget, e- voucher & lainnya.
  • 90 N
    Kumpulkan miles lebih cepat & gratis akses ke lebih dari 1300 airport lounge di seluruh dunia via DragonPass.

Info lebih lengkap klik di sini

OCBC Nyala Global Debit

Nikmati promo di dalam & luar negeri dengan Kartu Nyala Global Debit dan Kartu Kredit

Info lengkap cek disini

Poinseru

Dapatkan berbagai hadiah menarik mulai dari voucher e-wallet, airline miles hingga gadget elektronik dengan mengumpulkan Poinseru setiap bulannya!

Lakukan terus aktivitas berikut ini:

  • Transaksi pakai QRIS, Kartu Debit, Kartu Kredit atau bayar tagihan bulanan
  • Jaga saldo tabungan bulanan
  • ​Buka produk TAKA dan/atau Reksadana Berjangka bulanan

Info lengkap cek disini

KTA Cash Loan

Limit pinjaman hingga Rp300 juta dengan bunga rendah ajukkan via OCBC mobile.

Lakukan Semua di OCBC mobile

Transaksi, investasi hingga pinjaman semua bisa dalam 1 aplikasi. Download sekarang

  • Kumpulkan poin seru dan tukarkan dengan berbagai hadiah menarik.
  • Info klik DI SINI

Info Seputar Nyala

NYALA bukanlah satu produk (tabungan digital / produk Reksa Dana / tabungan berjangka) seperti yang ditawarkan oleh bank-bank lain.

Sebaliknya, adalah NYALA layanan perbankan dari OCBC yang memberikan manfaat terbaik berdasarkan saldo gabungan dari berbagai produk yang kamu miliki di OCBC (tabungan, deposito, rekening giro, tabungan berjangka, produk investasi).

Cukup dengan memiliki total saldo gabungan rata-rata mulai Rp1 juta per bulan, kamu sudah bisa mendapatkan banyak keuntungannya.

- Limit pinjaman mulai dari Rp25.000.000,- s.d Rp200.000.000,-
- Jangka waktu 12, 24 dan 36 bulan
- Bunga: 1,59% flat per bulan untuk jangka waktu 36 bulan

Untuk kepemilikan rekening bersama atau joint account, eligibilitas untuk menikmati benefit berlaku untuk nasabah nama utama (nama pertama/primary name) dan tidak berlaku untuk nasabah pemilik nama kedua dan seterusnya.

PERNYATAAN PENGECUALIAN LAPORAN KONSOLIDASI

MASUKAN, SARAN & PENGKINIAN DATA

Alamat yang tercantum pada Laporan Konsolidasi ini adalah alamat korespondensi atau alamat lainnya dan/atau alamat surat eletronik sesuai data bank. Bila terdapat informasi mencurigakan pada Laporan Konsolidasi ini, atau data atau alamat korespondensi atau alamat surat elektronik Anda berubah, mohon menghubungi Relationship Manager Anda, atau Tanya OCBC NISP di 1500-999 atau +62-21-26506300 dari luar negeri selambat-lambatnya 30 hari kalendar sejak tanggal dicetaknya Laporan Konsolidasi ini.

Apabila PT. Bank OCBC NISP, Tbk (“Bank OCBC NISP”) tidak menerima keberatan dalam waktu 30 hari kalendar sejak tanggal Laporan Konsolidasi ini, maka Anda dianggap telah menerima, mengakui dan menyetujui semua informasi yang tertera dalam Laporan Konsolidasi ini. Segala risiko yang timbul, termasuk namun tidak terbatas pada segala tuntutan, kerugian dan kewajiban apa pun sehubungan dengan kelalaian ataupun keterlambatan Anda dalam menyampaikan konfirmasi kepada Bank OCBC NISP, sepenuhnya menjadi risiko/tanggung jawab Anda dan Bank OCBC NISP dibebaskan dari segala risiko dan tanggung jawab apa pun.

PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB

Laporan Portofolio pada Laporan Konsolidasi ini diterbitkan oleh OCBC dengan tujuan untuk menginformasikan Anda mengenai nilai simpanan dan investasi maupun pinjaman Anda di Bank OCBC NISP yang terdiri dari informasi produk-produk bank (“Produk Bank”) maupun produk-produk non-bank dari rekanan OCBC, yaitu produk asuransi dan/atau produk pasar modal (“Produk Non-Bank”).

Produk Non-Bank bukan merupakan produk Bank OCBC NISP, sehingga tidak termasuk dalam program penjaminan pemerintah atau Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Bank OCBC NISP tidak bertanggung jawab dalam bentuk apa pun atas segala akibat dan risiko terkait Produk Non-Bank tersebut karena Bank OCBC NISP dalam hal ini hanya bertindak sebagai agen penjual atau pemberi referensi.

Informasi Produk Non-Bank yang disampaikan dalam Laporan Konsolidasi ini tidak menggantikan laporan dan/atau konfirmasi yang wajib dikirimkan oleh Manajer Investasi dan/atau Bank Kustodian dan/atau Perusahaan Asuransi dan/atau Perusahaan Efek terkait yang merupakan rekanan dari Bank OCBC NISP (“Laporan dan/atau Konfirmasi”).

Dalam hal terdapat perbedaan data antara Laporan dan/atau Konfirmasi dengan data dalam Laporan Konsolidasi ini, maka yang berlaku adalah data yang tercantum dalam Laporan dan/atau Konfirmasi.

Bank OCBC NISP tidak bertanggung jawab atas Laporan dan/atau Konfirmasi, sehingga isu-isu yang timbul terkait dengan Laporan dan/atau Konfirmasi akan ditangani langsung oleh Manajer Investasi dan/atau Bank Kustodian dan/atau Perusahaan Asuransi dan/atau Perusahaan Efek terkait yang merupakan rekanan dari Bank OCBC NISP. Informasi Produk Non-Bank yang tidak ditampilkan pada Laporan Konsolidasi ini bukan merupakan Produk Non-Bank dari rekanan Bank OCBC NISP.

Istilah "Portofolio” dan “Rekening” sebagaimana digunakan dalam Laporan Konsolidasi ini merupakan penyebutan yang bersifat umum dan tidak secara spesifik merujuk pada nilai simpanan dan investasi maupun pinjaman Anda.

Rincian Rekening dalam Laporan Konsolidasi ini mungkin belum menampilkan transaksi yang masih belum terselesaikan. Transaksi tersebut akan ditampilkan pada Laporan Konsolidasi berikutnya setelah penyelesaian transaksi terlaksana.

Nilai simpanan dan investasi maupun pinjaman Anda pada Laporan Konsolidasi ini merupakan hasil pembulatan yang disesuaikan dengan posisi pada tanggal proses transaksi dan mungkin berbeda dengan laporan rekening simpanan, investasi maupun pinjaman pada tanggal penyelesaian transaksi.

Ekuivalen Saldo IDR (Rupiah) pada Laporan Konsolidasi ini merupakan konversi dalam mata uang asal dengan Kurs Tengah Bank Indonesia untuk Nilai Saldo atau Nominal atau Nilai Indikasi Pasar atau Pinjaman.

Semua informasi yang berkaitan dengan Produk Non-Bank yaitu produk asuransi dan produk pasar modal disediakan oleh Perusahaan Asuransi, Bank Kustodian, Manajer Investasi dan Perusahaan Efek dan mungkin terlambat 2 (dua) atau 3 (tiga) hari kerja. Jika terdapat perbedaan data produk asuransi dan produk pasar modal pada Laporan Konsolidasi ini dengan data yang disediakan oleh Perusahaan Asuransi, Bank Kustodian, Manajer Investasi dan Perusahaan Efek, maka Anda disarankan untuk mengacu pada data dari Perusahaan Asuransi, Bank Kustodian, Manajer Investasi dan Perusahaan Efek tersebut.

Bank OCBC NISP tidak bertanggung jawab atas segala informasi yang diberikan oleh pihak ketiga. Konfirmasi resmi kepemilikan rekening dengan pihak ketiga terkait dan isu-isu yang timbul dari informasi yang diberikan akan ditangani langsung oleh pihak ketiga.

