Feng Shui Hari Baik untuk Memulai Usaha Biar Cuan

23 Feb 2024

Membuka usaha tak cuma butuh persiapan yang matang. Perhitungan semua aspek perlu diperhatikan agar usaha yang hendak dilakukan berhasil.

Modal finansial dan kemampuan menjalankan usaha adalah faktor yang paling utama. Namun ada baiknya kamu juga memperhatikan hal tak kasat mata seperti ilmu feng shui.

Selain feng shui tempat usaha, kamu juga perlu memperhatikan hari baik untuk memulai usaha. Menurut ilmu feng shui, perhitungan hari baik memiliki arti yang cukup besar terhadap karir dan kemakmurannya.

Baca Juga: Pinjaman Modal Usaha: Jenis hingga Cara Mendapatkannya

Perhitungan ini mirip dengan kepercayaan masyarakat Jawa terhadap primbon Jawa. Bedanya, nama kepercayaan dan perhitungan dalam adat dan tradisi masyarakat Cina adalah feng shui.

Feng Shui Perhitungan Hari Baik untuk Memulai Usaha

Feng shui merupakan ilmu yang mempelajari energi dari alam semesta dan lingkungan yang saling memiliki keterikatan serta mempengaruhi keberuntungan seseorang.

Menurut ilmu feng shui, hari yang baik dan tepat untuk memulai usaha dikenal dengan sebutan hari Soen Lang Djit. Tanggal yang dipercaya memiliki keberuntungan dan keberkahan dalam usaha adalah 4,10, 16, 22, dan 28.

Menurut kepercayaan feng shui, tanggal-tanggal tersebut akan mendatangkan kebaikan di mana saja kamu membuka usaha. Tanggal-tanggal itu juga dipercaya bagus untuk memulai aktivitas.

Menurut feng shui, jika kamu mencari penghidupan atau memulai aktivitas pada tanggal-tanggal itu, dipercaya akan mendapatkannya dengan mudah. Selain itu, rezeki kamu dipercaya akan datang secara terus-menerus.

Baca Juga: 5 Cara Memulai Bisnis Properti Paling Jitu untuk Pemula

Feng Shui Membuka Usaha Berdasarkan Tahun Lahir

Selain lima tanggal untuk perhitungan hari baik, feng shui juga memperhitungkan soal jenis usaha apa yang bagus untuk dijalankan sesuai tahun lahir.

Jika menerapkan hal ini, banyak orang percaya bahwa usaha yang dilakukan kemungkinan besar berhasil. Hal itu karena ilmu feng shui pada dasarnya adalah ilmu yang berusaha mengharmonisasi manusia dengan alamnya.

Untuk bisa mengharmonisasi itu, feng shui juga memperhitungkan tahun lahir dan jam lahir. Menurut ilmu feng shui, jam dan tahun lahir berhubungan dengan shio dan unsur atau elemen yang ada di alam.

Menurut feng shui, elemen alam ada lima yaitu kayu, air, tanah, logam, dan api. Dan berikut adalah feng shui bidang usaha berdasarkan tahun kamu lahir:

  • Unsur Kayu

Kamu yang lahir pada tahun dengan akhirnya empat atau lima, maka elemen kamu adalah kayu. Orang yang memiliki elemen kayu biasanya sabar, penyayang, dan pengertian.

Kamu dipercaya akan lebih cocok menjalankan usaha antara lain sebagai penulis konvensional, yang tidak berhubungan dengan internet karena hal itu lebih cocok dengan elemen api. Usaha lain yang cocok adalah sesuatu yang berhubungan dengan edukasi, mebel, kertas, dan tekstil.

  • Unsur Api

Kamu yang lahir di tahun dengan akhirnya enam atau tujuh memiliki elemen api. Kamu yang lahir selama tahun api biasanya seorang yang kreatif dan gigih.

Orang-orang dengan elemen api biasanya adalah pencari sensasi yang mudah bosan. Kamu tak ingin melakukan suatu hal yang berulang atau biasa-biasa saja.

Biasanya pekerjaan dengan elemen api adalah yang membutuhkan kharisma.

Misalnya saja aktor/aktris, penyanyi, selebriti, atau psikolog. Usaha lainnya bisa berhubungan dengan listrik, digital, dan komputer seperti programer, graphic designer, fotografi, dan videografi. Kamu juga memilih usaha makanan karena kamu cocok menjadi koki.

  • Unsur Tanah

Jika angka terakhir pada tahun kelahiran kamu adalah delapan atau sembilan, maka elemen kamu adalah tanah. Orang dengan unsur tanah adalah mediator yang baik.

