Nggak Pusing saat Liburan! Ini 4 Manfaat Pakai Jasa Concierge Service

14 Apr 2024

Cuti dari pekerjaan adalah saat yang paling ditunggu-tunggu. Kamu tentu ingin bisa bersantai melepas lelah dan menikmati wisata saat liburan. Namun kadang, ada saja yang bikin kamu repot saat liburan.

Misalnya mencari transportasi, membeli tiket, reservasi restoran di lokasi liburan, atau memesan hotel. Terdengar sepele sih, tapi pernahkah kamu stres atau pusing gara-gara masalah-masalah tersebut?

Kalau kamu merasa repot dengan semua itu, mungkin kamu butuh concierge service.

Apa Itu Concierge?

Mungkin kamu pernah mendengar istilah concierge. Biasanya di hotel-hotel berbintang, istilah ini sering muncul. Namun apa sebenarnya concierge? Apa sih tugas seorang concierge?

Baca Juga: Apa itu Staycation? Liburan Kekinian yang Murah & Menyenangkan

Istilah concierge berasal dari bahasa Prancis comte des cierges, yang artinya penjaga lilin. Istilah itu dipakai karena tugas seorang concierge pada Abad Pertengahan memang sebagai penjaga lilin.

Namun di era sekarang, arti istilah itu berubah dan menjadi beragam. Saat ini concierge berarti seorang individu atau perusahaan yang menawarkan jasa asisten pribadi dengan tarif tertentu.

Jasa ini termasuk manajemen perjalanan, transportasi, perencanaan liburan, rumah tangga, dan lain sebagainya. Dengan adanya para concierge, para klien dapat menghemat waktu dan tenaga untuk mengurus hal-hal yang mungkin terlihat kecil tapi sangat penting saat liburan.

Tugas Concierge

Sebenarnya ada banyak sekali hal yang bisa diurus oleh seorang concierge. Namun secara umum, mereka bisa mengatur soal hal-hal berikut ini:

1. Merekomendasikan tempat wisata

Kalau kamu menggunakan jasa seorang concierge, kamu tidak perlu bingung lagi menyusun rencana liburan. Jasa concierge bisa membantu kamu untuk merekomendasikan tempat wisata, restoran, hotel, atau makanan khas daerah setempat.

Mereka juga bisa menyusun itinerary yang sudah disesuaikan dengan minat kamu. Jadi kalau ada layanan ini, kamu tinggal duduk manis dan menikmati liburan dengan santai.

Baca Juga: 8+ Cara Menggunakan Kartu Kredit dengan Bijak untuk Pemula

2. Reservasi Restoran, Tur, atau Tempat-tempat Eksklusif

Kalau kamu sedang berada di suatu tempat, kadang ada beberapa restoran ternama yang mengharuskan kamu untuk memesan tempat lebih dulu. Atau tur-tur tertentu yang memiliki kuota terbatas sehingga harus booking dulu.

Nah, inilah gunanya menggunakan jasa seorang concierge. Kamu tidak perlu repot-repot mencari info dan membuat reservasi sendiri karena concierge bisa melakukan hal ini untuk kamu.

3. Booking Hotel dan Memesan Tiket untuk Transportasi

Ini adalah hal yang kadang membutuhkan waktu dan tenaga saat akan liburan. Apalagi kalau bukan mencari penginapan, memesan tiket pesawat, kereta, hingga kapal pesiar.

Semua itu bisa dilakukan oleh concierge. Jadi kamu tinggal terima beres, datang, dan menikmati liburan. Nyaman kan?

4. Menjadi Tour Guide

Ada pula beberapa hotel concierge yang menawarkan layanan sebagai tour guide atau membantu mencarikan tour guide untukmu. Seorang concierge biasanya memiliki pengetahuan luas tentang lokasi setempat sehingga kamu bisa menanyakan banyak hal kepada mereka.

5. Mengorganisir Event

Saat liburan, mungkin ada beberapa acara tertentu yang ingin kamu lakukan, seperti pesta ulang tahun, wedding anniversary, atau dinner romantis.

Beberapa hal mungkin tak bisa dilakukan sendiri, terutama jika kamu sedang di negara orang. Concierge bisa membantumu merencanakan semuanya, mulai dari reservasi tempat, memesan makanan, dekorasi, dan lain-lain.

6. Melayani Permintaan Pribadi Lainnya

Selain hal-hal di atas, concierge juga bisa membantu tamu hotel dalam tugas-tugas yang lebih spesifik dan mendetail, mulai dari membeli oleh-oleh, menyiapkan hidangan tertentu, dan membeli kebutuhan sehari-hari.

Tak jarang concierge pun juga melayani permintaan untuk memasang dasi, menyemir sepatu, dan permintaan pribadi lainnya yang akan membuat liburanmu makin berkesan.