Informasi pada Laporan Konsolidasi ini tidak diperuntukkan sebagai data pendukung untuk tujuan perpajakan. Anda didorong untuk selalu memeriksa sebelum melakukan pelaporan pajak.

Nilai simpanan dan investasi maupun pinjaman Anda tidak akan dipantau secara aktif oleh Bank OCBC . Bank OCBC  tidak melakukan, dan tidak berkewajiban untuk melakukan pengamatan atau pengelolaan atau pemantauan atau memperhatikan nilai simpanan, investasi maupun pinjaman Anda.

Laporan Konsolidasi ini bukan merupakan bukti kepemilikan Anda atas Produk Bank maupun Produk Non-Bank.

Bank OCBC NISP akan memperbaharui lembar Laporan Konsolidasi ini dari waktu ke waktu. Sebaiknya Anda membaca lembar Pernyataan Pengecualian Laporan Konsolidasi yang berlaku secara berkala.

PENTING

Simpanan. Bunga dihitung dengan mengambil saldo rata-rata harian pada akhir bulan dan dikreditkan ke rekening Anda di Bank OCBC pada hari terakhir (tidak termasuk hari minggu dan hari libur) di bulan berjalan sesuai dengan jenis produk simpanan yang Anda miliki.

Syarat dan ketentuan maupun fitur produk dan tingkat suku bunga yang telah disetujui oleh Anda dapat dikaji ulang secara berkala dan dapat diubah sewaktu-waktu atas kebijaksanaan Bank OCBC dengan pemberitahuan melalui media yang dianggap baik oleh Bank OCBC dan tunduk pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Investasi dan Bancassurance. Nilai pasar merupakan indikasi dan mungkin berbeda dengan harga pada saat transaksi penjualan dilaksanakan. Silahkan menghubungi Relationship Manager Anda untuk mendapatkan harga terkini.

Bancassurance. Nominal yang terdapat pada kolom "Indikasi Nilai Pasar" untuk produk Asuransi Jiwa yang tidak terkait investasi (non-unit link) merupakan:

  • Nilai tunai untuk produk yang memiliki nilai tunai;
  • Nominal premi dan biaya (jika ada) yang telah dibayarkan untuk produk yang tidak memiliki nilai tunai.

Informasi produk Asuransi Jiwa dan produk asuransi lainnya yang ditawarkan melalui Telemarketing tidak ditampilkan pada Laporan Konsolidasi ini.

Apabila transaksi yang dilakukan pada hari kerja terakhir setiap bulan tidak tercakup dalam Laporan Konsolidasi ini, maka data transaksi tersebut akan dicantumkan pada Laporan Konsolidasi bulan berikutnya. Untuk informasi lebih lanjut dan terkini tentang produk-produk ini dapat mengacu pada laporan yang dikirimkan oleh Perusahaan Asuransi terkait.

Obligasi. Indikasi Nilai Pasar tidak termasuk bunga berjalan (jika ada) pendapatan dan pajak simpanan dan investasi maupun pinjaman berjalan Anda, dan biaya Kustodi.

Pinjaman.

  • Pinjaman dengan jaminan dan Kartu Kredit. Anda wajib membayar secara tepat waktu semua kewajiban yang terhutang. Keterlambatan pembayaran dapat berakibat timbul denda, tunggakan bunga/ujrah/margin, tunggakan pokok, dan biaya-biaya lainnya yang berhubungan dengan fasilitas pembiayaan yang terutang dari Anda kepada Bank OCBC NISP berdasarkan Perjanjian Pembiayaan serta dapat diblokirnya Kartu Kredit OCBC NISP Anda (bila ada). Syarat dan ketentuan maupun fitur produk dan tingkat suku bunga yang telah disetujui oleh Anda dapat dikaji ulang secara berkala dan dapat diubah sewaktu-waktu atas kebijaksanaan Bank OCBC NISP.
  • Pinjaman tanpa jaminan dan Kartu Kredit. Rekening Pinjaman dan Kartu Kredit yang Anda miliki (bila ada) akan saling mempengaruhi. Keterlambatan pembayaran dapat berakibat diblokirnya Kartu Kredit Bank OCBC NISP Anda. Anda wajib membayar secara tepat waktu semua kewajiban yang terhutang termasuk pokok pinjaman, bunga, dan biaya-biaya lainnya yang timbul sehubungan dengan Rekening Pinjaman dan Kartu Kredit yang Anda miliki. Tagihan dan pembayaran dilakukan dalam mata uang Rupiah (IDR), termasuk pengambilan tunai dalam mata uang asing. Nilai tukar yang berlaku bagi Anda adalah nilai tukar yang ditentukan oleh prinsipal dan nilai tukar yang berlaku di Bank OCBC NISP. Segala risiko atau kerugian yang terjadi apabila terdapat perbedaan nilai tukar dalam pengembalian dan/atau pembatalan transaksi yang menggunakan mata uang asing sepenuhnya menjadi beban Anda.

