13 Tips Nonton Hemat di Bioskop tanpa Merogoh Kocek Dalam

11 Apr 2023

Nonton hemat di bioskop

Pastinya semua orang menyukai hiburan dari layar kaca atau bioskop. Namun, sering kali budget terbatas menjadi alasan mengurungkan niat untuk menikmati film terbaru favorit dengan harga tiket yang tinggi. Tapi jangan khawatir, Anda bisa menonton hemat tanpa membuat kantong bolong.

Banyak orang yang berpikir bahwa nonton hemat adalah sekadar menghemat uang ketika menonton film. Sebenarnya, nonton hemat juga berarti menikmati film dengan cara yang sesuai dengan anggaran Anda. Jangan nonton film hanya karena rekomendasi dari teman atau mendapatkan tekanan dari orang lain. Pilihlah film yang benar-benar ingin Anda tonton agar tidak merasa kecewa setelah menontonnya.

Tips Nonton Hemat di Bioskop

Bioskop adalah salah satu tempat hiburan yang masih digemari oleh banyak orang. Namun, terkadang harga tiket bioskop yang semakin mahal sering kali menjadi kendala bagi sebagian orang untuk menikmati hiburan ini secara rutin. Tapi tenang saja, siapa bilang nonton harus mengeluarkan budget mahal?

Buat Anda yang sering merasa boros saat menonton di bioskop, yuk, simak tips berikut ini biar bisa nikmati tontonanmu tanpa perlu khawatir lagi soal budget bulanan. Anda tetap bisa menonton film favorit tanpa harus mengeluarkan banyak uang, kok.

1. Nonton hemat di bioskop dengan gunakan promo dan diskon

Biasanya, bioskop memberikan promo atau diskon untuk tiket bioskop, baik dari bank atau partner mereka. Promo ini dapat berupa beli satu gratis satu, cashback, atau diskon harga tiket. Anda bisa memanfaatkan promo ini untuk nonton hemat di bioskop.

Carilah informasi tentang promo atau diskon yang tersedia melalui website bioskop atau melalui aplikasi diskon. Pasti ada promo yang bisa Anda manfaatkan.

2. Memilih hari dan jam yang tepat

Harga tiket bioskop biasanya lebih mahal pada akhir pekan, yaitu hari Sabtu, Minggu, atau hari libur nasional. Oleh karena itu, cobalah untuk memilih hari dan jam yang tepat untuk nonton.

Misalnya pada hari Senin hingga Kamis, atau jam tayang di pagi hari, yang biasanya lebih murah daripada malam hari. Harga tiketnya pasti berbeda!

3. Menjadi member bioskop

Menjadi member bioskop dapat memberikan banyak keuntungan, seperti harga tiket yang lebih murah, akses ke acara khusus, dan lain-lain. Anda dapat memeriksa situs web bioskop atau mengunjungi bioskop langsung untuk mengetahui program keanggotaan yang tersedia.

4. Menghindari makanan dan minuman yang mahal

Makanan dan minuman di bioskop biasanya sangat mahal. Jadi, hindarilah membeli makanan atau minuman di bioskop.

Anda bisa membawa camilan dan minuman dari rumah atau membelinya di luar bioskop sebelum nonton. Jangan lupa untuk mengecek aturan bioskop terkait membawa camilan atau minuman dari luar. Jika tidak boleh membawa makanan dari luar, coba isi perut sebelum jadwal nonton.

5. Memilih tempat yang lebih terjangkau untuk nonton hemat di bioskop

Ada beberapa bioskop yang harganya lebih murah daripada bioskop lainnya. Cobalah untuk mencari bioskop yang lebih terjangkau dan tidak terlalu jauh dari tempat tinggal Anda. Anda bisa mengecek harga tiket bioskop di bioskop terdekat dan memilih yang lebih murah.

6. Membeli tiket secara online

Membeli tiket secara online bisa memberikan keuntungan, seperti diskon harga tiket dan lebih cepat dalam pemilihan tempat duduk sesuai keinginan. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi diskon untuk mendapatkan potongan harga lebih lanjut.

