Tak Lagi Boros, Ini Cara Belanja Hemat dengan kartu Kredit

21 Jun 2023

Ingin belanja hemat dengan kartu kredit sepanjang tahun? Ini tipsnya!

Kartu kredit kini sudah banyak digunakan sebagai alat transaksi yang praktis di mana pun. Bahkan, Sobat OCBC NISP bisa belanja hemat dengan kartu kredit.

Bukan tanpa alasan alat transaksi ini banyak diminati. Pasalnya, kartu kredit menawarkan berbagai promo menarik yang membuat belanja makin seru.

Misalnya saja, jika Sobat OCBC NISP berhasil mengumpulkan reward dalam periode tertentu, maka akan mendapat voucher diskon hingga 50%.

Sebetulnya, masih banyak lagi keuntungan yang bisa didapatkan dari penggunaan kartu kredit, asal penggunaannya bijak, ya.

Supaya tidak mudah boncos saat berbelanja menggunakan kartu kredit, yuk simak simak beberapa tips belanja hemat dengan kartu kredit berikut ini!

Tips Belanja Hemat dengan Kartu Kredit

Kartu kredit saat ini sudah menjadi pilihan banyak orang sebagai pengganti uang tunai. Alat transaksi ini dinilai lebih praktis untuk dibawa ke mana saja.

Selain praktis dan cepat, kartu kredit juga sering menawarkan promo menarik yang membuat belanjamu justru semakin hemat.

Agar bisa memanfaatkan kartu kredit secara maksimal, tentu penggunaannya harus bijak. Jadi, bagi Sobat OCBC NISP yang ingin belanja hemat dengan kartu kredit, ini dia tipsnya.

1. Manfaatkan Diskon dan Promo

Memanfaatkan diskon dan promo adalah taktik cerdas yang bisa digunakan oleh pemegang kartu kredit.

Melalui diskon dan promo-promo menarik lainnya, seperti cashback, buy 1 get 1, dan sebagainya tentu akan membantu Sobat OCBC NISP lebih hemat.

Jangan lengah mencari setiap promo terbaru dari kartu kredit melalui media sosial, situs resmi, atau iklan dari merchant tertentu.

Dengan adanya promo, Sobat OCBC NISP bisa mendapatkan harga lebih hemat untuk produk dan layanan favorit.

2. Maksimalkan Program Reward

Program reward merupakan penawaran menarik yang kini sudah ada di sebagian besar kartu kredit.

Dengan mengikuti program ini, biasanya Sobat OCBC NISP akan mendapatkan poin reward setiap melakukan transaksi.

Setelah poin-poin tersebut terkumpul, Sobat OCBC NISP bisa memperoleh kesempatan untuk mendapat hadiah atau reward.

Tapi perlu diingat, hindari belanja terlalu sering dengan dalih mengumpulkan reward, ya. Hal ini justru akan membuat Sobat OCBC NISP makin boros.

Jadi, temukan strategi terbaik agar reward segera terkumpul, lalu tukarkan poin-poin tersebut dengan produk yang bermanfaat.

3. Kelola Tagihan Kartu Kredit

Mengelola kartu kredit secara bijak juga menjadi tantangan tersendiri bagi setiap pemegang kartu kredit. Pertama-tama, usahakan membayar tagihan tepat waktu.

Jika ingin belanja hemat dengan kartu kredit, maka Sobat OCBC NISP juga harus membayar tagihan tepat waktu untuk menghindari bunga tinggi.

Denda akibat telat membayar akan membuat pengeluaran dengan kartu kredit menjadi lebih boros karena biaya tambahan yang tidak terduga tersebut.

Baca Juga: 10 Biaya Kartu Kredit yang Wajib Diketahui Penggunanya

4. Catat Setiap Pengeluaran

Belanja hemat dengan kartu kredit tidak hanya bisa didukung oleh layanan-layanan dari kartu kredit, tetapi dimulai dari diri sendiri.

Agar bisa mengatur keuangan dengan bijak, Sobat OCBC NISP disarankan untuk mencatat setiap pengeluaran yang dilakukan.

Menggunakan kartu kredit terkadang membuat seseorang tidak sadar telah mengeluarkan uang dalam jumlah banyak.

Jadi, usahakan untuk mencatat setiap pengeluaran sebagai salah satu upaya untuk menekan pengeluaran sehingga belanja bulanan lebih hemat.

5. Pilih Kartu Kredit dengan Berbagai Kemudahan

Pemilihan kartu kredit juga menjadi salah satu kunci agar belanja lebih hemat, lho. Mengapa begitu?

Ya, dalam memilih kartu kredit yang tepat, Sobat OCBC NISP bisa mendapatkan kartu sesuai kebutuhan dan kemampuan, misalnya yang menawarkan bunga rendah.

Dengan memperhatikan fitur dan layanan kartu kredit yang dirasa menguntungkan, Sobat OCBC tentu bisa menghemat dan memaksimalkan keuntungan dari kartu tersebut.

Hemat Belanja Sepanjang Tahun dengan NYALA Kartu Kredit!

Apabila ingin belanja hemat dengan kartu kredit, Sobat OCBC NISP bisa menggunakan produk NYALA Kartu Kredit dari OCBC NISP.

NYALA Kartu Kredit menawarkan berbagai keuntungan yang bikin Sobat OCBC NISP Auto-Cuan saat belanja online dengan cashback 8% sepanjang tahun!

Selain itu, Sobat OCBC NISP juga bisa mendapatkan diskon hingga Rp380 ribu di berbagai merchant pilihan. Tak perlu khawatir, karena semua tagihan bisa dicicil 0% selama tiga bulan tanpa minimal transaksi, lho.

NYALA Kartu Kredit juga menawarkan kemudahan, seperti aktivasi kartu fisik buat pin, cek cvv dan tanggal kadaluarsa, ubah transaksi jadi cicilan, meningkatkan limit transaksi, hingga monitor transaksi dan pembayaran tagihan melalui aplikasi ONe Mobile.

Tunggu apa lagi? Yuk, dapatkan keuntungan maksimal dengan Kartu NYALA sekarang juga!

Baca Juga: 10 Tips Liburan Hemat yang Tetap Seru & Menyenangkan

Story for your Inspiration

Baca

Edukasi - 18 Apr 2024

Manfaat, Jenis, dan Biaya Asuransi KPR yang Perlu Kamu Ketahui

Baca
OCBC NISP 80 Tahun | Promo KPR

Edukasi - 18 Apr 2024

Anti Ditolak, Berikut Tips agar Pengajuan KPR Disetujui Bank

See All

Produk Terkait

Individu

Individu

Solusi perbankan OCBC siap bantu kamu penuhi semua aspirasi dalam hidup #TAYTB
OCBC mobile
ONe Mobile

OCBC mobile

Tumbuhkan uang dalam 1 aplikasi bersama OCBC mobile yang baru.
Nyala

Nyala

Dorong ambisimu untuk wujudkan kebebasan finansial, karena Tidak Ada Yang Tidak Bisa dengan Nyala OCBC

Download OCBC mobile