Syariah. Informasi “bagi hasil atau bonus” tidak ditampilkan dalam Laporan Konsolidasi ini. Informasi lengkap dapat diperoleh di Kantor Cabang Syariah atau Kantor Layanan Syariah Bank OCBC NISP.

Channelling atau Penyaluran Kredit Melalui Pihak Ketiga (Fintech atau Multi-finance). Informasi nilai pinjaman dan hal lainnya terkait pinjaman fintech atau multi-finance tidak ditampilkan dalam Laporan Konsolidasi ini.

Laporan Konsolidasi ini dibuat dalam versi Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, Kedua versi Bahasa ini mempunyai kekuatan hukum yang sama, namun para pihak setuju jika terdapat perbedaan pengertian dalam Laporan Konsolidasi ini, maka versi Bahasa Indonesia yang akan berlaku.

LAYANAN NASABAH NYALA, NYALA BISNIS, DAN NYALA INDIVIDU OCBC  

Sebagai nasabah Nyala / Nyala Bisnis / Nyala Individu, Anda berhak menerima layanan rekening simpanan, wealth management dan pinjaman termasuk benefit dan petugas khusus layanan Nyala / Nyala Bisnis / Nyala Individu yang didedikasikan oleh Bank OCBC NISP. Terima kasih atas kepercayaan Anda untuk layanan perbankan OCBC NISP Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Call Center OCBC NISP di 1500-999 atau +62-21-26506300 dari luar negeri. Anda dapat juga mengunjungi website kami di www.ocbcnisp.com.

KHUSUS UNTUK INFORMASI POINSERU

Sebagai nasabah, Anda berhak mendapatkan Poinseru dari berbagai macam Produk Bank yang memiliki poin. Informasi Poinseru yang ditampilkan di Laporan Konsolidasi ini tidak real time dengan tanggal cetak. Anda dapat melihat detil posisi Poinseru Anda secara real time melalui website Loyalty OCBC di https://raih.id pada halaman “Aktifitas”.

Laporan Konsolidasi ini dicetak oleh sistem, sehingga tidak memerlukan tanda tangan pejabat Bank OCBC.

PERNYATAAN PENGECUALIAN DATA PENDUKUNG LAPORAN SPT

MASUKAN, SARAN & PENGKINIAN DATA

Alamat yang tercantum pada Data Pendukung Laporan SPT ini adalah alamat korespondensi atau alamat lainnya dan/atau alamat surat eletronik sesuai data bank. Bila terdapat informasi mencurigakan pada Data Pendukung Laporan SPT ini, atau data atau alamat korespondensi atau alamat surat elektronik Anda berubah, mohon menghubungi Relationship Manager Anda, atau Kantor Cabang Bank OCBC NISP, atau Tanya OCBC NISP di 1500-999 (Client Service Menu 9 untuk nasabah perusahaan) atau +62-21-26506300 dari luar negeri selambat-lambatnya 30 hari kalendar sejak tanggal dicetaknya Data Pendukung Laporan SPT ini.

