15 Ide Jajanan Populer untuk Usaha, Dijamin Laris!

8 Nov 2021 Ditulis oleh: Redaksi OCBC NISP

Berikut rekomendasi jajanan populer untuk usaha yang menjanjikan.

Dewasa ini, banyak pebisnis yang tertarik mencoba berbagai jajanan populer untuk usaha. Selain dipicu dari gemarnya masyarakat untuk jajan, bisnis ini menjadi salah satu usaha yang tidak pernah ada matinya.

Ada banyak usaha jajanan kekinian yang tengah diminati oleh masyarakat. Berikut ini OCBC akan memberikan rekomendasinya untuk Anda gunakan sebagai peluang bisnis menjanjikan. Simak yuk!


Rekomendasi Jajanan Populer untuk Usaha

Beberapa usaha jajanan kekinian berikut ini dapat Anda jadikan sebagai peluang untuk ide bisnis. Tidak hanya mendatangkan nilai omset tinggi, tetapi juga kemungkinan akan tetap bertahan di tahun yang akan datang.

  1. Seblak
    Makanan khas Bandung ini dapat dijadikan sebagai usaha jajanan yang menjanjikan. Pasalnya, seblak sangat cepat menyebar ke seluruh wilayah di Indonesia dan disukai oleh banyak peminat, terutama di kalangan remaja.

    Berdasarkan kepopuleran tersebut, tak heran banyak pengusaha yang menjadikan seblak sebagai jajanan populer untuk usaha. Anda dapat membuat inovasi dengan mengatur level kepedasannya, dan bahkan memodifikasi varian topping pada seblak seperti mozzarella, dumpling, dan fish roll.

  2. Corn Dog
    Saat ini, corn dog menjadi salah satu cara baru untuk menikmati sosis di Indonesia. Usaha jajanan kekinian ini berasal dari Amerika Serikat yang merupakan perpaduan antara sosis hotdog dengan lapisan roti dari adonan tepung yang digoreng.

    Tak hanya dipadukan dengan sosis saja, corn dog juga memiliki variasi menu tambahan menggunakan bahan makanan lain. Misalnya, keju mozzarella, cokelat, dan bahkan ditambahkan french fries pada lapisan rotinya.

  3. Banana Nugget
    Banana nugget dapat menjadi salah satu ide jajanan populer untuk usaha. Selain diperlukan modal sedikit, cara pembuatan dan bahan bakunya pun sangat mudah didapatkan. Sehingga, bisnis ini sangat cocok sebagai usaha jajanan yang menjanjikan.

    Anda dapat menambahkan bermacam varian topping sesuai dengan selera pembeli. Mulai dari topping keju, coklat, selai strawberry, green tea, dan oreo. Proses pemasarannya pun cukup mudah, yaitu melalui social media maupun ditawarkan ke orang terdekat.

  4. Chicken Wings
    Jajanan kekinian satu ini sangat diminati oleh banyak orang karena cita rasanya yang unik dari perpaduan gurihnya ayam dengan saus khas super pedas. Karena peminatnya sangat banyak, Chicken wings dapat dijadikan sebagai salah satu ide jajanan populer untuk usaha.

  5. Jasuke
    Jasuke atau jagung susu keju merupakan salah satu olahan yang dapat dijadikan sebagai jajanan populer untuk usaha. Umumnya, cemilan ini dijual di pinggir jalan. Perpaduan rasa manisnya jagung dan susu ditambah asinnya keju membuat jajanan ini sangat cocok untuk dinikmati saat cuaca dingin maupun di saat hujan.

  6. Martabak Manis Aneka Rasa
    Martabak manis aneka rasa menjadi salah satu jajanan populer untuk usaha menjanjikan. Jika pada umumnya martabak manis hanya disajikan dengan satu atau dua rasa saja, maka Anda dapat membuat inovasi tambahan topping dengan aneka rasa yang kekinian.

    Adapun varian topping yang ditambahkan dapat berupa selai buah, saus kacang, Nutella, oreo, bahkan potongan coklat. Semakin banyak rasa yang Anda tawarkan, maka akan semakin banyak peminatnya.

  7. Crepes
    Crepes merupakan makanan khas Perancis dengan ketebalan adonan yang sangat tipis. Makanan ini dapat Anda jadikan sebagai jajanan populer untuk usaha dengan berbagai varian topping seperti coklat, keju,kornet, smoke beef dan sosis.

