Nyaman dan Aman Bertransaksi dengan Kartu Debit OCBC NISP

25 Jul 2022 Ditulis oleh: Redaksi OCBC NISP

Kartu Debit adalah sebuah kartu pembayaran berbasis elektronik yang diterbitkan oleh pihak bank.

Kartu Debit adalah sebuah kartu pembayaran berbasis elektronik yang diterbitkan oleh pihak bank. Kartu ini berfungsi sebagai pengganti cara pembayaran tunai, dengan memotong uang yang ada di rekening setiap melakukan transaksi.

Kartu Debit menjadi alat pembayaran yang digemari oleh banyak orang. Penggunaan yang praktis untuk berbagai pembayaran serta tak jarang memiliki promo-promo khusus. Transaksinya pun lebih mudah untuk dipantau melalui mobile banking atau informasi melalui SMS dan email. Terlebih di era yang dikenal dengan cashless society, orang-orang tidak lagi menggunakan uang tunai.

Berapa Banyak Jumlah Pengguna Kartu Debit?

Dilansir dari katadata meskipun tren keuangan digital sedang berkembang, tetapi penggunaan Kartu Debit masih menjadi pilihan utama bagi masyarakat Indonesia.

Tak hanya itu, menurut data dari Bank Indonesia (BI) penggunaan Kartu Debit mengalami pertumbuhan dibandingkan Alat Pembayaran Menggunakan Kartu (APMK) lainnya. Hingga Agustus 2019 jumlah Kartu Debit naik 10,39% dari 152,6 juta unit pada Agustus 2018 menjadi 168,5 juta unit. Pada Februari 2022, Kartu Debit terus naik hinga 226,8 juta unit.

Ternyata sangat banyak ya pengguna Kartu Debit di Indonesia apabila kita melihat data tersebut. Kenapa sih banyak orang yang pakai Kartu Debit? Ini bisa saja didorong oleh berbagai faktor. Seperti Kartu Debit yang mudah didapat otomatis jika kita membuka rekening bank. Kemudian penggunaannya yang praktis dan mudah di bawa kemana saja, serta seringkali mendapatkan promo di merchant-merchant tertentu.

Selain itu, menggunakan Kartu Debit juga biasanya lebih nyaman karena dilengkapi berbagai fasilitas. Nah, bicara soal kenyamanan bertransaksi dengan Kartu Debit, OCBC NISP memiliki empat jenis Kartu Debit yang dapat memenuhi kebutuhan Anda. Mulai dari OCBC NISP Debit GPN, OCBC NISP Debit Mastercard, OCBC NISP Debit Premier dan satu layanan online yaitu OCBC NISP Debit Online. Dijamin transaksi jadi makin nyaman dengan layanan yang seru dari OCBC NISP.

Kenalan dengan Fitur Global Wallet

Kartu Debit OCBC NISP memiliki berbagai layanan yang menguntungkan mulai dari limit transaksi yang besar, akses ATM yang luas hingga transaksi aman yang bisa dinikmati semua nasabah. Selain itu, Kartu Debit OCBC NISP juga punya fitur utama yaitu Global Wallet!

Global Wallet adalah sebuah layanan yang diberikan oleh OCBC NISP untuk memudahkan nasabah bertransaksi secara internasional. Dengan Global Wallet transaksi di luar negeri jadi lebih mudah tanpa konversi kurs. Lebih menarik lagi, Anda bisa melakukan tarik tunai langsung dari rekening luar negeri untuk 11 mata uang asing yaitu USD, SGD, JPY, EUR, HKD, CHF, NZD, CAD, GBP dan CNH serta bebas biaya tarik tunai lebih dari 500 ATM di OCBC NISP Singapura. Sangat menguntungkan, bukan?

Agar transaksi semakin asyik dengan Kartu Debit OCBC NISP, pastikan untuk selalu bertransaksi denga naman dan menjaga data rahasia. Berikut adalah 5 tips aman transaksi dengan Kartu Debit:

5 Tips Aman Bertransaksi dengan Kartu Debit

  1. Pastikan Kartu Debit sudah menggunakan chip
  2. Monitor transaksi Kartu Debit melalui mobile/internet banking atau SMS/email
  3. Ganti PIN secara berkala. Hindari kombinasi PIN yang mudah ditebak seperti tanggal lahir, nomor berurutan, dan lain-lain.
  4. Jaga data rahasia Anda seperti PIN, Password, User ID, CVV, OTP, No. Kartu Debit/Kredit, Nomor Rekening, dan Expired Date Kartu.
  5. Apabila Kartu Debit hilang, segera laporkan dan lakukan pemblokiran.

Jika mendapati situasi darurat seperti Kartu Debit tidak bisa digunakan atau telah terjadi transaksi yang tidak dikenal, jangan panik. Laporkan segala tindak mencurigakan di TANYA OCBC NISP 1500999

Info lengkap klik www.ocbcnisp.com/digisecure

Ayo bertransaksi aman dengan Kartu Debit OCBC NISP!

Story for your Inspiration

Baca

Edukasi - 26 Apr 2024

6 Manfaat Kredit Bagi Masyarakat, Apa Saja?

Baca

Edukasi - 26 Apr 2024

Jangan Panik! Uang Salah Transfer Bisa Kembali dengan Cara Ini!

See All

Produk Terkait

Kartu Debit OCBC NISP

Kartu Debit OCBC NISP

A means of payment for all transactions
OCBC mobile
ONe Mobile

OCBC mobile

Tumbuhkan uang dalam 1 aplikasi bersama OCBC mobile yang baru.

Download OCBC mobile