Baca Juga: Kartu Kredit Sang Juru Selamat Kaum Urban

Untuk mendapatkan layanan-layanan tersebut memang tidak murah. Kamu perlu merogoh kocek hingga jutaan rupiah. Namun untuk orang yang super sibuk, menyewa jasa seorang concierge tentu akan sangat bermanfaat, antara lain:

1. Menghemat Waktu

Manfaat utama dari jasa concierge tentunya adalah menghemat waktu yang berharga. Hal-hal seperti reservasi dan perencanaan terkadang memakan banyak waktu. Namun dengan bantuan concierge, kamu jadi bisa menikmati waktu liburan dengan maksimal.

2. Menghemat Tenaga

Selain menghemat waktu, kamu juga bisa menghemat energi. Karena bantuan concierge, kamu tidak perlu lagi repot-repot mencari info ke sana ke mari, menelepon sana sini, atau membeli ini itu.

3. Mendapat Informasi Baru atau Langka

Staff concierge pastinya memiliki banyak pengetahuan tentang seluk beluk tempat wisata. Kamu jadi bisa mendapatkan informasi yang mungkin tidak diketahui banyak orang, seperti tempat wisata yang baru buka, restoran yang recommended, tempat belanja yang terlengkap, dan lain-lain.

4. Bisa Dapat Benefit Tambahan

Concierge suatu hotel kadang bekerja sama dengan pihak ketiga yang memberikan penawaran menarik untuk melengkapi liburan. Misalnya, diskon di tempat spa, VIP upgrade, voucher belanja, dan lain-lain.

Dari penjelasan di atas, ternyata jasa concierge memang benar-benar diperlukan ya. Terutama untuk orang yang super sibuk dan tidak sempat untuk mengurus hal-hal kecil tapi sangat penting.

Layanan semacam ini juga bisa kamu dapatkan kalau kamu pengguna Kartu Kredit OCBC Voyage yang menawarkan layanan personal concierge. Dengan layanan ini, kamu jadi seperti punya asisten pribadi selama 24/7 untuk segala kebutuhan transaksi kamu.

Mulai dari reservasi restoran favorit, mengatur jadwal perjalanan dan rekomendasi tempat wisata, menyewa kendaraan termasuk limousine, dan sebagai personal buyer berbagai kebutuhan seperti gadget, tas, perhiasan, hingga kado istimewa.

Baca Juga: Perbedaan Kartu Kredit Visa dan Mastercard, Untung Mana?

Dengan memakai Kartu Kredit OCBC Voyage, kamu bisa mendapatkan 1 voyage miles hanya dengan transaksi Rp10.000. Ada juga fleksibilitas penukaran Voyage Complimentary benefit  Fine dining, luxury staycation, travel tickets, voyage miles, cash rebate & cinema tickets

Tak cuma fasilitas personal concierge, masih banyak lagi fasilitas yang akan kamu dapat kalau pakai Kartu Kredit OCBC Voyage. Salah satunya adalah akses gratis di airport lounge.

Kartu Kredit OCBC Voyage juga menawarkan fasilitas International Airport Lounge hingga 1.200 bandara di 136 negara menggunakan Aplikasi DragonPass.

Untuk airport lounge di berbagai kota besar di Indonesia, kamu bisa mendapatkan akses tanpa batas. Kamu bisa melihat daftar airport lounge yang bekerja sama dengan Kartu Kredit OCBC Voyage di web OCBC.

Kamu juga bisa menggunakan Kartu Kredit OCBC Voyage untuk melakukan pembayaran di seluruh dunia. Kartu Kredit OCBC Voyage telah bekerja sama dengan Mastercard International, salah satu provider kartu kredit internasional, yang diterima di lebih dari 29 juta merchant di seluruh dunia.

Asyiknya lagi, kamu bisa ubah transaksi belanja kamu menjadi cicilan 0% hingga 18 bulan via aplikasi OCBC mobile. Wah, banyak banget manfaatnya. Yuk, buruan ajukan pembuatan Kartu Kredit OCBC Voyage!


Story for your Inspiration

Baca
OCBC

Edukasi - 20 Mei 2024

5 Hal Penting saat Online Shopping, Jangan Sampai Penipu Curi Saldo Rekening

Baca

Investasi - 17 Mei 2024

ST012 – Pilihan berharga untuk masa depan sejahtera, bersama lestarikan bumi kita

See All

Produk Terkait

Individu

Individu

Solusi perbankan OCBC siap bantu kamu penuhi semua aspirasi dalam hidup #TAYTB
Nyala

Nyala

Dorong ambisimu untuk wujudkan kebebasan finansial, karena Tidak Ada Yang Tidak Bisa dengan Nyala OCBC
OCBC mobile
ONe Mobile

OCBC mobile

Tumbuhkan uang dalam 1 aplikasi bersama OCBC mobile yang baru.

Download OCBC mobile