Apabila PT. Bank OCBC NISP, Tbk (“Bank OCBC NISP”) tidak menerima keberatan dalam waktu 30 hari kalendar sejak tanggal Data Pendukung Laporan SPT ini, maka Anda dianggap telah menerima, mengakui dan menyetujui semua informasi yang tertera dalam Data Pendukung Laporan SPT ini. Segala risiko yang timbul, termasuk namun tidak terbatas pada segala tuntutan, kerugian dan kewajiban apa pun sehubungan dengan kelalaian ataupun keterlambatan Anda dalam menyampaikan konfirmasi kepada Bank OCBC NISP, sepenuhnya menjadi risiko/tanggung jawab Anda dan Bank OCBC NISP dibebaskan dari segala risiko dan tanggung jawab apa pun.

PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB

Data Pendukung Laporan SPT ini diterbitkan oleh Bank OCBC NISP dengan tujuan untuk menginformasikan Anda mengenai nilai simpanan dan investasi (jika ada), pendapatan dan pajak maupun pinjaman Anda di Bank OCBC NISP yang terdiri dari informasi produk-produk bank (“Produk Bank”) maupun produk-produk non-bank dari rekanan Bank OCBC NISP, yaitu produk asuransi dan/atau produk pasar modal (“Produk Non-Bank”).

Produk Non-Bank bukan merupakan produk Bank OCBC NISP, sehingga tidak termasuk dalam program penjaminan pemerintah atau Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Bank OCBC NISP tidak bertanggung jawab dalam bentuk apa pun atas segala akibat dan risiko terkait Produk Non-Bank tersebut karena Bank OCBC NISP dalam hal ini hanya bertindak sebagai agen penjual atau pemberi referensi.

Informasi Produk Non-Bank yang disampaikan dalam Data Pendukung Laporan SPT ini tidak menggantikan laporan dan/atau konfirmasi yang wajib dikirimkan oleh Manajer Investasi dan/atau Bank Kustodian dan/atau Perusahaan Asuransi dan/atau Perusahaan Efek terkait yang merupakan rekanan dari Bank OCBC NISP (“Laporan dan/atau Konfirmasi”).

Dalam hal terdapat perbedaan data antara Laporan dan/atau Konfirmasi dengan data dalam Data Pendukung Laporan SPT ini, maka yang berlaku adalah data yang tercantum dalam Laporan dan/atau Konfirmasi.

Bank OCBC NISP tidak bertanggung jawab atas Laporan dan/atau Konfirmasi, sehingga isu-isu yang timbul terkait dengan Laporan dan/atau Konfirmasi akan ditangani langsung oleh Manajer Investasi dan/atau Bank Kustodian dan/atau Perusahaan Asuransi dan/atau Perusahaan Efek terkait yang merupakan rekanan dari Bank OCBC NIS. Informasi Produk Non-Bank yang tidak ditampilkan pada Data Pendukung Laporan SPT ini bukan merupakan Produk Non-Bank dari rekanan Bank OCBC NISP.

Istilah "Ringkasan”, “Rekening”, “Pendapatan”, “Pajak” sebagaimana digunakan dalam Data Pendukung Laporan SPT ini merupakan penyebutan yang bersifat umum dan tidak secara spesifik merujuk pada nilai simpanan dan investasi (jika ada) pendapatan dan pajak maupun pinjaman Anda.

Rincian Rekening dalam Data Pendukung Laporan SPT ini mungkin belum menampilkan transaksi yang masih belum terselesaikan. Transaksi tersebut akan ditampilkan pada Data Pendukung Laporan SPT berikutnya setelah penyelesaian transaksi terlaksana.

Nilai simpanan dan investasi (jika ada) pendapatan dan pajak maupun pinjaman Anda pada Data Pendukung Laporan SPT ini merupakan hasil pembulatan yang disesuaikan dengan posisi pada tanggal proses transaksi dan mungkin berbeda dengan laporan rekening simpanan, investasi maupun pinjaman pada tanggal penyelesaian transaksi.

Ekuivalen Saldo IDR (Rupiah) pada Data Pendukung Laporan SPT ini merupakan konversi dalam mata uang asal dengan Kurs Tengah Bank Indonesia untuk Nilai Saldo atau Nominal atau Nilai Indikasi Pasar atau Pinjaman dan Kurs Pajak untuk Nilai Pendapatan dan untuk Nilai Pajak.

