7 Kerja Online Tanpa Modal, Buat Nambahin Gaji Bulanan

6 Sep 2023

Apa saja kerja online tanpa modal yang bisa dikerjakan di rumah?

Terkadang, mengandalkan gaji utama tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan dan membeli barang-barang yang Sobat OCBC NISP dambakan. Nah, mencari kerja online tanpa modal bisa menjadi pekerjaan sampingan yang dapat menambah penghasilan.

Ada banyak lho jenis kerja online tanpa modal yang bisa Sobat OCBC NISP coba sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Misalnya saja, jika Sobat OCBC NISP ahli dalam design, maka bisa mencoba menjadi freelancer desain grafis sebagai side hustle.

Tentu tidak hanya itu, masih banyak lagi peluang kerja online tanpa modal untuk Sobat OCBC NISP. Apa saja itu? Mari simak selengkapnya di bawah ini.

Rekomendasi Kerja Online Tanpa Modal

Kerja online tanpa modal bukan hal yang mustahil di zaman yang serba digital seperti sekarang. Bahkan, umumnya pekerjaan ini lebih fleksibel dan tidak memakan banyak waktu.

Itulah sebabnya, banyak orang yang menjadikan kerja online, misalnya menjadi freelancer untuk mendapatkan penghasilan tambahan di luar pekerjaan utamanya.

Berikut adalah beberapa rekomendasi kerja online tanpa modal yang bisa Sobat OCBC NISP coba dari rumah.

1. Content Writer

Contoh kerja online tanpa modal yang pertama adalah content writer. Yap, dengan menjadi penulis, Sobat OCBC NISP tidak perlu menyiapkan modal apa pun kecuali keahlian dalam menulis.

Sobat OCBC NISP bisa bergabung menjadi content writer di beberapa platform freelance atau mempromosikan jasa tersebut di media sosial.

Cakupan content writer pun cukup luas, misalnya menulis di media sosial, blog, maupun website. Sesuaikan saja dengan passion Sobat OCBC NISP, ya.

2. Program Afiliasi

Program afiliasi adalah salah satu pilihan kerja online tanpa modal lewat HP yang saat ini sedang banyak diminati oleh anak muda.

Program afiliasi adalah suatu program yang menggandeng seseorang untuk melakukan promosi suatu produk, namun berbeda dengan influencer.

Cara kerja afiliasi cukup dengan mengirimkan link referral. Jika ada orang lain yang membeli produk melalui link tersebut, maka affiliate akan mendapatkan komisi.

Meski terlihat sederhana, namun aktif menjadi affiliate bisa memberikan keuntungan besar, lho. Bahkan, hingga puluhan dan ratusan juta.

Baca juga: 11 Cara Memulai Bisnis dari Nol untuk Masa Depan Sukses

3. Jasa Titip

Membuka jasa titip (jastip) bisa menjadi peluang Sobat OCBC NISP mendapatkan cuan sambil liburan, lho.

Misalnya, Sobat OCBC NISP akan berkunjung ke luar kota atau luar negeri. Cobalah membuka jasa titip produk-produk yang tersedia di sana dengan sistem PO.

Nantinya, Sobat OCBC NISP bisa mengenakan fee atau biaya jastip. Biasanya, biaya untuk jastip mulai dari Rp10 ribu–Rp100 ribu, tergantung dari produk dan tempatnya.

Jika berhasil mendapatkan banyak customer, maka keuntungan yang akan didapatkan juga semakin banyak. Apalagi, Sobat OCBC NISP tidak perlu mengeluarkan modal apa pun.

4. Preloved

Preloved adalah sistem penjualan barang yang sudah dibeli sebelumnya. Berbeda dengan thrifting, barang preloved umumnya memiliki kondisi yang masih bagus bahkan terkadang belum dipakai sama sekali.

Jika Sobat OCBC NISP memiliki banyak barang yang tidak terpakai dengan kondisi yang bagus, cobalah menjualnya secara preloved untuk mendapatkan uang tambahan.

5. Podcaster

Podcaster adalah konten kreator yang mempublikasikan kontennya berupa audio di platform-platform podcast.

Jika Sobat OCBC NISP memiliki kreativitas tinggi dan imajinasi yang baik, maka tidak ada salahnya mencoba pekerjaan ini.

Menjadi podcaster bisa dilakukan dengan tanpa modal sepeser pun, lho. Pasalnya, kini sudah hadir berbagai aplikasi gratis yang bisa membantu Sobat OCBC NISP merekam suara dengan baik.

Baca Juga: 8 Cara Menambah Penghasilan Sampingan. Tanpa Modal dan Mudah

6. Dropshipper

Kerja online tanpa modal berikutnya adalah dropshipper. Pekerjaan ini dilakukan dengan menjual kembali produk dari supplier tanpa harus menyediakan stok produk.

Sobat OCBC NISP bisa menjadi dropshipper yang sukses jika memiliki strategi yang tepat. Pekerjaan ini juga cocok untuk pelajar karena tidak perlu mengeluarkan modal, tidak mengacu pada target penjualan, bahkan kerugiannya pun sangat kecil.

7. Penerjemah

Cara kerja online tanpa modal juga bisa dilakukan dengan menjadi penerjemah. Pekerjaan ini akan sangat cocok buat Sobat OCBC NISP yang memiliki keahlian di berbagai bahasa.

Dengan menjadi penerjemah, Sobat OCBC NISP bisa mendapatkan klien dari luar negeri dan mendapatkan bayaran tinggi dalam bentuk mata uang asing. Menarik, bukan?

Nah, itu dia informasi mengenai beberapa rekomendasi kerja online tanpa modal yang bisa Sobat OCBC NISP coba dari rumah.

Meski tanpa modal, namun keuntungannya jangan dianggap remeh. Asalkan, Sobat OCBC NISP mengerjakannya secara konsisten.

Nah, jika sudah memiliki penghasilan tambahan, maka saatnya Sobat OCBC NISP mengatur keuangan dengan lebih baik agar bisa mencapai tujuan keuangan lebih cepat.

Praktis, Sobat OCBC NISP bisa memanfaatkan layanan Life Goals dari OCBC NISP yang tersedia di ONe Mobile.

Fitur ini dapat membantu menghitung kebutuhan dana, membeli produk investasi yang sesuai, serta melakukan pemantauan terhadap kesiapan danamu untuk mencapai life goals.

Yuk, buat Life Goals-mu dari sekarang!

Baca Juga: 20 Bisnis Sampingan yang Menjanjikan & Bermodal Kecil



Story for your Inspiration

Baca

Edukasi - 18 Apr 2024

Manfaat, Jenis, dan Biaya Asuransi KPR yang Perlu Kamu Ketahui

Baca
OCBC NISP 80 Tahun | Promo KPR

Edukasi - 18 Apr 2024

Anti Ditolak, Berikut Tips agar Pengajuan KPR Disetujui Bank

See All

Produk Terkait

Individu

Individu

Solusi perbankan OCBC siap bantu kamu penuhi semua aspirasi dalam hidup #TAYTB
OCBC mobile
ONe Mobile

OCBC mobile

Tumbuhkan uang dalam 1 aplikasi bersama OCBC mobile yang baru.
Nyala

Nyala

Dorong ambisimu untuk wujudkan kebebasan finansial, karena Tidak Ada Yang Tidak Bisa dengan Nyala OCBC

Download OCBC mobile