3 Rekomendasi Airport Lounge di Bali, Harga dan Fasilitasnya

12 Apr 2024

Semua orang tahu bahwa Bali adalah salah satu tempat paling indah yang ada di Indonesia. Banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara datang berbondong-bondong untuk liburan ke Bali.

Tak heran jika fasilitas bandaranya yang menjadi pintu gerbang turis semakin diperbaiki. Termasuk fasilitas airport lounge di Bandara I Gusti Ngurah Rai yang bisa kamu gunakan untuk menunggu jadwal penerbangan.

Apa Itu Airport Lounge?

Buat kamu yang suka traveling, pasti sudah nggak asing dengan yang namanya airport lounge. Airport lounge adalah fasilitas khusus yang disediakan oleh pihak bandara atau maskapai penerbangan.

Di airport lounge, kamu bisa lebih santai dan lebih nyaman menunggu jadwal penerbangan. Tempat duduk yang disediakan pun berbeda dengan ruang tunggu biasa.

Di sini, kamu bisa makan dan minum sepuasnya sembari menunggu terbang. Ada pula fasilitas lain seperti shower untuk menyegarkan diri atau kursi pijat untuk relaksasi.

Buat kamu yang dikejar deadline, airport lounge biasanya juga menyediakan tempat yang nyaman untuk bekerja lengkap dengan colokan listrik dan Wi-Fi gratis.

Baca Juga:  Liburan Anti Gagal dengan Fitur Life Goals!

Ada juga fasilitas hiburan seperti ruangan game dan karaoke sembari menunggu jadwal penerbangan. Apakah fasilitas ini bisa dimanfaatkan oleh semua penumpang pesawat terbang?

Fasilitas airport lounge biasanya diberikan kepada penumpang dengan tiket First Class dan Business Class. Namun jika kamu memiliki tiket ekonomi dan ingin menggunakan fasilitas airport lounge sebenarnya bisa saja asal membayar tarif akses airport lounge.

Kamu tinggal datang ke meja resepsionis yang dituju dan sampaikan pada resepsionis tersebut bahwa kamu ingin mengakses airport lounge. Biasanya kamu akan ditanya apakah memiliki tiket First Class, Business Class, atau kartu kredit yang mungkin bekerja sama dengan airport lounge tersebut.

Hal itu karena biasanya pemegang kartu kredit tertentu memang memiliki akses ke lounge di bandara. Jika kamu tidak punya, maka kamu bisa mengakses lounge tersebut dengan membayar tarif yang ditentukan.

Pilihan Airport Lounge di Bali

Dikutip dari situs resmi bandara, sejauh ini ada tiga airport lounge di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Apa saja fasilitas yang disediakan oleh masing-masing lounge tersebut? Yuk kita intip!

1. Concordia Lounge

Lounge ini terbuka untuk pengunjung umum bandara. Tarif per orang untuk mengakses lounge ini adalah Rp150 Ribuan, termasuk menu buffet yang bisa dinikmati sepuasnya oleh pengunjung.

Untuk pengunjung dengan tiket Garuda dan Batik kelas bisnis, lounge ini dapat diakses secara gratis.

Ada berbagai fasilitas yang bisa kamu temukan di lounge ini mulai dari ruang menyusui dan playground. Kamu yang datang bersama anak-anak, akan sangat nyaman bisa berada di  Concordia Lounge.

2. Premier Longue

Premier Lounge adalah ruang tunggu keberangkatan internasional terbaru yang hampir dapat diakses semua orang kecuali penumpang Garuda Indonesia. Fasilitas yang diberikan Premier Lounge ini sangat nyaman dan ada banyak pilihan hidangan yang bisa kita nikmati sambil menunggu waktu flight kamu tiba.

Di sini ada area merokok untuk kamu yang perokok, Wi-Fi gratis, dan juga ada kamar mandi yang bisa kamu gunakan untuk menyegarkan diri.

Lounge ini hanya terbuka untuk kamu penumpang penerbangan luar negeri saja. Untuk bisa menikmati Premier Lounge, kamu perlu membayar Rp330 Ribu per orang dan anak di bawah dua tahun bisa masuk tanpa membayar.

Baca Juga: 7 Tips Liburan Akhir Tahun agar Tetap Hemat tapi Seru!

3. Garuda Indonesia International Executive Lounge

Lounge Garuda Indonesia ini menghadirkan berbagai fasilitas kelas dunia, termasuk business center, wireless internet connection, rest & relax area, reflexology machine, shower, area bermain anak-anak, nursery room dan ruang beribadah.

Harga untuk mengakses Garuda Indonesia International Executive adalah Rp331 Ribu per orang untuk waktu transit maksimal empat jam.

Kamu yang berada di bandara I Gusti Ngurah Rai Bali perlu merasakan nyamannya lounge ini. Dengan harga yang tergolong terjangkau, kamu kamu sudah mendapatkan banyak fasilitas kelas dunia.

