Buat dan kirim banyak invoice sekaligus dengan mudah langsung dari dashboard
Kirim pemberitahuan invoice ke customer secara otomatis lewat email, WhatsApp, atau SMS
Status invoice akan ter-update secara otomatis dan bisa dipantau kapan saja melalui dashboard
Informasi terkait Digital Invoice Management System
OCBC E-Invoice adalah platform penagihan digital yang memudahkan Nasabah dalam mengelola dan mengirimkan invoice secara cepat dan efisien kepada pelanggan.
PintuKelas adalah aplikasi yang didesain khusus bagi Sekolah/Kursus & Wali Murid/Murid, dilengkapi dengan berbagai fitur untuk meningkatkan efektivitas administratif, komunikasi, dan kegiatan akademik.
Ikuti langkah pendaftaran berikut:
Informasi lebih lanjut, hubungi Relationship Manager atau TANYA OCBC di 1500-999 atau +62-21-26506300 dari luar negeri (#2 Nasabah Bisnis), WhatsApp ke 08121500999, atau email ke clientservices@ocbc.id.
Pertanyaan-pertanyaan umum terkait Digital Invoice Management System
Digital Invoice Management System adalah layanan digital platform yang disediakan oleh Bank untuk Nasabah, di mana Nasabah dapat melakukan kegiatan pengiriman tagihan (invoice) melalui E-mail, SMS, dan/atau WhatsApp kepada pelanggan Nasabah (“Customer”) tertagih dan pemantauan status hingga laporan rekonsiliasi pembayaran invoice pada dashboard platform, sehingga proses pengelolaan invoice Nasabah kepada pelanggan atau pihak yang bekerjasama dengan Nasabah menjadi lebih efektif dan efisien, dengan manfaat sebagai berikut:
Pendaftaran untuk OCBC E-Invoice maupun PintuKelas dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
Digital Invoice Management System dapat langsung digunakan setelah Nasabah melakukan aktivasi dan mendapat E-mail pemberitahuan bahwa proses registrasi telah berhasil.
Nasabah pengguna modul OCBC E-Invoice:
Nasabah pengguna modul Pintu Kelas:
Beberapa data yang perlu di input dalam excel tagihan adalah sebagai berikut
Nasabah pengguna modul OCBC E-Invoice perlu mengisi:
Nasabah pengguna modul PintuKelas perlu mengisi:
Bila tagihan sudah dikirimkan kepada Customer maka perlu dilakukan pemberitahuan oleh pihak Nasabah kepada Customer terkait untuk tidak melakukan pembayaran atas tagihan yang salah. Untuk tagihan yang sebelumnya salah, Nasabah dapat melakukan delete/archive invoice terlebih dahulu, kemudian Nasabah dapat melakukan upload tagihan yang baru dengan detail tagihan yang benar. Apabila Nasabah tidak menginformasikan dengan segera atas kesalahan penagihan tersebut kepada Customer, maka risiko atas kesalahan pembayaran jumlah tagihan oleh Customer ini merupakan tanggung jawab Nasabah.
Status pengiriman tagihan sudah sukses/belum terkirim kepada Customer dapat di lihat pada menu “status” pada Platform Digital Invoice Management System (PintuKelas & OCBC E-Invoice)
Riwayat transaksi tagihan yang sudah dikirimkan ke Customer dapat dilihat status-nya apakah sudah terkirim atau belum pada menu Transaction Report pada platform Digital Invoice Management System (PintuKelas & OCBC E-Invoice)
Laporan transaksi dapat dilihat pada menu “report” pada Platform Digital Invoice Management System (PintuKelas & OCBC E-Invoice). Pada laporan transaksi, Nasabah dapat melihat tagihan yang sudah berhasil dibayarkan lunas/belum oleh Customer dan dapat melihat tagihan yang sudah jatuh tempo/belum.
Dana dari setiap pembayaran tagihan akan langsung masuk secara real-time ke rekening giro Nasabah.
Customer dapat melakukan pembayaran tagihan melalui OCBC mobile, internet banking OCBC, atau transfer dari bank lain.
Untuk setiap nomor Virtual Account (“VA”) yang terbentuk atas satu nomor tagihan memiliki status, jika status nomor VA sudah “Paid” maka jika ada percobaan pembayaran atas nomor VA tersebut akan gagal.
Nama pengirim tergantung pada media yang digunakan, antara lain:
Whatsapp: OCBC E-Invoice / PintuKelas
SMS: OCBC Info
email: notifikasi@ocbc.id
Pada tampilan menu login, klik tombol forgot password, lalu masukan kode OTP, kemudian silahkan buat password yang baru.
Nasabah dapat melaporkan kejadian tersebut ke Tanya OCBC di 1500-999, sehingga Bank dapat melakukan investigasi lebih lanjut sesuai dengan SLA yang telah di tentukan oleh Bank.
Nasabah dapat menyampaikan pertanyaan atau pengaduan melalui layanan contact center yang beroperasi selama 24 jam setiap harinya ke Tanya OCBC di 1500-999 atau +62 21 26506300 (dari luar negeri) (#2 Nasabah Bisnis), WhatsApp ke 08121500999, atau email ke clientservices@ocbc.id.
Tidak menemukan pertanyaan yang Anda cari?
Lihat Pertanyaan Lainnya