10 Rahasia Feng Shui Agar Cepat Kaya

23 Feb 2024

Setiap orang pasti ingin menjadi kaya raya. Selain bekerja dan berusaha dengan giat, kamu juga bisa menerapkan beberapa hal dalam feng shui agar cepat mendapatkan kekayaan.

Feng shui merupakan konsep tradisional Cina yang bertujuan untuk menyeimbangkan antara alam dan kehidupan. Dengan keseimbangan ini, seseorang akan mendapatkan keberuntungan, kesehatan, keharmonisan, hingga kekayaan.

Berikut ini beberapa rahasia feng shui yang jika diterapkan dengan benar, maka kamu akan mendapatkan kekayaan dan kesuksesan.

Baca juga: 11 Cara Memulai Bisnis dari Nol untuk Masa Depan Sukses

Feng Shui Agar Cepat Kaya

Banyak orang menganggap feng shui hanya terbatas pada keselarasan tata ruang saja. Padahal, kamu juga bisa mendapatkan kekayaan dan kemakmuran dengan menerapkan beberapa hal dalam konsep feng shui sebagai berikut.

  1. Bereskan Kekacauan

    Keteraturan merupakan kunci dari penerapan konsep feng shui. Maka tak heran, tips-tips feng shui terkait tata ruang sebenarnya mendorong agar sebuah ruangan itu tertata dengan rapi dan bersih.

    Demikian pula jika kamu ingin mendapatkan kekayaan. Pastikan semua yang ada di sekitarmu berjalan dengan penuh keteraturan. Hal ini berlaku untuk kamar tidur, kamar mandi, semua ruangan di rumah, bahkan hingga kedisiplinan kamu dalam menjalani hari-hari. Termasuk teratur dalam manajemen keuangan.

    Dengan keteraturan yang melekat dalam diri, maka akan terjadi keseimbangan antara dirimu, aktivitas, usaha, pekerjaan, dan sebagainya. Sehingga kekayaan akan segera datang menghampirimu.

  2. Kenali Sudut Kekayaan

    Dalam feng shui dikenal adanya sudut kekayaan atau Xun Corner. Area ini berada di sudut kiri belakang rumah atau ruangan. Untuk menemukannya, kamu bisa berdiri di pintu depan, lalu identifikasi sisi kiri belakang. Di sanalah sudut kekayaan berada.

    Apa yang harus dilakukan dengan sudut kekayaan? Kamu bisa menempatkan simbol-simbol kemakmuran, seperti tanaman bambu keberuntungan, elemen kayu dan air, hingga selalu menjaga kebersihannya.

    Selain itu, sudut kekayaan ini juga menjadi tempat yang paling tepat untuk menyimpan uang. Maka, simpan uang atau harta di area itu dengan harapan akan mengundang kekayaan lebih banyak lagi.

  3. Hadirkan Elemen Air

    Dalam feng shui, elemen air merupakan simbol kekayaan dan kemakmuran. Maka jika ingin cepat kaya, hadirkan elemen air di rumah atau di sekitarmu.

    Kamu bisa membuat air mancur kecil di rumah atau akuarium berisi ikan hias di kamar atau ruang kerja di kantor. Jika sudah, pastikan air dalam benda-benda tersebut selalu dalam keadaan bersih.

    Baca juga: 10 Ide Peluang Usaha Online ‘Menjanjikan’ Keuntungan

  4. Warna Ungu dan Emas

    Dalam pandangan tradisional China, ungu dan emas merupakan warna yang melambangkan kekayaan dan kemakmuran. Hadirkan kedua warna ini ke dalam rumah atau ruangan pribadi, baik melalui warna dinding, bingkai pigura, maupun lukisan.

    Sebagai catatan, kamu tidak perlu melakukan renovasi ruangan untuk menghadirkan kedua warna ini. Kamu hanya perlu menghadirkannya melalui simbol-simbol kecil saja.

  5. Pelihara Ikan Koi

    Menurut feng shui, ikan koi melambangkan kelimpahan dan kekayaan. Kamu bisa memelihara ikan ini dalam akuarium atau menghadirkannya dalam simbol berupa lukisan dinding.

    Di antara banyaknya lukisan ikan koi, kamu bisa memilih lukisan yang berisi 8 koi emas dan 1 koi hitam. Ini merupakan lukisan yang paling banyak membawa keberuntungan.

  6. Tanaman Hijau

    Ada beberapa tanaman hijau yang dianggap mampu mendatangkan energi baik dan kemakmuran. Kamu bisa menempatkan tanaman keberuntungan ini di rumah atau di pojok kekayaan.

    Tanaman yang paling direkomendasikan para ahli feng shui adalah tanaman bambu keberuntungan. Sementara tanaman yang harus dihindari adalah tanaman yang berduri.

  7. Perhatikan Pintu Depan

Pintu masuk utama ke dalam rumah merupakan area krusial yang perlu diperhatikan. Pasalnya, pintu depan merupakan penentu apakah energi baik atau energi buruk yang akan memasuki rumah.

Untuk itu, kamu perlu selalu menjaga kebersihan dan kerapian area pintu depan. Kamu juga bisa memasang simbol-simbol kekayaan pada area ini, seperti lampion, tanaman hijau, akuarium, atau lonceng.

Sebagai catatan, kekayaan tidak akan datang tanpa manajemen keuangan yang baik. Dalam hal ini, kamu bisa mempercayakannya pada OCBC mobile.

Selain sebagai mobile banking yang bisa memudahkan dalam bertransaksi, OCBC mobile juga bisa membantumu dalam mengembangkan aset melalui berbagai produk investasi yang ditawarkan.

Salah satu produk investasi di OCBC adalah Obligasi, yaitu alternatif investasi untuk diversifikasi portofolio dengan memperoleh kupon atau tingkat suku bunga tetap.

Produk obligasi di OCBC juga ada beberapa macam, mulai dari Kontrak Berjangka, Obligasi Pemerintah (ORI), Obligasi Korporasi, dan Bond Repo.

Misalnya kamu memilih berinvestasi pada Obligasi Korporasi. Ini adalah produk obligasi atau surat utang yang diterbitkan oleh perusahaan swasta yang menjanjikan imbalan tetap sampai jatuh tempo dan jaminan keuntungan berupa harga jual yang lebih tinggi dari harga beli.

Segera download aplikasi OCBC mobile untuk memulai membeli Obligasi Korporasi dengan mudah dan cepat!

Baca juga: 9 Cara Memulai Bisnis Online dari Nol yang Cepat Balik Modal


Story for your Inspiration

Baca

Edukasi - 16 Apr 2024

Daftar Mobil Limousine di Indonesia dan Harganya

Baca

Edukasi - 12 Apr 2024

3 Rekomendasi Airport Lounge di Bali, Harga dan Fasilitasnya

See All

Produk Terkait

Individu

Individu

Solusi perbankan OCBC siap bantu kamu penuhi semua aspirasi dalam hidup #TAYTB
Nyala

Nyala

Dorong ambisimu untuk wujudkan kebebasan finansial, karena Tidak Ada Yang Tidak Bisa dengan Nyala OCBC
OCBC mobile
ONe Mobile

OCBC mobile

Tumbuhkan uang dalam 1 aplikasi bersama OCBC mobile yang baru.

Download OCBC mobile