Semua informasi yang berkaitan dengan Produk Non-Bank yaitu produk asuransi dan produk pasar modal disediakan oleh Perusahaan Asuransi, Bank Kustodian, Manajer Investasi dan Perusahaan Efek dan mungkin terlambat 2 (dua) atau 3 (tiga) hari kerja. Jika terdapat perbedaan data produk asuransi dan produk pasar modal pada Data Pendukung Laporan SPT ini dengan data yang disediakan oleh Perusahaan Asuransi, Bank Kustodian, Manajer Investasi dan Perusahaan Efek, maka Anda disarankan untuk mengacu pada data dari Perusahaan Asuransi, Bank Kustodian, Manajer Investasi dan Perusahaan Efek tersebut.

Bank OCBC NISP tidak bertanggung jawab atas segala informasi yang diberikan oleh pihak ketiga. Konfirmasi resmi kepemilikan rekening dengan pihak ketiga terkait dan isu-isu yang timbul dari informasi yang diberikan akan ditangani langsung oleh pihak ketiga.

Informasi pada Data Pendukung Laporan SPT ini tidak diperuntukkan sebagai data pendukung utama untuk tujuan perpajakan. Anda didorong untuk selalu memeriksa sebelum melakukan pelaporan pajak.

Nilai simpanan dan investasi (jika ada) pendapatan dan pajak maupun pinjaman Anda tidak akan dipantau secara aktif oleh Bank OCBC NISP. Bank OCBC NISP tidak melakukan, dan tidak berkewajiban untuk melakukan pengamatan atau pengelolaan atau pemantauan atau memperhatikan nilai simpanan, investasi maupun pinjaman Anda.

Data Pendukung Laporan SPT ini bukan merupakan bukti kepemilikan Anda atas Produk Bank maupun Produk Non-Bank.

Bank OCBC NISP akan memperbaharui lembar Data Pendukung Laporan SPT ini dari waktu ke waktu. Sebaiknya Anda membaca lembar Pernyataan Pengecualian Data Pendukung Laporan SPT yang berlaku secara berkala.

PENTING

Simpanan. Bunga dihitung dengan mengambil saldo rata-rata harian pada akhir bulan dan dikreditkan ke rekening Anda di Bank OCBC NISP pada hari terakhir (tidak termasuk hari minggu dan hari libur) di bulan berjalan sesuai dengan jenis produk simpanan yang Anda miliki.

Syarat dan ketentuan maupun fitur produk dan tingkat suku bunga yang telah disetujui oleh Anda dapat dikaji ulang secara berkala dan dapat diubah sewaktu-waktu atas kebijaksanaan Bank OCBC NISP dengan pemberitahuan melalui media yang dianggap baik oleh Bank OCBC NISP dan tunduk pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Investasi dan Bancassurance. Bank OCBC NISP hanya menyediakan informasi pajak pendapatan atau hasil investasi (jika ada) terhadap Produk Bank maupun Produk Non-Bank dari rekanan Bank OCBC NISP dalam mata uang IDR (Rupiah).

Nilai pasar merupakan indikasi dan mungkin berbeda dengan harga pada saat transaksi penjualan dilaksanakan. Silahkan menghubungi Relationship Manager Anda untuk mendapatkan harga terkini.

Bancassurance. Nominal yang terdapat pada kolom "Indikasi Nilai Pasar" untuk produk Asuransi Jiwa yang tidak terkait investasi (non-unit link) merupakan:

  • Nilai tunai untuk produk yang memiliki nilai tunai;
  • Nominal premi dan biaya (jika ada) yang telah dibayarkan untuk produk yang tidak memiliki nilai tunai.

Informasi produk Asuransi Jiwa dan produk asuransi lainnya yang ditawarkan melalui Telemarketing tidak ditampilkan pada Data Pendukung Laporan SPT ini.

Apabila transaksi yang dilakukan pada hari kerja terakhir setiap bulan tidak tercakup dalam Data Pendukung Laporan SPT ini, maka data transaksi tersebut akan dicantumkan pada Data Pendukung Laporan SPT bulan berikutnya. Untuk informasi lebih lanjut dan terkini tentang produk-produk asuransi dapat mengacu pada laporan yang dikirimkan oleh Perusahaan Asuransi terkait.