Akses Airport Lounge

Selain dengan membayar tarif masuk, fasilitas lounge di bandara biasanya juga bisa diakses secara gratis oleh pengguna kartu kredit tertentu. Salah satu kartu kredit yang menawarkan fasilitas itu adalah OCBC Voyage.

Kartu Kredit OCBC Voyage menawarkan fasilitas International Airport Lounge hingga 1.200 bandara di 136 negara Aplikasi DragonPass.

Baca Juga: 11 Tips Menggunakan Kartu Kredit untuk Modal Usaha, Simak!

Sementara untuk airport lounge di berbagai kota besar di Indonesia, kamu bisa mendapatkan akses tanpa batas. Kamu bisa melihat daftar airport lounge yang bekerja sama dengan Kartu Kredit OCBC Voyage di web OCBC.

Selain mendapatkan akses masuk airport lounge, ada penawaran lain yang mungkin sangat disukai para traveler. Penawaran itu adalah bonus Voyage Miles, merupakan bonus berupa poin yang akan kamu dapatkan setiap transaksi minimal Rp10 ribu menggunakan Kartu Kredit OCBC Voyage.

Berikut poin miles yang bisa kamu kumpulkan (berlaku mulai Mei 2024):

Voyage Complementary Premium

Berlaku untuk minimum transaksi Rp60 Juta

- Perolehan normal: Rp60 Juta/Rp10 Ribu: 6.000 Miles

- Bonus Complimentary: 3.250 Miles

- Total yang didapatkan: 9.250 Miles dengan transaksi minimal Rp60 Juta, perolehan miles efektif Rp6.486 per Miles

Voyage Complementary Luxury

Berlaku untuk minimum transaksi Rp250 Juta

- Perolehan normal: Rp250 Juta/Rp10 Ribu: 25.000 Miles

- Bonus Complimentary: 15.000 Miles

- Total yang didapatkan: 40.000 Miles dengan transaksi minimal Rp250 Juta, perolehan miles efektif Rp6.250 per Miles

Voyage Complementary Ultimate

Berlaku untuk minimum transaksi Rp500 Juta

- Perolehan normal: Rp500 Juta/Rp10 Ribu: 50.000 Miles

- Bonus Complimentary: 50.000 Miles

- Total yang didapatkan: 100.000 Miles dengan transaksi minimal Rp500 Juta, perolehan miles efektif Rp5.000 per Miles

Baca Juga: 10 Tips Liburan Hemat & Asyik Bersama Teman dan Keluarga

Poin-poin yang telah kamu kumpulkan tersebut dapat ditukar dengan miles penerbangan untuk keistimewaan eksklusif, seperti tambahan kuota bagasi, check-in counter khusus, prioritas dalam waiting list, hingga akses airport lounge.

Kartu kredit OCBC Voyage  juga masuk dalam list kartu kredit travel terbaik dalam pengumpulan KrisFlyer miles. KrisFlyer adalah frequent program dari Singapore Airlines yang merupakan salah satu program favorit masyarakat Indonesia.

Dengan memakai Kartu Kredit OCBC Voyage, kamu bisa mendapatkan 1 voyage miles hanya dengan transaksi Rp10.000. Yang menarik dari Voyage Miles ini adalah masa berlakunya yang sampai dua tahun sehingga kamu punya banyak waktu untuk menggunakan berbagai rewardnya.

Kartu Kredit OCBC Voyage juga menawarkan 24/7 Voyage Exchange Concierge untuk beragam keperluan dari Penukaran Voyage Miles , Rekomendasi tempat wisata, Pembelian tiket konser musik bahkan sampai Personal buyer kebutuhan lifestyle mulai dari gadget, tas, perhiasan hingga kado istimewa.

Flexibilitas penukaran Voyage Complimentary benefit: Fine dining, luxury staycation, travel tickets, voyage miles, cash rebate & cinema tickets. Gimana, menarik banget kan penawarannya?


Story for your Inspiration

Baca
OCBC

Edukasi - 20 Mei 2024

5 Hal Penting saat Online Shopping, Jangan Sampai Penipu Curi Saldo Rekening

Baca

Investasi - 17 Mei 2024

ST012 – Pilihan berharga untuk masa depan sejahtera, bersama lestarikan bumi kita

See All

Produk Terkait

Individu

Individu

Solusi perbankan OCBC siap bantu kamu penuhi semua aspirasi dalam hidup #TAYTB
Nyala

Nyala

Dorong ambisimu untuk wujudkan kebebasan finansial, karena Tidak Ada Yang Tidak Bisa dengan Nyala OCBC
OCBC mobile
ONe Mobile

OCBC mobile

Tumbuhkan uang dalam 1 aplikasi bersama OCBC mobile yang baru.

Download OCBC mobile