Cek Biaya Les Bahasa Inggris di 5 Tempat Berkualitas Ini!

16 Sep 2021 Ditulis oleh: Redaksi OCBC NISP

Berapa biaya les bahasa inggris terbaru? Cek disini! 

Biaya les Bahasa Inggris saat ini cukup beragam. Bagi Anda yang sedang mencari tempat les Bahasa Inggris, kiranya Anda perlu mengetahui lebih dulu berapa biaya yang ditawarkan oleh mereka. Tidak sulit untuk menemukan tempat les yang bagus, namun biayanya yang sangat bervariasi perlu menjadi pertimbangan Anda. Untuk itu, bagi Anda yang ingin les Bahasa Inggris, yuk ketahui lebih dulu kisaran biayanya pada ulasan di bawah ini!


Rekomendasi Tempat dan Biaya Les Bahasa Inggris

Banyaknya pilihan kursus Bahasa Inggris tentunya akan membuat Anda bingung untuk memilih mana yang paling cocok. Dengan pertimbangan kualitas dan biaya, berikut rekomendasi tempat les Bahasa Inggris untuk Anda.

  1. Biaya Les Bahasa Inggris di Kumon
    Lembaga bimbingan Kumon sangat terkenal di Indonesia. Tidak hanya pelajaran matematika, kursus ini juga mempunyai program les Bahasa Inggris, yaitu EFL (English as a Foreign Language). Program EFL terdiri dari 21 level yang bertujuan untuk mengembangkan pemahaman anak pada tingkat bacaan yang lebih tinggi.

    Kumon menyediakan paket belajar mulai dari anak usia 6 tahun (Pra Sekolah) hingga Sekolah Menengah Atas. Setiap peserta yang mengikuti kelas Bahasa Inggris EFL di Kumon akan dikenakan biaya pendaftaran dan bulanan. Berikut adalah biaya les Bahasa Inggris di Kumon untuk tiap area.

    Biaya Pendaftaran

    • Area 1 : Rp280 ribu

    • Area 2 : Rp280 ribu

    • Area 3 : Rp250 ribu

     

    Biaya Bulanan

    • Pra Sekolah - SD : Rp320 ribu - Rp420 ribu

    • SMP - SMA : Rp370 ribu - Rp470 ribu

     

  2. Biaya Les Bahasa Inggris di EF
    English First adalah lembaga kursus Bahasa Inggris terbesar di dunia. Tak hanya pembelajaran Bahasa Inggris, kursus ini juga berfokus pada pertukaran budaya dan wisata edukatif. EFmempunyai banyak cabang di dunia, termasuk di Indonesia.

    Peserta yang mengikuti kursus ini dibedakan atas usianya. Dimulai dari anak-anak, remaja hingga usia dewasa. EF memiliki program general class dan conversation class. Berikut adalah biaya les Bahasa Inggris di EF.




  3. Biaya Les Bahasa Inggris di LIA
    Lembaga Indonesia Amerika menjadi lembaga kursus Bahasa Inggris tertua yang ada di Indonesia. Berdiri jejak 1959, hingga saat ini LIA sudah mempunyai cabang yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, mulai dari pulau Sumatera, DKI Jakarta, Jawa, hingga Kalimantan. Berikut rincian biaya les bahasa Inggris di LIA.




  4. Biaya Les Bahasa Inggris di British Council
    British Council Foundation merupakan salah satu tempat kursus Bahasa Inggris yang menyediakan kelas kursus secara online. Sehingga, Anda dapat memilih sendiri jadwal yang fleksibel dan bahkan dapat berinteraksi dengan pengajar dan siswa dari berbagai negara.

    Di British Council, Anda berkesempatan mengikuti kelas uji coba gratis selama seminggu. Adapun biaya les Bahasa Inggris yang dikeluarkan untuk 20 sesi kelas online di British Council adalah sekitar Rp8,9 juta per bulan.

  5. Biaya Les Bahasa Inggris di Wall Street English
    Wall Street English menyediakan pengajar orang asing sebagai native speaker yang akan membantu Anda dalam proses pembelajaran agar lebih cepat dan efisien. Tempat kursus ini memiliki metode multimedia lesson, grammar masterclass, hingga conversation masterclass.

    Wall Street English menawarkan harga Rp20 juta untuk paket kelas selama sembilan bulan. Selain itu, Anda juga bisa mengambil paket 2 tahun sekaligus dengan biaya les Bahasa Inggris Rp1,5 juta per bulan.


