Buka Rekening Tabungan Dapat Bonus, Gimana Caranya?

29 Mei 2024

Siapa sih yang nggak mau buka rekening tabungan dan dapat bonus? Penasaran gimana caranya? Simak ulasan berikut!

Membuka rekening tabungan di bank menjadi salah satu kebutuhan mendesak pada masa sekarang ini. Pasalnya, adanya rekening bank akan membantu dalam mempermudah transaksi sehari-hari.

Penyimpanan uang dalam jumlah besar bisa dilakukan di rekening yang dimiliki. Dengan begitu, kamu nggak perlu lagi menyimpan uang di rumah yang memerlukan kewaspadaan tinggi agar tetap aman.

Selain mempermudah dalam menyimpan uang, pembukaan rekening bank juga memberikan fitur atau fasilitas yang memudahkan dalam transaksi. Sebagai contoh, kamu akan diberi akses untuk menggunakan mobile banking dari bank tempatmu membuka rekening.

Mobile banking itu akan memudahkan dalam berbagai kebutuhan transaksi, mulai dari mengetahui jumlah saldo, mutasi rekening, transfer sesama atau antar bank, hingga pembelian dan pembayaran.

Baca juga: 10 Tips Menabung yang Cepat dan Efektif, Dijamin Anti Gagal!

Buka Rekening Tabungan Dapat Bonus

Sebelum era digitalisasi, membuka rekening merupakan aktivitas yang cukup melelahkan. Pasalnya, kamu harus mendatangi kantor cabang bank terdekat sehingga harus keluar rumah dan mengantre.

Ketika sampai di meja customer service (CS), kamu juga akan diminta untuk mengisi formulir dengan isian dan tanda tangan yang banyak. Sehingga kamu perlu mengalokasikan waktu paling tidak setengah hari untuk membuka rekening di bank.

Namun hal itu sudah tidak berlaku lagi di era yang serba digital seperti saat ini. Membuka rekening tabungan saat ini bisa dilakukan tanpa keluar rumah sama sekali serta hanya berbekal smartphone dan jaringan internet saja.

Setoran awal pembukaan rekening pun juga lebih fleksibel. Dulu, kamu harus menyiapkan uang sebesar Rp500 Ribu untuk membuka rekening tabungan. Sementara saat ini, pembukaan rekening bisa dilakukan dengan setoran awal yang ringan, sekitar Rp50 Ribu saja.

Kemudahan pembukaan rekening tidak berhenti sampai disitu saja. Ada bank yang menawarkan bonus berupa rewards untuk setiap pembukaan rekening tabungan.

Salah satu bank yang menawarkan bonus itu adalah OCBC. Kamu yang membuka tabungan Nyala by OCBC akan langsung mendapatkan bonus hingga Rp1,5 Juta dalam bentuk Poin Seru!

Nyala adalah layanan perbankan dari OCBC yang memberikan manfaat terbaik berdasarkan saldo gabungan dari berbagai produk yang kamu miliki di OCBC.

Poin Seru adalah satuan reward di OCBC. Kamu sebagai nasabah akan mendapatkan Poin Seru dengan melakukan aktivitas perbankan OCBC, dimana 1 Poin Seru sama dengan Rp20.

Cara dapat Poin Seru juga cukup mudah. Kamu hanya perlu gabung layanan Nyala minimum Nyala Basic atau Premier Banking, lakukan aktivitas perbankan dengan OCBC, ari menabung hingga belanja.

Semakin banyak aktivitas perbankan yang dilakukan, makin banyak Poin Seru yang didapatkan. Adapun aktivitas perbankan yang bisa mendapatkan Poin Seru antara lain:

  • Transaksi Pembayaran Pembelian dan QR Pay dengan OCBC mobile
  • Peningkatan Saldo Tabungan
  • Tabungan Berjangka dan Reksa Dana Berjangka
  • Transaksi Kartu Kredit Platinum
  • Berbagai program khusus OCBC

Selain bonus berupa Poin Seru, pembukaan layanan Nyala juga membuatmu berkesempatan mendapat hadiah mulai dari shopping voucher hingga saldo e-wallet sebesar Rp200 Ribu!

Untuk mendapatkan shopping voucher atau saldo e-wallet Rp 200.000, kamu hanya perlu aktifkan layanan Nyala dan jaga saldo gabungan kamu minimum Rp1 Juta selama minimum 1 bulan.

Saldo yang dimaksud bisa berupa saldo tabungan, deposito, rekening giro, tabungan berjangka, dan produk investasi.

Berikut benefit lain yang bisa kamu dapat dengan membuka Nyala:

  • Pilihan lengkap tabungan dan investasi
  • Bebas biaya transfer BI-FAST tanpa batas
  • Bebas biaya transfer online antar bank hingga 30x
  • Tarif khusus biaya transfer valas 1x per bulan untuk Nasabah level benefit Nyala Pro & Master
  • Bebas biaya tarik tunai hingga 30x
  • Bebas biaya top up e-wallet dan tagihan bulanan hingga 30
  • Gratis ikut kelas finansial tanpa batas
  • Gratis konsultasi hingga 6x dengan Nyala Trainer

Baca juga: 10 Cara Menabung 5 Juta dalam 3 Bulan, Simak Strateginya!

Cara Buka Nyala

Untuk menikmati semua kemudahan dan benefit Nyala tersebut, kamu perlu mendownload aplikasi OCBC mobile di App Store dan Play Store terlebih dulu.

Berikutnya lakukan pendaftaran atau pembukaan layanan Nyala dengan lima langkah mudah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi OCBC mobile, klik ‘Daftar OCBC mobile’ lalu pilih ‘Saya Belum Punya Rekening’
  2. Pilih layanan ‘Nyala’, buat akun dan aktifkan Nyala. Siapkan E-KTP dan klik ‘Ajukan Produk’
  3. Lengkapi data diri, lalu pilih kartu debit dan lokasi pengiriman kartu
  4. Verifikasi video, lalu kamu akan mendapat Nomor Rekening dan User ID. Masukkan User ID dan Password sementara yang dikirim via SMS
  5. Buat Password dan PIN Transaksi, lalu setujui syarat dan ketentuan
  6. Lakukan setoran awal dan rekening bisa digunakan

Selain Nyala, OCBC mobile juga memberi kemudahan. Melalui aplikasi ini, kamu bisa melakukan berbagai transaksi mulai dari menabung, investasi, hingga mengajukan pinjaman.

Selain itu, OCBC mobile juga punya fitur Life Goals yang bisa membantumu mencapai tujuan finansial. Yuk, gunakan OCBC mobile dan dapatkan semua kemudahannya sekarang!

Baca juga: Keputusan Investasi: Dasar, Tahapan, dan Tips Melakukannya


Story for your Inspiration

Baca

Edukasi - 21 Jun 2024

Berapa Biaya Pendidikan di Sekolah Kedinasan?

Baca

Edukasi - 21 Jun 2024

Cara Urus Sertifikat Halal, Pelaku UMKM Merapat!

See All

Produk Terkait

Individu

Individu

Solusi perbankan OCBC siap bantu kamu penuhi semua aspirasi dalam hidup #TAYTB
Nyala

Nyala

Dorong ambisimu untuk wujudkan kebebasan finansial, karena Tidak Ada Yang Tidak Bisa dengan Nyala OCBC
OCBC mobile
ONe Mobile

OCBC mobile

Tumbuhkan uang dalam 1 aplikasi bersama OCBC mobile yang baru.

Download OCBC mobile