7. Menggunakan kartu kredit atau kartu debit dengan promo

Beberapa bank menawarkan promo diskon tiket bioskop untuk pemegang kartu kredit atau kartu debit mereka. Anda bisa mengecek promo-promo yang tersedia melalui website bank atau menghubungi customer service untuk informasi lebih lanjut.

8. Mengikuti akun media sosial bioskop

Akun media sosial bioskop seringkali memberikan informasi tentang promo atau diskon yang sedang berlangsung. Anda bisa mengikuti akun media sosial bioskop favoriti untuk mendapatkan informasi terbaru tentang promo atau diskon yang tersedia.

9. Mengunjungi bioskop independen

Bioskop independen biasanya memiliki harga tiket yang lebih murah daripada bioskop besar. Selain itu, bioskop independen sering kali menayangkan film-film alternatif yang tidak ditayangkan di bioskop besar.

Cobalah untuk mencari bioskop independen di daerah Anda dan menonton di sana.

10. Menggunakan voucher diskon

Beberapa situs online seperti aplikasi pesan tiket menawarkan voucher diskon untuk tiket bioskop. Anda bisa memanfaatkan voucher ini untuk mendapatkan harga tiket yang lebih murah.

Pastikan untuk membaca syarat dan ketentuan penggunaan voucher sebelum membelinya agar tidak terjadi kekecewaan di kemudian hari.

11. Hindari jam tayang saat peak hours

Umumnya, harga tiket bioskop lebih mahal pada jam-jam puncak seperti sore dan malam hari. Untuk menghemat uang, pilihlah jam tayang sebelum pukul 12 siang atau setelah pukul 9 malam.

Jadi, selalu perhatikan harga tiket masuk dan waktu tayang film bioskop favoritmu, ya.

Itulah beberapa tips nonton hemat di bioskop yang bisa dicoba. Mengikuti tips di atas membuat Anda bisa menikmati hiburan di bioskop tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

12. Mengunjungi bioskop di luar kota

Bioskop di luar kota biasanya memiliki harga tiket yang lebih murah daripada di kota besar. Jika Anda memiliki kesempatan untuk bepergian ke luar kota, cobalah untuk mencari bioskop di daerah tersebut dan menonton di sana.

Misalnya saja Anda tinggal di Jakarta, cobalah berkunjung ke kota di sekitarnya, seperti Bodetabek.

13. Menonton film yang sudah lama tayang

Tidak selalu harus menonton film yang baru tayang. Anda bisa menonton film yang sudah lama tayang karena biasanya harganya lebih murah daripada film baru tayang.

Jangan lupa mengecek jadwal tayang ulang film-film lama yang sering diselenggarakan di beberapa bioskop.

Bagi yang sedang mencari hunian strategis dekat tempat hangout, Anda bisa mengunjungi media sosial dan website Rukita untuk berbagai info terkini seputar kost coliving dan apartemen dengan harga terjangkau serta promo menarik lainnya. Jangan lupa juga unduh aplikasi Rukita via Google Play Store atau App Store sekarang!

 

Story for your Inspiration

Baca

Edukasi - 18 Apr 2024

Manfaat, Jenis, dan Biaya Asuransi KPR yang Perlu Kamu Ketahui

Baca
OCBC NISP 80 Tahun | Promo KPR

Edukasi - 18 Apr 2024

Anti Ditolak, Berikut Tips agar Pengajuan KPR Disetujui Bank

See All

Produk Terkait

Individu

Individu

Solusi perbankan OCBC siap bantu kamu penuhi semua aspirasi dalam hidup #TAYTB
OCBC mobile
ONe Mobile

OCBC mobile

Tumbuhkan uang dalam 1 aplikasi bersama OCBC mobile yang baru.
Nyala

Nyala

Dorong ambisimu untuk wujudkan kebebasan finansial, karena Tidak Ada Yang Tidak Bisa dengan Nyala OCBC

Download OCBC mobile