Tips Memilih Tempat Les Bahasa Inggris

Melihat biaya kursus les Bahasa Inggris yang tidak murah, ada baiknya supaya Anda mempertimbangkan beberapa hal sebelum memilih tempat yang tepat. Ada beberapa tips yang bisa Anda coba terapkan.

  1. Pilih Tempat Yang Sesuai Dengan Tingkatan Anda
    Sebagian besar tempat kursus mempunyai beberapa tingkatan level dalam pembelajarannya. Carilah tempat kursus yang memberikan tes kemampuan untuk melihat sejauh mana kemampuan Bahasa Inggris Anda. Sehingga, Anda dapat memilih program belajar yang tepat dan sesuai untuk meningkatkan skill Bahasa Inggris.

  2. Pilih Native Speaker Sebagai Pengajarnya
    Selain dari biaya les Bahasa Inggris, pengajar di tempat kursus pun harus Anda perhatikan. Pilihlah tempat kursus yang memiliki native speaker sebagai pengajarnya. Dengan begitu, Anda bisa terlatih untuk mendengarkan pelafalan kata dalam Bahasa Inggris baik bahasa formal dan informal.

  3. Perhatikan Lingkungan dan Suasana Belajar
    Pilihlah kelas belajar yang berisi tidak lebih dari 10 peserta agar Anda lebih berkonsentrasi. Dengan begitu, kelas akan menjadi kondusif dan Anda dapat menyerap materi yang diajarkan dengan maksimal.

    Suasana belajar yang menyenangkan juga perlu dipertimbangkan. Cobalah untuk mencari tempat kursus yang menyediakan fasilitas pembelajaran outdoor agar proses belajar menjadi interaktif dan tidak membosankan.

  4. Pilih Tempat Yang Mempunyai Program Online
    Sebagian orang sulit untuk meluangkan waktu belajar di tengah kesibukan sehari-hari seperti bekerja maupun hal lainnya. Maka dari itu pilihlah tempat les Bahasa inggris yang mempunyai program untuk belajar online.

    Meskipun Anda belajar dari jarak jauh dan tidak tatap muka secara langsung, bukan berarti fasilitas yang Anda dapatkan menjadi terbatas. Dengan belajar online, Anda dapat berinteraksi dengan pengajar native melalui video conference dan mendapat materi yang sama seperti ketika Anda belajar offline.

  5. Pilih Tempat Kursus Yang Memiliki Kelas Praktek
    Dalam mempelajari suatu bahasa seperti Bahasa Inggris, speaking merupakan sebuah skill yang wajib untuk dilatih oleh setiap peserta. Untuk menunjang skill ini, tentunya tempat kursus yang berkualitas akan menyediakan fasilitas yang baik.

    Pilihlah tempat kursus yang dapat membantu Anda untuk meningkatkan kemampuan berbicara untuk berkomunikasi dalam Bahasa Inggris. Salah satunya adalah dengan mengikuti kelas praktek untuk speaking dan writing.

  6. Perhatikan Lokasi Kursus Dengan Tempat Tinggal
    Pilihlah tempat kursus yang terletak tidak jauh dari lokasi rumah maupun kantor Anda. Hal ini dikarenakan Anda akan sering datang ke tempat kursus, sehingga akan melelahkan jika lokasi tersebut jauh dari rumah atau kantor. Dengan begitu, Anda dapat mengakses tempat kursus tersebut lebih mudah.


Itulah pembahasan OCBC NISP mengenai biaya les Bahasa Inggris serta tips memilih tempat les yang tepat. Nah setelah mengetahui berapa biaya yang perlu dikeluarkan, Anda bisa mulai menabung sejak dini melalui tabungan khusus siswa seperti SimPel dari OCBC NISP yang bisa dibuat dengan nama sendiri dan tanpa biaya admin. Selamat mencoba!


Baca Juga:

Story for your Inspiration

Baca

Edukasi - 26 Apr 2024

6 Manfaat Kredit Bagi Masyarakat, Apa Saja?

Baca

Edukasi - 26 Apr 2024

Jangan Panik! Uang Salah Transfer Bisa Kembali dengan Cara Ini!

See All

Produk Terkait

Nyala

Nyala

Dorong ambisimu untuk wujudkan kebebasan finansial, karena Tidak Ada Yang Tidak Bisa dengan Nyala OCBC
OCBC mobile
ONe Mobile

OCBC mobile

Tumbuhkan uang dalam 1 aplikasi bersama OCBC mobile yang baru.

Download OCBC mobile