Kamu paling baik dalam membantu teman, keluarga, dan siapa pun yang benar-benar menghargai mereka. Orang-orang dengan elemen ini akan tetap tenang bahkan ketika mereka berada di tengah badai.

Usaha yang cocok buat kamu adalah yang berhubungan dengan tanah seperti jual beli properti, perkebunan, tambang, dan batu mulia. Kamu juga cocok untuk menjalankan bisnis arsitek, kerajinan tangan dari tanah liat, dan renovasi bangunan.

  • Unsur Logam
    Jika kamu lahir di tahun dengan akhiran angka nol atau satu, maka element kamu adalah logam. Orang yang lahir di tahun-tahun metal selalu menyelesaikan pekerjaannya.

Kamu adalah orang yang pantang menyerah, minimalis yang teratur dan suka menyerang. Bagi orang dengan elemen logam, kepuasan datang ketika menemukan jalan paling sederhana untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

Kamu juga biasanya sangat setia dan sangat melindungi orang yang kamu cintai. Orang dengan elemen logam disiplin dan memiliki standar moral yang tinggi. Namun saat marah, kata-kata yang dikeluarkan bisa sangat tajam dan sangat menyakitkan.

Bisnis yang cocok digeluti oleh orang-orang dengan elemen logam adalah bisnis yang memiliki elemen logam. Misalnya membuka toko besi, bengkel las, membuka toko logam mulia, berjualan benda-benda antik, hardware, dan bisnis yang berhubungan dengan finansial.

  • Unsur Air

Kamu yang lahir di tahun dengan akhiran angka dua atau tiga memiliki elemen air. Orang dengan elemen air biasanya sangat sensitif, tertutup, dan membutuhkan banyak waktu untuk refleksi diri.

Dengan pikiran yang selalu berputar, kamu suka menjauh dari drama dan hanya  mengamati dari pinggir lapangan. Kamu akan masuk ke situasi stres hanya ketika mereka tahu suara mereka perlu didengar.

Kamu adalah pribadi perfeksionis simpatik yang gemar membuat semua orang bahagia. Tipe air terkadang bisa membiarkan orang yang dicintai mengambil alih hidup mereka dan bisa tenggelam dalam cerita orang lain.

Cukup banyak bidang usaha yang cocok untuk kamu yang memiliki unsur air karena air adalah kebutuhan utama manusia. Kamu bisa menjalankan bisnis minuman atau kafe, atlet renang, bisnis peralatan olahraga, bisnis hiburan selancar air, dan jetski.

Selain itu, beberapa profesi yang cocok adalah atlet, jurnalis, pesulap, dan pemadam kebakaran.

Itu tadi ulasan mengenai feng shui hari baik untuk memulai usaha dan usaha yang cocok dilakukan berdasarkan tahun lahir. Dan seperti sudah dibahas di atas, modal usaha dan kemampuan menjalankan usaha menjadi dua hal yang sangat penting.

Baca Juga: 10 Bisnis Franchise Kopi Hits Terlaris, Modal Mulai 5 juta!

Untuk mendapatkan pinjaman finansial, kamu bisa menggunakan OCBC mobile. Akses pinjaman mudah bisa menjadi solusi pembiayaan modal dan pengembangan bisnis.

Kamu bisa memanfaatkan Kredit Modal Kerja OCBC untuk mendapatkan modal usaha. Ada tiga keunggulan yang bisa kamu dapatkan jika memanfaatkan layanan ini, Kredit Modal Kerja OCBC sangat fleksibel, cepat, banyak banyak pilihan.

Jadi tunggu apa lagi? Dapatkan pinjaman untuk modal usaha kamu dari Kredit Modal Kerja OCBC!


Story for your Inspiration

Baca

Edukasi - 16 Apr 2024

Daftar Mobil Limousine di Indonesia dan Harganya

Baca

Edukasi - 12 Apr 2024

3 Rekomendasi Airport Lounge di Bali, Harga dan Fasilitasnya

See All

Produk Terkait

Individu

Individu

Solusi perbankan OCBC siap bantu kamu penuhi semua aspirasi dalam hidup #TAYTB
Nyala

Nyala

Dorong ambisimu untuk wujudkan kebebasan finansial, karena Tidak Ada Yang Tidak Bisa dengan Nyala OCBC
impor

impor

Solusi pembiayaan untuk keberlangsungan bisnis
obligasi

obligasi

OCBC mobile
ONe Mobile

OCBC mobile

Tumbuhkan uang dalam 1 aplikasi bersama OCBC mobile yang baru.

Download OCBC mobile