Obligasi. Indikasi Nilai Pasar tidak termasuk bunga berjalan (jika ada) pendapatan dan pajak simpanan dan investasi maupun pinjaman berjalan Anda, dan biaya Kustodi. Perhitungan dan pelaporan pajak untuk investasi dalam produk obligasi dengan mata uang Dollar Amerika Serikat dilakukan secara mandiri (self-assessment) atau tidak dipotong pajak berdasarkan ketentuan dari Kementerian Keuangan.

Produk Terstruktur. Investasi dalam produk terstruktur akan dipotong pajak sebesar 20% untuk penghasilan yang didapatkan dari deposito dan premi.

Pinjaman.

Pinjaman dengan jaminan dan Kartu Kredit. Anda wajib membayar secara tepat waktu semua kewajiban yang terhutang. Keterlambatan pembayaran dapat berakibat timbul denda, tunggakan bunga/ujrah/margin, tunggakan pokok, dan biaya-biaya lainnya yang berhubungan dengan fasilitas pembiayaan yang terutang dari Anda kepada Bank OCBC NISP berdasarkan Perjanjian Pembiayaan serta dapat diblokirnya Kartu Kredit OCBC NISP Anda (bila ada). Syarat dan ketentuan maupun fitur produk dan tingkat suku bunga yang telah disetujui oleh Anda dapat dikaji ulang secara berkala dan dapat diubah sewaktu-waktu atas kebijaksanaan Bank OCBC NISP.

Pinjaman tanpa jaminan dan Kartu Kredit. Rekening Pinjaman dan Kartu Kredit yang Anda miliki (bila ada) akan saling mempengaruhi. Keterlambatan pembayaran dapat berakibat diblokirnya Kartu Kredit Bank OCBC NISP Anda. Anda wajib membayar secara tepat waktu semua kewajiban yang terhutang termasuk pokok pinjaman, bunga, dan biaya-biaya lainnya yang timbul sehubungan dengan Rekening Pinjaman dan Kartu Kredit yang Anda miliki. Tagihan dan pembayaran dilakukan dalam mata uang Rupiah (IDR), termasuk pengambilan tunai dalam mata uang asing. Nilai tukar yang berlaku bagi Anda adalah nilai tukar yang ditentukan oleh prinsipal dan nilai tukar yang berlaku di Bank OCBC NISP. Segala risiko atau kerugian yang terjadi apabila terdapat perbedaan nilai tukar dalam pengembalian dan/atau pembatalan transaksi yang menggunakan mata uang asing sepenuhnya menjadi beban Anda.

Syariah. Informasi “bagi hasil atau bonus” tidak ditampilkan dalam Data Pendukung Laporan SPT ini. Informasi lengkap dapat diperoleh di Kantor Cabang Syariah atau Kantor Layanan Syariah Bank OCBC NISP.

Channelling atau Penyaluran Kredit Melalui Pihak Ketiga (Fintech atau Multi-finance). Informasi nilai pinjaman dan hal lainnya terkait pinjaman fintech atau multi-finance tidak ditampilkan dalam Data Pendukung Laporan SPT ini.

Data Pendukung Laporan SPT ini dibuat dalam versi Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, Kedua versi Bahasa ini mempunyai kekuatan hukum yang sama, namun para pihak setuju jika terdapat perbedaan pengertian dalam Data Pendukung Laporan SPT ini, maka versi Bahasa Indonesia yang akan berlaku.

Data Pendukung Laporan SPT ini dicetak oleh sistem, sehingga tidak memerlukan tanda tangan pejabat Bank OCBC NISP.

Klik di sini untuk detail selengkapnya

Tidak menemukan apa yang Anda Cari?

Lihat FAQ

Cari Tahu Kelebihan Layanan Nyala Lainnya

Nyala Bisnis

Nyala Bisnis

  • Akses pinjaman konfirmasi instan
  • Deposito Online
  • Kelola keuangan pribadi dan bisnis dalam satu layanan

Ajak teman buka Nyala makin mudah, cashback hingga jutaan rupiah!

Ikutan Refer A Friend sekarang juga!

Cek selengkapnya