  8. Croffle
    Croissant Waffle (Croffle) merupakan cemilan berbahan dasar adonan croissant yang dimasak dengan alat pencetak waffle. Karena dinilai cukup unik, bisnis ini cocok dijadikan sebagai jajanan populer untuk usaha.

    Dengan berbagai tambahan topping seperti selai coklat, blueberry hingga strawberry, ide bisnis ini sangat menarik dan berpotensi menghasilkan keuntungan besar. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp8 ribu - Rp30 ribu bergantung banyaknya pilihan rasa.

  9. Makaroni Pedas
    Bagi Anda yang menyukai makanan pedas, tentu sudah tak asing lagi dengan usaha jajanan kekinian yang satu ini. Anda dapat menyediakan berbagai pilihan rasa hingga mengatur level kepedasannya, seperti bumbu balado, keju, dan barbeque.

  10. Mie Pedas
    Salah satu bisnis Indomie yang menjadi jajanan populer untuk usaha saat ini adalah mie pedas dengan berbagai level kepedasan. Karena rasanya sangat enak dan banyak diminati oleh kaum muda, bisnis ini berpeluang besar untuk mendapatkan cuan.

  11. Boba
    Boba dibuat dengan bahan dasar tepung tapioka yang dibentuk bola-bola kecil dan direbus hingga teksturnya menjadi lembut dan kenyal. Boba dapat dijadikan sebagai salah satu jajanan populer untuk usaha sebagai topping pada teh maupun susu segar.

  12. Mango Thai
    Jajanan khas Thailand yang satu ini cukup digemari oleh masyarakat Indonesia. Perpaduan jus mangga dengan lembutnya whipped cream menjadikan mango thai sebagai ide usaha jajanan yang menjanjikan.

    Selain cara pembuatannya sangat praktis, buah mangga yang digunakan sebagai bahan dasar pun cukup mudah diperoleh dengan harga murah. Dengan pertimbangan itu, mango thai dapat menjadi peluang ide jajanan populer untuk usaha bagi pemula.

  13. Cheese Tea
    Cheese tea dapat menjadi ide jajanan populer untuk usaha minuman kekinian dengan modal kecil, namun untung besar. Minuman asal taiwan ini diminati oleh banyak orang, karena rasanya yang unik antara perpaduan teh dan krim keju sebagai toppingnya.

  14. Kopi-kopian
    Ide jajanan populer untuk usaha minuman kekinian dengan modal kecil namun untung besar berikutnya adalah es kopi. Pasalnya, sebagian orang mengkonsumsi setidaknya 3-5 gelas kopi dalam satu hari.

    Anda dapat membuat kreasi dengan menyediakan kopi susu dalam botol literan. Hal ini sangat berguna bagi para pecinta kopi yang tidak dapat berlama-lama di kafe. Selain itu, kopi literan juga dapat dinikmati dengan keluarga dirumah dan disimpan untuk beberapa hari ke depan.

  15. Es Mochi
    Es krim mochi menjadi salah satu jajanan populer untuk usaha baru yang menarik dan unik. Tekstur mochi yang kenyal dipadukan dengan manisnya ice cream, membuat olahan ini sangat disukai oleh masyarakat.


Itu dia 15 rekomendasi jajanan populer untuk usaha yang dapat Sobat OCBC jadikan sebagai ide bisnis. Tentukan mana yang sangat cocok dengan kemampuan modal Anda, serta kebutuhan konsumen di sekitar. Semoga sukses!


Baca Juga:

Story for your Inspiration

Baca
Sumatra Elektrik Motor

Edukasi - 29 Apr 2024

Mau Kredit Motor Listrik? Simak Syarat dan Cara Pengajuannya Berikut!

Baca

Edukasi - 29 Apr 2024

Kredit Motor Tanpa DP: Ketentuan dan Cara Dapatnya

See All

Produk Terkait

Individu

Individu

Solusi perbankan OCBC siap bantu kamu penuhi semua aspirasi dalam hidup #TAYTB
Nyala

Nyala

Dorong ambisimu untuk wujudkan kebebasan finansial, karena Tidak Ada Yang Tidak Bisa dengan Nyala OCBC
OCBC mobile
ONe Mobile

OCBC mobile

Tumbuhkan uang dalam 1 aplikasi bersama OCBC mobile yang baru.

Download OCBC mobile